NEWS UPDATE :

Wow, Dua hari Rilis di App World, Aplikasi BB PKS Piyungan Diunduh di 37 Negara !!

Kamis, 28 Februari 2013


Rahmat El'azzm  | developer aplikasi

Aplikasi Blackberry PKS PIYUNGAN telah ada di BlackBerry App World sejak Selasa sore (26/2/2013) dan resmi dilaunching oleh admin PKS PIYUNGAN pada hari Rabu (27/2/ 2013).

Pagi tadi (28/2) saat saya melakukan pengechekan terkait report beberapa aplikasi yang saya buat saya cukup terkejut. Hanya dalam 1 hari setelah launching aplikasi ini telah diunduh pengguna dari 37 negara dengan total download mencapai 639 kali. Dari data negara pengguna, Indonesia berada di urutan teratas disusul USA, Mesir,Thailand, Saudi Arabia, Qatar, Venezuala. Ada yang dari Turkey, Spain, South Africa, dll. (lihat tabel lengkap dibawah)

Sedangkan dari nama perusahaan telekomunikasi/provider tercatat total ada 65 provider, Telkomsel menempati urutan teratas, di susul XL Indonesia (ID), Indosat (ID), PT Hutchison CP Telecommunications(ID), PT XL Axiata Tbk (ID), PT Natrindo Telepon Seluler(ID), Verizon Wireless (USA), Etisalat Egypt (EG).


Product NameDevice CarrierCountryTotal Download
PKS PIYUNGAN9300Movistar(AR)Argentina2
PKS PIYUNGAN9300Vivo(BR)Brazil1
PKS PIYUNGAN9550TELUS (CA)Canada4
PKS PIYUNGAN9320AMX - Colombia (Comcel)Colombia5
PKS PIYUNGAN8520Celtel Congo(CD)Congo (DRC)1
PKS PIYUNGAN9810AMX - Dominican RepublicDominican Republic5
PKS PIYUNGAN9320Etisalat Egypt(EG)Egypt12
PKS PIYUNGAN9360Millicom / Local partners(GT)Guatemala1
PKS PIYUNGAN9220Vodafone IndiaIndia6
PKS PIYUNGAN9320TELKOMSEL (ID)Indonesia505
PKS PIYUNGAN9900Jordan Mobile Telephone Services(JO)Jordan2
PKS PIYUNGAN8520Kuwait Telecommunication Company(KW)Kuwait3
PKS PIYUNGAN9780MIC 2(LB)Lebanon2
PKS PIYUNGAN9860Maxis(MY)Malaysia5
PKS PIYUNGAN8520AMX - Telcel (MX)Mexico5
PKS PIYUNGAN9800EMS (Maroc Telecom)Morocco4
PKS PIYUNGAN9300Telecom(NZ)New Zealand1
PKS PIYUNGAN9800MTN Nigeria Communications Limited(NG)Nigeria5
PKS PIYUNGAN9810Omani Qatari SAOCOman2
PKS PIYUNGAN9780Telenor Pakistan(PK)Pakistan1
PKS PIYUNGAN9360Vox ParaguayParaguay1
PKS PIYUNGAN8350iNII Holdings(PE)Peru1
PKS PIYUNGANPlayBookPhilippines2
PKS PIYUNGANPlayBookRIMPuerto Rico1
PKS PIYUNGAN9790Q-Tel (QA)Qatar7
PKS PIYUNGAN9860Saudi Telecom Company (SA)Saudi Arabia9
PKS PIYUNGAN9380Mobitel D.D.(SI)Slovenia1
PKS PIYUNGAN8520MTN Group(ZA)South Africa6
PKS PIYUNGAN8520Orange(ES)Spain1
PKS PIYUNGAN8520Digicel SurinameSuriname1
PKS PIYUNGAN9220Total Access Communication(TH)Thailand9
PKS PIYUNGAN9900Turkcell Iletisim Hizmetleri A.S.(TR)Turkey1
PKS PIYUNGAN9360Kyivstar GSM JSC(UA)Ukraine1
PKS PIYUNGAN9300Emirates Telecom Corp(AE)UAE1
PKS PIYUNGAN9930Verizon Wireless (USA)United States18
PKS PIYUNGAN9790Telefónica Móviles Venezuela(VE)Venezuela7
639


Sebuah pencapaian yang luar biasa. Angka ini sebanding dengan antusiasme para pengguna Blackberry terhadap perkembangan informasi di situs PKS Piyungan. Bukan tidak mungkin dalam 1 bulan total pendownload bisa mencapai puluhan ribu.

Belum Download?

Nah, bagi yang belum sempat download dan penasaran seperti apa aplikasinya bisa ikuti 2 step di bawah ini :

(1) Cara pertama: Jalankan App World lalu searching dengan keyword 'pks piyungan'... akan tampil App dengan nama 'PKS PIYUNGAN'.  Kalau ada dua App yang muncul, pilih yang namanya 'PKS PIYUNGAN'. download!


(2) Cara kedua: klik tombol di bawah ini dan ikuti prosedur pemasangan dari Blackberry Appworld.


Terakhir, tetap semangat dan semoga berkah untuk semua.


________________________________________________________
PKS PIYUNGAN - BLOG BERITA PARTAI KEADILAN SEJAHTERA

Perubahan Selalu Bising: 'BJB Case & Thariq bin Ziyad' | Kolom Rhenald Kasali

"Perubahan Selalu Bising"

Author: Rhenald Kasali

“Change will not come if we wait for some other person, or if we wait for some other time. We are the ones we’ve been waiting for. We are the change that we seek.” (Barack Obama)

Tak dapat disangkal, saat ini banyak orang menyenangi kata “perubahan”. Tapi apakah mereka mengerti konsekuensi-konsekuensi dari perubahan? Rasanya belum tentu. Masih banyak orang yang berpikir change atau perubahan adalah “ganti orang” atau ganti pimpinan. Maka tak aneh bila kata “perubahan” bukan cuma laku dalam dunia usaha, melainkan juga dalam pilkada atau pemilu.

Kalau dibawa ke ranah itu, hampir pasti perubahan dibaca dari sisi politik. Atau bisa jadi kaum profesional yang sedang melakukan transformasi berpotensi menjadi korban politisasi. Lagi asyik melakukan transformasi yang bukan main banyak musuhnya, malahan dapat “musuh baru”, yaitu kandidat pejabat publik yang butuh suara. Mengapa begitu?

Selalu Ada Resistensi

Saya kira publik sudah semakin cerdas dan mengerti, perubahan selalu berhubungan dengan adanya “kelompok yang melawan”. Kaum resisten ini jumlahnya tidak banyak, tetapi mereka sangat vokal dan berjuang agar tidak kehilangan. Di bumi yang perasa, orang yang pernah menduduki posisi terhormat bila kehilangan jabatan karena tidak lolos fit and proper test bisa berarti kehilangan muka. Dan “kehilanganmuka” bisa berarti “tsunami” bagi pelaku pelaku transformasi.

