NEWS UPDATE :

Tim Tabulasi DPP PKS Siap Terima Data Dari TPS se-Indonesia

Rabu, 09 April 2014


Jakarta (8/4) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah siap untuk menerima scanning C1 dan pesan singkat yang dikirimkan dari seluruh saksi di setiap tempat pemungutan suara (TPS). Puluhan petugas penerima scanning dan pesan singkat sudah stand by di Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS di Jakarta Selatan.

"Nanti malam insya Allah kita bisa melihat siapa saja ratusan anggota legislatif yang terpilih," ungkap Wakil Sekretaris Jenderal PKS Fahri Hamzah kepada wartawan di Kantor DPP PKS. PKS sudah menyiapkan kader-kadernya untuk menjadi saksi pada setiap TPS. Persiapan ini diikutsertakan juga dengan pelatihan tabulasi suara. secara digital.

Dalam mensukseskan tabulasi nasional tersebut, saksi-saksi PKS akan hadir pada setiap TPS untuk melaporkan hasil-hasil penghitungan suara.

“Untuk seluruh saksi PKS, kita meminta mereka tidak meninggalkan TPS sampai dengan penghitungan dan dapatkan lembar C dan C1 untuk dikirim. Itu harga mati. Nanti dari PKS ada petugas yang memindahkan C1 ke C1 IT,” ungkap Yanuar Arif, Ketua Tim Advokasi PKS. Yanuar bertugas untuk memastikan saksi-saksi PKS mendapatkan bukti yang sah tentang pendistribusian surat suara dan juga hasil dari pemungutan suara.

Yanuar menjelaskan scanning C1 berfungsi untuk memastikan PKS mendapatkan bukti yang sah akan penghitungan suara di waktu penutupan TPS, sementara SMS Center disediakan PKS untuk mempersiapkan, jika terjadi kecurangan di TPS.

“Insya Allah PKS sudah siap dengan 100% saksi. Teman-teman (saksi) tinggal memastikan pergerakan di lapangan untuk cegah kecurangan. Kita punya SMS Center dan C1 IT (Information Technology). Kita rekap seluruh daya perolehan parpol dan caleg seluruh Indonesia. Partai yang curang akan ketakutan,” ungkap Yanuar. (pks.or.id)

Share on :

0 komentar :

Poskan Komentar

 
© Copyright PIYUNGAN ONLINE
fixedbanner