PKS Menang di Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara


Kolaka - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara berpeluang mendapat kursi pimpinan DPRD. Partai bulan sabit dan padi ini mengklaim, memperoleh suara paling tinggi dari seluruh daerah pemilihan. Sehingga boleh jadi, kursi ketua dipegang oleh PKS untuk periode 2014-2019.

Ketua DPD PKS Kolaka, Rusman S.Pd merinci, berdasarkan data saksi di TPS partainya mendapat lebih dari 12.500 suara untuk daerah pemilihan Kolaka I, III dan V. Di Dapil I jumlah suara yang diperoleh sekitar 6400, Dapil III 2700 dan Dapil V sebanyak 3400. Dengan perolehan kursi dua di Dapil I, satu kursi di Dapil III dan I kursi di Dapil V.

"Kalau untuk Dapil II dan IV itu kita tidak masukkan karena sudah berpisah sebagai kabupaten tersendiri yaitu Kolaka Timur. Nanti pelaksana ketua DPD PKS Koltim yang kasi keterangan," ujar Rusman yang ditemui di kantor DPD PKS Kolaka, Jumat (11/4/2014).

Ketua Komisi III DPRD Kolaka ini, di daerah pemilihannya yakni Kolaka V yang meliputi Kecamatan Pomalaa, Tanggetada, Polinggona, Watubangga dan Toari, memperoleh lebih dari 2000 suara. Ditambah suara caleg lain separtainya.

Namun demikian, hasil perolehan suara tersebut baru berdasarkan data saksi PKS di lapangan. Rusman mengatakan, data resmi tetap mengacu pada keputusan KPUD Kolaka. Sehingga pihaknya masih menunggu hasil pleno di KPUD.

Saat ini proses rekapitulasi suara masih berlangsung. Hari ini, Sabtu (11/4) dijadwalkan berlangsung pleno di tingkat PPK kecamatan. Setelah itu, menunggu pleno di KPU sebagai hasil akhir yang resmi.

(Gugus Suryaman)

2 Responses to "PKS Menang di Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara"

  1. MEMANG STRATEGI ELEKTORALNYA PKS DAHSYAT!!!!

    PASTILAH JUMLAH KURSINYA LEBIH BANYAK KARENA KUAT DILUAR JAWA.. KALAU MEUBAH KONSTITUEN DI JAWA SUSAH... UDAH BANYAK POLUSI TAPI BUKAN TIDAK MUNGKIN HANYA PERLU WAKTU... GENIUS!!

    BalasHapus