Padahal transformasi tidak bisa jalan bila tidak mendapatkan energi yang kuat. Transformasi butuh suasana persatuan dan kepercayaan. Banyak orang tak menyadari, setiap langkah transformasi sangat berisiko bagi jabatan seseorang. Kalau hanya kehilangan kursi saja itu belumlah seberapa. Dalam banyak kasus, kelompok yang resisten tidak hanya mengungkit kursi, melainkan mencari cara untuk menemukan kesalahan-kesalahan kecil yang bisa diperbesar. Padahal dalam era VUCA, manusia bekerja dalam iklim yang kompleks dan mudah mengambil langkah yang salah, lupa atau ada saja kekurangannya.

The Burning Platform

Dalam buku ChaNgE! yang saya tulis tahun 2005, Robby Djohan memberikan kata pengantarnya. Ini mungkin kata pengantar terpendek yang pernah saya terima, tapi isinya sungguh mengena pada sasaran. Saya kutipkan saja sebagian: “Perubahan adalah bagian yang penting dari manajemen dan setiap pemimpin diukur keberhasilannya dari kemampuannya memprediksi perubahan dan menjadikan perubahan tersebut suatu potensi.

”Lalu, pada alinea kedua Robby menulis catatan yang menurut saya sangat penting bukan saja karena pengakuannya yang jujur, tapi memang sering kita alami: “Sering kali seorang CEO, termasuk saya sendiri, berhadapan dengan perubahan setelah dia sudah berada di ambang pintu.Situasi seperti ini mungkin dapat diatasi, tetapi hasilnya pasti bukan sebagai suatu potensi ataupun kegunaan.” Robby memang selalu bicara to the point.

Perubahan, bagi sebagian kita, adalah sesuatu yang menakutkan. Namun, manakala kita berhasil mengendalikan rasa ketakutan itu, perubahan menjadi energi yang luar biasa untuk membuat kita bangkit kembali. Namun manakala kita kalah, betapa bisingnya suara di luar. Apalagi bila Anda melakukan perubahan pada lembaga yang ada hubungannya dengan negara, milik negara atau milik pemerintah daerah. Anda akan menyaksikan banyak “peluru nyasar” yang tidak jelas hendak ditembak ke mana.

Perhatikan saja betapa “bisingnya” keributan di seputar Bank BJB yang muncul justru pada saat pemungutan suara. Itu pun bisa jadi ajang perpecahan sesama aktivis yang mulanya sama-sama mau memberantas korupsi. Ada peluru yang ditujukan kepada salah satu kandidat meski informasi awalnya mungkin berasal dari orang dalam yang ditujukan kepada salah satu calon direksi yang jabatannya diinginkan orang lain. Lalu ada lagi peluru yang disasarkan kepada CEO.

Penembak yang lihai ternyata juga tak bisa menembakkan peluru ke sasaran yang tepat karena begitu masuk ke ranah politik,tiap pihak punya kepentingan yang berbeda dan sulit dikendalikan. Akhirnya tsunami terjadi betulan, bukan hanya change maker yang terlibat, melainkan juga lembaganya akan sulit dibangun kembali.

Belajar dari berbagai perubahan yang dilakukan di sejumlah lembaga publik maupun BUMN besar yang rumit mengingatkan saya pada sosok panglima perang yang terkenal dalam sejarah Islam, Thariq bin Ziyad.

Kisahnya kurang lebih begini. Thariq yang lahir sekitar tahun 670 Masehi dibesarkan kabilah Nafazah di Afrika Utara. Perawakannya tinggi, keningnya lebar, dan kulitnya putih kemerahan. Thariq adalah murid seorang komandan perang di Afrika Utara yang dikagumi karena kegagahannya, kebijaksanaannya, dan terutama keberaniannya. Suatu ketika seorang pangeran Spanyol, Julian, meminta bantuan pembimbingnya untuk menaklukkan Raja Roderick yang berkuasa di Spanyol.

Lalu, Thariq diutus untuk mengintai kekuatan bangsa Visigoth dan menjajaki kemungkinan pengiriman pasukan dalam jumlah besar. Akhirnya, waktunya pun tiba. Ketika Raja Roderick sedang sibuk menghadapi pemberontakan di kawasan utara kerajaannya, Thariq datang dengan 7.000-an prajuritnya untuk menyerbu Spanyol. Pengiriman pasukan dilakukan melalui laut. Pasukan ini mendarat di dekat gunung batu besar yang kelak dinamai Jabal (Gunung) Thariq. Orang-orang Eropa menyebutnya Gibraltar.

Ketika sampai di Spanyol, Thariq mengambil keputusan yang sangat mengejutkan seluruh prajuritnya dan dikenang sebagai langkah fenomenal hingga saat ini. Ia membakar semua perahu yang digunakan untuk mengangkut para prajuritnya. Para prajuritnya tentu saja terperangah, kaget, dan sebagian bahkan marah. Setelah membakar semua perahu, Thariq berdiri di hadapan prajuritnya dan berkata, “Di mana jalan pulang? Laut ada di belakang kalian. Musuh ada di depan kalian. Mereka sudah siaga. Sementara kalian tidak memiliki bekal lain kecuali pedang, tidak ada makanan kecuali yang dapat kalian rampas dari tangan musuh-musuh kalian.”

Dalam ilmu manajemen, apa yang dilakukan Thariq dikenal dengan istilah the burning platform dan itu pulalah yang dilakukan para change maker yang piawai kala dipercaya memimpin transformasi.

Kebanyakan pemimpin mau tak mau harus menciptakan kondisi yang membuat semua orang tidak punya pilihan lain, tidak bisa mundur lagi, sama seperti yang Thariq lakukan. Kalau mau bertahan hidup, Thariq dan para prajuritnya hanya punya satu pilihan, yakni maju terus. Begitu pula yang terjadi dengan kebanyakan perusahaan milik negara yang sarat politisasi. Kalau para karyawannya ingin bertahan hidup, mereka harus maju membenahi bersama.

Hanya itu pilihannya. Masalahnya, apakah para aktivis kebijakan publik mengerti bahwa mereka bisa dipakai kaum resisten untuk menaburkan peluru amarah mereka yang sedang kehilangan muka? Pilihannya hanya dua: bersekutu dengan the losers yang resisten atau memperkuat the winners agar menghasilkan transformasi yang berujung kebaikan. Atau mungkin mereka berpikir ada opsi ketiga yang kita tak pernah tahu apa itu. Kala keributan menjadi mahal, semua ada ongkosnya dan tentu saja ada tukang catutnya. []

RHENALD KASALI
Ketua Program MM UI | @Rhenald_Kasali on twitter             


*http://www.seputar-indonesia.com/analystofthemonth/perubahan-selalu-bising
________________________________________________________
PKS PIYUNGAN - BLOG BERITA PARTAI KEADILAN SEJAHTERA

Pilwalkot Bandung: Hanya PD dan PKS yang Bisa Usung Calon Sendiri

Bandung - Dari delapan parpol yang mempunyai kursi di DPRD, hanya dua parpol yang bisa mendaftarkan calonnya untuk maju pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Tahun 2013. Kedua partai tersebut yakni Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal itu disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Bandung, Apipudin, kepada wartawan di Kantor KPU Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta 260 Bandung, Kamis (28/2/2013).

Menurut Apip, mekanisme pencalonan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota dari partai politik, harus harus diusung oleh parpol yang mendapat suara sah sekurang-kurangnya 15 persen pada Pemilu 2009. Jumlah suara sah pada pemilu 2009 lalu yakni 1.133.548.

"Dari 8 parpol yang memperoleh kursi di parlemen, hanya 2 yang memperoleh suara sah lebih dari 15 persen, yakni demokrat dan PKS. Sisanya PDIP, Golkar dan lainnya harus gabung, harus mencapai 15 persen dulu," ujarnya.

Sementara itu, lanjut Apip, untuk pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota sendiri baru akan dibuka paada 11-17 Maret 2013.

"Secara eksplisit memang belum ada yang daftar, tapi dilihat dari jumlah suara sah, yang bisa daftar langsung yakni demokrat dan PKS," terangnya.

Oleh karena itu, hari ini KPU mengelar sosialisasi mekanisme pencalonan Pilwalkot 2013 dari parpol. Acara ini diikuti oleh 37 partai politik.

"Berkaitan dengan itu, parpol harus mengerti dan memahami pedoman teknis, peraturan dan tata cara untuk mengusung kadernya dalam proses pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung 2013," pungkasnya. [detik]


________________________________________________________
PKS PIYUNGAN - BLOG BERITA PARTAI KEADILAN SEJAHTERA

Di Barcelona, Menkominfo Paparkan Prestasi ICT Indonesia


Barcelona - Menkominfo Tifatul Sembiring sempat menjadi pembicara utama dalam suatu seminar internasional dengan topik "Leveraging Mobile Growth to Support The Socio Economic Development of Asia Pacific's Developing Markets".

Dalam event yang masih menjadi bagian Mobile World Congress 2013 Barcelona tersebut, bertindak selaku moderator adalah Rohan Samarajiva (Chair & CEO LIRNEasia). Adapun para narasumber lain adalah Supun Weerasinghe (Chief Strategy Officer, Regulatory & Business Transformation Officer, Axiata Group) dan John Stefanac (President South East Asia & Pacific Qualcomm).

Menurut Gatot S. Dewa Broto, Kepala Humas dan Pusat Informasi Kementerian Kominfo, ada sejumlah hal pokok yang menjadi concern dan bahasan dalam seminar tersebut.

"Seperti jenis layanan apa yang mendorong percepatan pembangunan socio ekonomi di kawasan tersebut? Apa yang dapat dilakukan oleh pemerintah untuk mendukung secara penuh terhadap model-model bisnis baru yang perlu dikembangkan? Serta indikator apa yang oleh para pengambil kebijakan dari lintas kementerian dapat tunjukkan bagi implementasi untuk mendorong percepatan pembangunan nasioal masing-masing?" jelas Gatot, yang turut serta menemani Menkominfo di MWC 2013.

Sejumlah isu strategis tersebut dinilai sangat relevan dengan kebutuhan saat ini. Sebagai informasi, ini adalah untuk yang ketiga kalinya Menkominfo Tifatul Sembiring diundang sebagai pembicara di event yang bergengsi ini, setelah sebelumnya di tahun 2010 dan 2012.

"Dalam paparannya selama 15 menit, Menkominfo mengatakan bahwa Indonesia sebagai salah satu bagian dari kawasan Asia yang sedang samgat booming ekonominya ini terimbas secara positif bagi percepatan pertumbuhan ekonominya," kata Gatot, coba memaparkan presentasi Menkominfo.

Itulah sebabnya, mengingat pertumbuhan ekonomi Indonesia di antaranya yang paling utama ditopang oleh sektor komunikasi dan transportasi sebagai yang paling tinggi pertumbuhannya (lebih dari 10%) dibanding sektor-sektor lainnya, bahkan pertumbuhan ekonomi nasional berada di kisaran lebih dari 6%.

"Maka wajar jika pemerintah -- dalam hal ini Kementerian Kominfo -- dengan berbagai instansi terkait sangat serius untuk tidak hanya memanfaatkan momentum strategis tersebut, juga mendorong para pemamgku kepentingan untuk lebih intens dalam mendorong konektivitas," lanjutnya.

Selain itu, di panggung MWC ini, Tifatul pun dengan bangga memaparkan sejumlah prestasi pengembangan telekomunikasi di Indonesia -- baik yang dilakukan oleh pemerintah maupun berbagai pihak terkait.

Meskipun sebelumnya harus menghadapi kendala yang tidak kecil dibandingkan negara-negara lain. Mulai dari faktor geografis hingga keterbatasan anggaran.

Tetapi, lanjut Tifatul, itu tidak menjadi halangan karena segala daya upaya telah dilakukannya dengan ekstra keras mulai dari percepatan penuntasan penggelaran Palapa Ring, percepatan pembangunan akses telekomunikasi di seluruh penjuru Indonesia, pengembangan road map broadband nasional Indonesia, dukungan pada sektor infrastruktur dan konten ICT melalui ICT Pura dan Indonesia ICT Award rutin setiap tahun dan lain sebagainya.

"Belum lagi kaitannya dengan percepatan digitalisasi televisi," lanjut Tifatul, seperti disampaikan Gatot.

Singkat cerita, Menkominfo ingin menunjukkan bahwa Indonesia tidak ingin menyia-nyiakan momentum pertumbuhan ekonomi untuk mengejar ketertinggalan pengembangan ICT di Indonesia, yang mungkin bisa diambil pengalamannya oleh negara-negara sedang berkembang lainnya.

"Bahkan karena dianggap cukup fenomenal, moderator sempat meminta Menkominfo berbagi kisah sukses dalam pengembangan 3G yang notabene belum sepenuhnya dilakukan oleh beberapa negara di sekitarnya. Apalagi batu tiga hari lalu pengumuman hasil seleksi 3G itu diumumkan secara terbuka dan transparan," Gatot menandaskan. [detik]

________________________________________________________
PKS PIYUNGAN - BLOG BERITA PARTAI KEADILAN SEJAHTERA

Bedanya Anas dan LHI | Sebuah Catatan Hukum


Oleh Deddy Armyadi*

Asyik nya Dunia Maya dengan segala fasilitasnya adalah seseorang bisa mengekspresikan apa yang ada dibenaknya untuk publik. Gonjang ganjing penegakan hukum pasti mengganggu setiap orang baik-baik di Indonesia, yaitu ketika supremasi hukum yang didasari ketegasan dan keadilan diabaikan.

Mengapa saya buat tulisan ini, hanya untuk mengajak semua pihak menjadi unsur perbaikan, karena saya yakin betul, setiap manusia yang punya nyawa berpengaruh terhadap baik dan buruknya kondisi suatu kaum. Mungkin lebiha baik, mungkin lebih buruk.

Tergelitik saya membuat tulisan ini, ketika sekitar 30 menit yg lalu, saya lihat Bang Anas diwawancara dalam kondisi bebas, dengan sarung berwarna gelapnya, sangat terawat mungkin baru mandi karena segar bugar, sambil makan bakso (mungkin) di dalam mangkok.

Anas Urbaningrum inilah yang sekarang heboh dan didukung hampir semua media sebagai korban konspirasi, terdzolimi, dan korban makar, karena ditetapkan sebagai tersangka.

Sebelumnya ditetapkan pula sebagai tersangka Luthfi Hasan Ishaaq oleh KPK. Tak sampai 15 jam saja langsung dipenjara LHI ini.

Apa bedanya? mari kita lihat perbedaan keduanya.

A. ALAT BUKTI

Sesuai dengan Undang-undang, Alat bukti adalah :
Pasal 184 ayat (1) KUHAP adalah sebagai berikut
a. Keterangan Saksi;
b. Keterangan ahli;
c. Surat;
d. Petunjuk;
e. Keterangan terdakwa.

Alat Bukti Anas
Alat bukti untuk Anas sudah didapat KPK lebih dari 1 tahun yang lalu, dan khalayak umum pun sudah mengetahui alat buktinya, yaitu: Keterangan Nazarudin, keterangan Angelina sondakh, Rosa, yang sudah divonis, dan lain lain. Plus dengan barang bukti pula seperti transaksi penjualan perusahaan Nazarudin kepada Anas dan istrinya, juga Toyota Harier.

Alat Bukti LHI
Adapun untuk LHI, alat bukti masih dirahasiakan. Yang saya duga adalah pengakuan Ahmad Fatonah bahwa ia akan menyuap. Walau pun tidak ada bukti transaksional uang yang konon 1 milyar itu untuk LHI. 

Tentunya khalayak umum sudah mengetahui bahwa posisi 1M ini: 980 juta berada di mobil AF, 10 juta di tas pribadi AF, dan 10 juta sudah menjadi milik Maharani dalam bentuk pemberian. 

Seluruh uang ini ditarik kembali oleh KPK, dan KPK menetapkan jumlahnya penuh untuk suap kepada LHI. 

Alat bukti ketiga kemungkinannya adalah pertemuan di Medan. Semoga saja KPK punya kartu truf untuk menunjukan bahwa pertemuan itu ada misi tersembunyi utk suap menyuap. Karena yang terekspos ke media pertemuan itu adalah pertemuan "adu data" antara Mentan dengan Asosiasi tentang kebutuhan impor daging. Dan sampai detik ini tidak ada penambahan kuato impor.

B. PENJARA

Kasus Anas
 
Anas  sekalipun tersangka, tidak mengenal penjara sebagaimana Luthfi yang langsung dipenjara. Tak terbayang oleh saya, bila Anas sampai dipenjara seperti LHI. Baru ditetapkan tersangka saja, semua menjerit karena menganggap Anas korban perbuatan dzolim dan konspirasi. Sejauh ini Anas masih sempat liburan ke Batam. Sebgaimana juga Andi Malarangeng, yang bebas berkeliaran sekitar 3 bulan lamanya. Atau tersangka lain seperti Emir Muis yang masih menghirup udara bebas setelah hampir setahun ia ditetapkan sebagai tersangka.

Kasus LHI
Tentunya KPK punya alasan, yaitu LHI khawatir kabur seperti Nazarudin, dan khawatir menghilangkan barang bukti. Tentunya kekhawatiran ini tidak terjadi pada diri Anas Urbaningrum, Andi Malarangeng, juga Emir Muis.

C. SEBERAPA BANYAK BARANG BUKTI YG BISA DIHILANGKAN?

Mari kita lihat perbedaan kasus...

Hambalang

Hambalang sudah merugikan uang negara sampe TRILYUNAN. Bila uang ini belum habis, tentu masih tercecer. Baik bentuk uang, ataupun bentuk properti sebagaimana penyitaan KPK kepada aset Joko Susilo dalam kasus simulator SIM. Semoga saja para tersangka ini baik hati sebagaimana husnudzon KPK tidak akan menghilangkan barang bukti. Karena ini jelas barang bukti masih berceceran.

Kasus Impor Daging

Kasus Impor Daging: Tidak ada uang negara yg dirugikan yang ada kalau toh benar itu uang suap, itu adalah uang PT Indoguna yang berpindah tangan ke Ahmad Fatonah. Dan tidak ada bukti transaksional antara AF ke Luthfi Hasan. Baik serah terima, transfer, atau apapun. 

Konon katanya 1M yang tidak berada di tangan Luthfi Hasan, dan tidak juga dalam posisi segedung dengan Luthfi Hasan, tidak juga berada dalam suatu kawasan, adalah persekot dari 40M yang akan di bayar kemudian hari. Barangkali KPK khawatir Luthfi Hasan akan menghilangkan uang yg AKAN DIA TERIMA ENTAH 2 bulan lagi, mungkin 5 bulan lagi, mungkin 1 tahun lagi. Tapi rasanya aneh, apanya yg mau dihilangkan? uangnnya aja tidak ada? baru KATANYA DIKEMUDIAN HARI dan perlu diketahui pula Kuota Impor daging tidak akan bertambah.

Sementara demikianlah notes ini dibuat.

Saya teringat ucapan "lau saroqot fatimah" (silahkan gogling tentagn hal ini) untuk menutup notes ini dengan sebuah POSTULAT dari seorang yg bernama Muhammad ibn Abdullah, dan bergelar hamba dan Rosul Allah.. yang inti sari dari postulatnya:

"Beliau jamin hancurnya suatu bangsa, adalah ketika penegak hukum tebang pilih. Atas tuan-tuan, pelanggaran hukum tidak akan ditegakkan secara adil dan tegas, adapun untuk yang bukan tuan-tuan  bahkan lawan dari tuan-tuan, hukum itu tegas bahkan kebablasan ditegakan".

Berbanggalah Anas, sedemikian belanya rakyat dari bangsa ini yang membelanya dari perbuatan dzolim, sekalipun bukti sudah terang benderan diketahui umum. []


*sumber: notes fb


NB:
"Yang jelas koruptor harus ditangkap, tapi kalau jadi isue politik pasti keadilan tidak akan didapat, hanya 'the weak target' karyawan/mereka yang lemah yang jadi korban." (Rhenald Kasali)
________________________________________________________
PKS PIYUNGAN - BLOG BERITA PARTAI KEADILAN SEJAHTERA

Mantap! PKS Dukung Anas Bongkar Dugaan Keterlibatan Istana dalam Korupsi


JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung langkah mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum untuk membongkar korupsi proyek Hambalang yang diduga melibatkan putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. 

PKS menganggap Anas memberikan derma untuk bangsa jika ia mampu mengungkap sejumlah skandal korupsi yang ia ketahui.

"Saya mendukung Anas membuka segamblang-gamblangnya untuk membongkar korupsi yang diduga dilakukan pihak istana dan Demokrat dan ini derma yang bisa Anas berikan untuk bangsa," kata Anggota DPR RI dari PKS, Indra kepada Republika di Jakarta, Kamis (28/2).

Indra meyakini Anas memiliki data kasus-kasus korupsi yang dilakukan oleh sejumlah kader Partai Demokrat. Lantaran Anas pernah menjabat sebagai ketua umum partai penguasa pemerintah itu.

"Jadi, Anas bisa menjadi justice collaborator," ujar Indra.

Seperti diberitakan sebelumnya, Anas sesumbar akan membongkar kasus-kasus korupsi yang diduga melibatkan sejumlah kader Partai Demokrat. Hal tersebut diketahui dari tokoh-tokoh partai politik yang mengunjungi rumah Anas.

Salah satu kasus korupsi yang akan dibongkar adalah kasus Bank Century. Bahkan, Anas menyebut secara langsung kepada media bahwa Nazaruddin pernah mengatakan Ibas menerima aliran dana korupsi Hambalang. [RMOL]

________________________________________________________
PKS PIYUNGAN - BLOG BERITA PARTAI KEADILAN SEJAHTERA

Smart Evening with Rosi "Bincang Khusus bersama Aher-Deddy Mizwar"


Tadi malam (Rabu, 27/2), Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar hadir dalam acara "Smart Evening with Rosi" (SEwR) di Marley Cafe Jl Sudirman Jakarta, dengan topik "Belajar dari Pilkada Jabar untuk 2014".

Host cara ini, sesuai namanya, tak lain adalah Rosianna Silalahi, presenter kenamaan. Dan dihadiri pula oleh Komaruddin Hidayat (pengamat), Alvien Lie (PAN?), dan Dodi Ambardi dari LSI.

Banyak hal yang menarik dari acara yang disiarkan live @radiosmartfm dari jam 19.30-21.00 ini, berikut kami kutip dari akun twitter mbak Rosianna Silalahi @RosiSilalahi juga twit @radiosmartfm dan @eae18 yang juga hadir...

  1. Smart Evening with Rosi Malam ini 19:30 WIB bertajuk "Belajar dari Pilkada Jabar untuk 2014" bersama Aher-Deddy Mizwar (DM).

  2. Kejutan! Aher hadir sudah di SEwR! Dedy Mizwar masih di jalan! Komarudin Hidayat, Alvin Lie, Dodi Ambardi pun hadir!  

  3. Deddy Mizwar baru datang pakai jaket kulit cokelat.

  4. DM: waktu quick count sy tertidur di mobil sdg menuju Bandung. Tiba2 sdh menang. (pasti dg gaya Naba Bonar :D -ed)

  5. Aher tdk kaget dg hasil quick count, krn sejak 2 bulan sudah terpantau hasilnya. Popularitas mmg menanjak perlahan.

  6. Aher: kami menang krn daya tariknya adlh apa yg telah kami lakukan pd periode lalu serta jaringan partai yang kuat.

  7. Menurut Dodi Ambardi dari LSI, kang Aher lebih efisien. Antara yg kenal dan yg memilih tdk beda jauh.

  8. Komaruddin Hidayat: dr sisi Aher terpilih lg, dia dinilai berhasil oleh masyarakat. 

  9. Menurut KomarudinHidayat, pilgub yg damai di Jabar yg kompleks adl catatan tersendiri.

  10. Komarudin Hidayat : pilkada Jabar yg damai & tenang merupakan prestasi.

  11. Bagi Alvin Lie, PAN di grass root banyak anggap Dede Yusuf malin kundang, dan di Demokrat Dede dianggap anak baru.

  12. KM ( audience): semakin byk artis yg baik mjd birokrat, itu bs mendongkrak calon2 independen yg baik pula.

  13. DM: sampai hari sy tetap independen

  14. DM: Sy pun tak membayar kawans sy dr kalangan artis. Mereka ikhlas bantu sy.

  15. DM: kami bersosialisasi ke masyarakat dgn enjoy & tanpa stress. Terpilih atau tdk ini adalah ibadah.

  16. DM: yg penting jgn sampai memecah tali silaturahim di Jabar.

  17. (jwb penelpon) Aher: selama ini sy diragukan byk org: partisan, intoleran. sy sdh membuktikan itu tdk benar.

  18. Aher: tdk ada perjanjian apa2 antara sy dgn FPI. itu pertemuan biasa seperti sy bertemu dgn kelompok masyrkt lain.

  19. Aher: soal GKI Yasmin: kisruh soal rmh ibadah tmsk GKI Yasmin sy blm menjabat. untuk solusi sy masukkan dlm program.

  20. Aher: sbg negarawan sy akn berbuat yg terbaik. masjid, geraja akan sy bantu biar publik yg menilai.

  21. Aher: soal BJB: tdk ada kerugian serupiahpun di BJB. koperasi yg dianggap bermasalah itu mendpt kredit dr 5 bank.

  22. Aher: silakan KPK memeriksa. KPK bukan org bodoh, kalau kasus tidak layak tdk mungkin ditindaklanjut. sy tdk ada kekuatiran.

  23. Aher: soal tersangka kasus korupsi: itu andai2 yg tdk akan terjadi. sy bersedia mundur jk terjd.

  24. Aher: BJB punya mekanisme penyaluran kredit dan kasus ini urusannya perlu dipersoalkan motif media angkatnya!

  25. Aher: sy menolak wwcr khusus wkt itu (TEMPO? -ed) krn sy ingin diwwcr semua media.

  26. Aher: jgn sebuah jurnalistik yg agung dan suci dikotori oleh motif menjatuhkan sesorg di pilkada.

  27. DM: Jabar itu gudangnya seniman. sy bermimpi ingin membangun pusat seni budaya nusantara di Jabar.

  28. Pada @eae18 Deddy Mizwar bicara:" ed, gue mau bikin Jabar sbg pusat kebudayaan. Potensi budaya di Jabar hrs diberdayakan agar dunia tahu."

  29. DM: jabatan itu bukan tujuan. Kekuasaan itu harus dijadikan sarana untuk ibdadah.

  30. DM: ini baru permulaan. Ini baru halaman pertama. Halaman berikutnya akan kami catat dengan tinta emas. Mari kita bangun bersama.

*editor: admin @pkspiyungan
________________________________________________________
PKS PIYUNGAN - BLOG BERITA PARTAI KEADILAN SEJAHTERA

PKS Optimis Menang di Pilkada Kota Malang


Koalisi terbesar di kota Malang secara resmi mendaftarkan pasangan Drs. Agus Dono M.Hum dan Ir. Arif HS, MT ke kantor KPUD Kota Malang, (23/2/2013). Koalisi terbesar ini terdiri dari Partai Demokrat (12 Kursi DPRD), Partai Keadilan Sejahtera (5 Kursi DPRD), Partai Hanura (1 Kursi DPRD) dan PKPB (1 Kursi DPRD), dan beberapa elemen masyarakat Kota Malang.

“Ini adalah koalisi terbesar yang ada di Kota Malang, jumlah pendukung partai terbesar, ditambah dengan elemen kelompok masyarakat. InsyaAllah kami optimis pasangan ini akan mampu memenangkan Pilkada Kota Malang 2013″, ujar Helmi Teguh Yuwana Ketua DPD PKS Kota Malang.

Drs. Agus Dono M.Hum merupakan anggota Komisi B DPRD Jawa Timur dari F-PD, sedang Ir. Arif HS, MT. saat ini sedang diamanahi Ketua Fraksi PKS DPRD Jawa Timur.

Dengan mendaftarnya pasangan ini berarti ada enam pasangan yang bakal bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Malang yang akan digelar pada 23 Mei mendatang.

Keenam pasangan yang sudah mendaftar ke KPU Kota Malang itu adalah Dwi Cahyono-Muh Nur Udin dan Ahmad Mujais-Yunar Mulya dari jalur perseorangan, Sri Rahayu-Priyatmoko (PDIP), Heri Pudji Utami-Sofyan Edy Djarwoko (Partai Golkar-PAN), Moch Anton-Sutiaji (PKB-Gerindra), dan Agus Dono-Arif HS (Partai Demokrat-PKS-Hanura-PKPB).

________________________________________________________
PKS PIYUNGAN - BLOG BERITA PARTAI KEADILAN SEJAHTERA

Real Count KPU Jabar: Aher 31,9%, Rieke 28,7% | Aher Menang di 15 Kota/Kab


Berdasar hasil perhitungan Real Count KPUD Jawa Barat dari data terakhir sampai hari Rabu (27/2/2013) pukul 16:02 WIB, pasangan  Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar kokoh di puncak perolehan suara dengan memperoleh 5.463.953 suara atau 31,9%.

Jumlah TPS yang masuk : 63,761 Dari 74,948 TPS
Presentase TPS yang masuk : 85.074 %

   
Hasil lengkap perolehan suara berdasar nomor urut:

(1) Dikdik Mulyana Arif Mansyur-Cecep N.S. Toyib .. 295,237 ( 1.7% )   
(2) Irianto M.S. Syafiuddin-Tatang Farhanul Hakim .. 2,131,283 ( 12.5% )
(3) Dede Yusuf-Lex Laksamana .. 4,315,205 ( 25.2% )
(4) Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar .. 5,463,953 ( 31.9% )   
(5) Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki .. 4,908,984 ( 28.7% )

Jumlah total suara yang masuk = 17.114.662


Sebaran perolehan suara di kota/kabupaten

Dari 26 Kota/Kabupaten se-Jawa Barat, pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar berhasil menang di 15 Kota/Kabupaten:

1- Kota Bandung
2- Kab Bandung
3- Kab Bandung Barat 
4- Kota Sukabumi
5- Kab Sukabumi
6- Kota Tasikmalaya
7- Kab Taskimalaya
8- Kota Cimahi
9- Kota Bogor
10- Kab Bogor
11- Kota Bekasi
12- Kota Banjar
13- Kota Depok
14- Kab Kuningan
15- Kab Garut

Pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki menang di 6 Kota/Kabupaten:

1- Kota Cirebon
2- Kab Cirebon
3- Kab Karawang
4- Kab Bekasi
5- Kab Subang
6- Kab Majalengka

Dede Yusuf-Lex Laksamana menang di 4 Kota/Kabupaten:

1- Kab Purwakarta
2- Kab Sumedang
3- Kab Ciamis
4- Kab Cianjur

Dan pasangan  Irianto M.S. Syafiuddin-Tatang Farhanul Hakim menang telak di satu kabupaten:

1- Kab Indramayu


*sumber: http://kpu.jabarprov.go.id/situngpilgub/index.php/suarasementara/suaraanda

________________________________________________________
PKS PIYUNGAN - BLOG BERITA PARTAI KEADILAN SEJAHTERA

Taufik Kiemas Minta Rieke Contoh Fauzi Bowo


Jakarta - Politisi senior PDI Perjuangan Taufik Kiemas meminta Cagub Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka untuk meniru sikap Fauzi Bowo, dalam menerima hasil Pemilukada.

Taufik mengatakan, salah satu yang harus dicontoh dari Fauzi Bowo adalah sikap kenegarawanan dan jiwa sportif Fauzi Bowo dalam menyikapi hasil Pemilukada.

Ia mengatakan, meski saat itu KPUD DKI Jakarta belum mengeluarkan hasil resmi Pemilukada DKI Jakarta, namun secara sportif Fauzi Bowo telah memberikan selamat kepada Jokowi, yang sementara unggul berdasarkan hasil penghitungan cepat.

"Kalau semua orang begitu (seperti Fauzi Bowo, red) bagus. Sambil menunggu (perhitungan akhir KPUD, red)," ucapnya di gedung DPR, Jakarta, Rabu (27/2/2013).

Taufik melanjutkan, walau bertarung cukup sengit, namun Fauzi Bowo telah menunjukkan sikap kenegarawanannya. Padahal, ketika itu suara Fauzi Bowo yang berpasangan dengan Nachrowi Ramli beda tipis dengan Jokowi yang berpasangan dengan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

Taufik juga yakin jika hasil penghitungan suara secara faktual KPUD Jawa Barat, tidak akan berbeda dengan quick count, dimana pasangan Ahmad Heriyawan dan Deddy Mizwar berhasil memenangkan Pemilukada Jawa Barat.

"Saya masih percaya hasil survei," ucap Ketua MPR itu. Namun, dia tidak akan mendikte dan memaksa Rieke yang berpasangan dengan aktivis anti korupsi Teten Masduki, untuk meniru Fauzi Bowo dan mengakui kekalahannya. "Kalau masih punya keykinan tunggu saja tanggal 3 Maret 2013," tandasnya.

*http://nasional.inilah.com/read/detail/1962718/taufik-kiemas-minta-rieke-contoh-fauzi-bowo#.US4fB8paaUl

________________________________________________________
PKS PIYUNGAN - BLOG BERITA PARTAI KEADILAN SEJAHTERA

"Bedah Lapau" Program Unik Aleg PKS H. Refrizal di Pariaman


Dalam rangka berbagi dan jemput aspirasi ke daerah pemilihan  (dapil) angg. DPR RI H. Refrizal  dari fraksi PKS  Dapil Sumbar II saat resesnya memiliki  beberapa program yang  bersentuhan  dan bermanfaat dengan masyarakat banyak antara lain :

1.    Pelatihan Wiraswasta kepada pedagang kecil
2.    Seminar Pendidikan bagi guru-guru baik tingkat SD, SLTP dan SLTA
3.    Beasiswa bagi siswa SD, SLTP dan SLTA
4.    Beasiswa Kuliah gratis (S1)
5.    Bedah Lapau (Warung)

Pada  program 1 dan an 2 dilaksanakan pada beberapa kota dan kabupaten di Sumatera Barat seperti Payakumbuh, Kab. Padang Pariaman dan Kota Pariaman begitu juga program 3 dan 4. Program ke 4 khusus bagi siswa SLTA yang  kurang mampu namun berprestasi dan pandai baca Al Qur’an dan In Shaa ALLAH sudah 5 orang dapat pada tahun ini.

Di program ke lima Bedah Lapau (Warung) program ini telah dilaksanakan saat beliau reses pada bulan Desember 2012 dan Februari 2013. Pada bulan Desember 2012 program bedah lapau di adakan di 4 kecamatan  di kota Pariaman. Kec. Pariaman Utara, Pariaman Tengah, Pariaman Timur dan Pariaman Selatan.

Dan Program yang baru-baru ini dilaksanakan pada bulan Februari 2013  Program Bedah Lapau (Warung) dilaksanakan juga di  2 kecamatan yang ada dikota Pariaman (Pariaman Timur dan Pariaman Selatan) dan 2 di Kabupaten Padang Pariaman (Kec. Ulakan Tapakis dan Kec. Sei. Limau).

Saat peresmian di kecamatan Pariaman Timur  dan Pariaman Selatan tampak antusias masyarakat menyambut Program itu dan masyarakat berharap program itu terus berlanjut sehingga dapat menaikan taraf hidup masyarakat yang mendapatkan program tersebut. Dan disini Bapak H. Refrizal  berjanji akan terus berusaha untuk membantu masyarakat  banyak.  Namun 1 kelebihan dan H. Refrizal  sebanyak itu program yang diadakan yang berhubungan langsung dengan masyarakat tidak ada sedikitpun keletihan yang tampak di wajah beliau, beliau selalu enjoy  dan senang berbaur dengan masyarakat.

Semoga semua program yang dilakukan oleh Bapak H. Refrizal selalu mendapatkan pahala dari Allah SWT sebab penulis melihat program  beliau selalu bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Kita tunggu program pak H. Refrizal selanjutnya


*kiriman Habib Alghifari Habib (ajo_habib@yahoo.co.id)

________________________________________________________
PKS PIYUNGAN - BLOG BERITA PARTAI KEADILAN SEJAHTERA

Real Count KPU Jabar: Aher-Deddy Mizwar 31,9%

Rabu, 27 Februari 2013


Berdasar hasil perhitungan Real Count KPUD Jawa Barat dari data terakhir sampai hari Rabu (27/2/2013) pukul 16:02 WIB, pasangan  Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar kokoh di puncak perolehan suara dengan memperoleh 5.463.953 suara atau 31,9%.

Jumlah TPS yang masuk : 63,761 Dari 74,948 TPS
Presentase TPS yang masuk : 85.074 %

   
Hasil lengkap perolehan suara berdasar nomor urut:

(1) Dikdik Mulyana Arif Mansyur-Cecep N.S. Toyib .. 295,237 ( 1.7% )   
(2) Irianto M.S. Syafiuddin-Tatang Farhanul Hakim .. 2,131,283 ( 12.5% )
(3) Dede Yusuf-Lex Laksamana .. 4,315,205 ( 25.2% )
(4) Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar .. 5,463,953 ( 31.9% )   
(5) Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki .. 4,908,984 ( 28.7% )

Jumlah total suara yang masuk = 17.114.662


Sebaran perolehan suara di kota/kabupaten

Dari 26 Kota/Kabupaten se-Jawa Barat, pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar berhasil menang di 15 Kota/Kabupaten:

1- Kota Bandung
2- Kab Bandung
3- Kab Bandung Barat 
4- Kota Sukabumi
5- Kab Sukabumi
6- Kota Tasikmalaya
7- Kab Taskimalaya
8- Kota Cimahi
9- Kota Bogor
10- Kab Bogor
11- Kota Bekasi
12- Kota Banjar
13- Kota Depok
14- Kab Kuningan
15- Kab Garut

Pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki menang di 6 Kota/Kabupaten:

1- Kota Cirebon
2- Kab Cirebon
3- Kab Karawang
4- Kab Bekasi
5- Kab Subang
6- Kab Majalengka

Dede Yusuf-Lex Laksamana menang di 4 Kota/Kabupaten:

1- Kab Purwakarta
2- Kab Sumedang
3- Kab Ciamis
4- Kab Cianjur

Dan pasangan  Irianto M.S. Syafiuddin-Tatang Farhanul Hakim menang telak di satu kabupaten:

1- Kab Indramayu


*sumber: http://kpu.jabarprov.go.id/situngpilgub/index.php/suarasementara/suaraanda

________________________________________________________
PKS PIYUNGAN - BLOG BERITA PARTAI KEADILAN SEJAHTERA

Fahri Hamzah Pimpin Timwas Century DPR ke Rumah Anas


Jakarta : Tim Pengawas (Timwas) Century DPR sepakat untuk meminta informasi kepada mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. Rencananya, Timwas Century DPR akan mendatangi kediaman Anas Urbaningrum.

"Untuk itu dibentuk tim kecil untuk bertemu Anas. Apakah informasi yang disampaikan tokoh betul adanya," kata anggota Timwas Century dari Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (27/2/2013).

Menurut Bambang tim kecil ini akan menyambangi rumah Anas untuk meminta informasi. Kedatangan Timwas Century akan dilakukan sebelum Anas diundang ke Senayan. "Saat Anas mengatakan iya, maka timwas akan secara resmi mengundang," kata anggota Komisi III DPR ini.

Bambang menjelaskan, tim kecil ini akan dipimpin oleh Fahri Hamzah dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Belum bisa dipastikan tim pimpinan Fahri Hamzah akan mendatangi kediaman Anas. "Sesegera mungkin," katadia.

Tim kecil ini nantinya terdiri dari 9 orang. Namun Bambang tidak membeberkan siapa yang menjadi anggota tim kecil. "Dari masing-masing fraksi. Tapi sejauh ini belum tahu siapa-siapanya," ujarnya.

Apa alasan Timwas Century meminta informasi dari Anas? Alasan Bambang, dari informasi yang beredar di publik menyebut Anas mengetahui ke mana saja aliran dana talangan Century.

"Prinsipnya timwas mempunyai kewenangan memanggil Anas. Apakah benar penyataan tokoh-tokoh yang dari rumah Anas memiliki informasi terkait Century?" tegas Bambang.

*http://news.liputan6.com/read/523004/fahri-hamzah-pimpin-timwas-century-dpr-ke-rumah-anas
________________________________________________________
PKS PIYUNGAN - BLOG BERITA PARTAI KEADILAN SEJAHTERA

Ardiansyah, Qiyadah PKS dan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan nan Bersahaja

Amrullah Aviv  | Kompasiana

Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan,  H. Ardiansyah dikenal orang yang sangat ramah, mudah tersenyum, selalu menjabat tangan orang yang ditemui dengan santun dan berbaur dengan masyarakat tanpa canggung.

Sederhana dan Bersahaja

Wakil Bupati Kab. HSS 2008-2013 ini sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD Kab. HSS, ketika menjadi Ketua DPRD dan juga Wakil Bupati, beliau tidak menempati Rumah Dinas dan memilih untuk tetap tinggal di rumah pribadi beliau yang sangat sederhana.

Rumah yang mungkin orang tidak akan menyangka kalau disanalah seorang Wakil Bupati tinggal. Banyak orang yang berkomentar baik yang negative maupun yang positif, menanyakan kenapa beliau tidak tinggal di rumah dinas, beliau pernah menjawab yang intinya beliau merasa lebih nyaman dan tentram ketika tinggal di rumah pribadi, dan juga menurut beliau kalau sudah menempati rumah dinas dan merasakan segala fasilitasnya maka suatu saat nanti akan sulit melepaskannya.

Rumah pribadi ini berada di tepi jalan trans Kalimantan, Jl A. Yani di Desa Gambah Luar, Kecamatan Kandangan, Rumah yang sangat sederhana, di ruang tamu hanya ada hamparan tikar dan biasanya ada air mineral untuk tamu, tidak ada kursi ataupun meja tamu. Di rumah inilah beliau bersama istri dan 4 anak beliau tinggal, melaksanakan amanah rakyat yang sekaligus amanah Tuhan. Kadang memang rada sulit untuk dipahami, tapi mungkin dengan ungkapan Baiti Jannati (Rumahku Surgaku), semuanya bisa terjawab.

Wakil Bupati ini juga dalam kehidupan kesehariannya lebih banyak menggunakan sepeda motor pribadinya daripada mobil dinasnya. Bahkan ketika acara penetapan hasil Pemilukada di Pendopo Kabupaten yang menetapkan beliau dan pasangan sebagai pemenang, beliau datang dengan sepeda motor. Dalam menggunakan mobil dinaspun, beliau lebih sering menggunakan mobil dinas yang paling sederhana yaitu Kijang Krista (DA 221 D) daripada mobil dinas beliau yang lain yang lebih baru Suzuki Grand Vitara (DA 5 D). Sehingga DA 5 D lebih sering terparkir di rumah dinas.

Pemimpin yang Peduli

H. Ardiansyah merupakan pemimpin yang sangat peduli, dalam banyak kesempatan beliau langsung turun ke daerah bencana, baik banjir, kebakaran, angin puting beliung dll. Beliau juga sering datang berta’ziah ke rumah masyarakat yang ada keluarganya meninggal. Pernah ada banjir di salah satu daerah di Kota Kandangan, yaitu di Pulau Nagara, beliau tak segan-segan langsung terjun berbasah kuyup untuk melihat langsung keadaan warga sekaligus mendata kebutuhan bantuan yang diperlukan serta mengantar bantuan awal bagi warga.

Dekat dengan Ulama

Beliau juga dikenal sangat dekat dengan para alim’ulama,  selain diri beliau yang juga sangat religius orangnya dan mencintai para ulama sehingga sangat sering beliau silaturrahmi dan minta nasehat dari para ulama.

Kesederhanaan beliau pun tampak dalam kehidupan sehari-hari, seperti makanan, pakaian, dan tingkah laku. Penulis menyimpulkan ada satu sifat beliau yang cukup menonjol ketika beliau mengambil keputusan atau langkah, yaitu sifat wara’. Para ulama mendifinisakan dengan  meninggalkan apa-apa yang membahayakan, hal itu terwujud dengan meninggalkan segala sesuatu yang hukumnya belum jelas dan belum jelas pula hakekatnya (Syubhat), sifat wara mungkin akan lebih bisa dimengerti denan kata kehati-hatian.


Wallahu’alam bish Shawab, Semoga tulisan ini memberikan ide,  inspirasi dan selalu memberikan harapan akan perbaikan.[]


*http://politik.kompasiana.com/2013/02/27/kesederhanaan-wakil-bupati-hss-dari-pks-537554.html
________________________________________________________
PKS PIYUNGAN - BLOG BERITA PARTAI KEADILAN SEJAHTERA

Belajar "Seni Kepemimpinan" dari Presiden PKS

Aang Kunaifi 
Pemerhati Politik, Mahasiswa S2 UI

Dalam sebuah artikelnya yang berjudul "Pahlawan, Pecinta dan Pembelajar", Anis Matta mencoba menjelaskan tiga sikap jiwa yang seharusnya hadir pada setiap diri manusia. Beliau juga menjelaskan tentang keterkaitan ketiganya.

Semangat kepahlawanan dan kekuatan cinta menurut beliau adalah sumber energi yang menggerakkan segenap raga kita untuk menciptakan taman kehidupan yang indah bagi diri kita dan orang lain. Tapi pembelajaran, sambungnya, menuntun kita untuk berjalan dengan cara yang benar pada peta jalan yang tepat menuju kesana.

Anis melanjtutkan ceritanya, bahwa Semangat kepahlawanan dan kekuatan cinta adalah sumber energi yang mendorong kita untuk terus-menerus memberi, untuk berkontribusi tanpa henti dalam menciptakan taman kehidupan yang indah itu. Tapi titik itu juga menjadi kekurangannya hingga menuntut untuk menghadirkan sikap jiwa berikutnya, yaitu pembelajar, karena menurut Anis, pembelajaran menuntun kita untuk mengembangkan kapasitas diri kita, juga tanpa henti, agar semangat memberi berbanding lurus dengan kemampuan kita untuk memberi. Sebab mereka yang tidak punya apa-apa, kata pepatah Arab, takkan bisa memberi apa-apa.

Itulah yang membuat saya terhanyut dalam petualangan pemikiran yang cukup serius, berpikir dengan sangat dalam tentang ketiga hal tersebut di atas: Pahlawan, Pencinta dan Pembelajar. Tiga kata itu saling berkaitan satu sama lain, saling melengkapi. Begitu sempurna sosok manusia yang mampu menghadirkan ketiga sikap jiwa itu dalam dirinnya.

Manusia adalah pemimpin, tidak hanya bagi diri sendiri dan keluarga tetapi bagi semesta alam. Bumi ini dihamparkan sepenuhnya untuk dikelola oleh makhluk yang bernama manusia, baik dan buruknya ada di tangan mereka. Memimpin dunia,  mengubah hutan dan semak belukar menjadi taman yang indah, adalah bukan tugas yang teramat sederhana, tapi juga bukan hal yang tidak mungkin untuk dilakukan, karena Allah SWT tidaklah memberi kita amanah kecuali bahwa kita sudah dipastikan sanggup untuk mengembannya bahkan dengan kebaikan yang terkandung di dalamnya.

Dalam salah satu tulisan yang lain saya menyampaikan bahwa memimpin dunia itu sepenuhnya berbicara tentang memberi, tentang kontribusi. Dengan begitu kita sebenarnya tidak sedang berbicara tentang menjadi apa tapi justru berpikir tentang akan mengerjakan apa, memberikan apa. Nah, karena kepemimpinan itu berbicara tentang mengerjakan dan melakukan apa, menjadi keniscayaan bahwa manusia, kita semua harus memiliki apa-apa untuk diberikan, karena kita tidak akan pernah bisa memberi kalau kita tidak mempunyai.

Maka disinilah perenungan saya yang cukup mendalam bertemu dalam satu titik bahwa ketiga sikap jiwa itu: Semangat kepahlawanan, energi cinta dan motivasi belajar adalah sikap jiwa yang dipastikan harus hadir dalam diri seorang pemimpin, yaitu kita semua, karena manusia, tanpa terkecuali, mempunyai peran sebagai seorang pemimpin, pemimpin bagi dunia. Inilah modal yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin.

Itulah Pemimpin, mereka adalah Pahlawan, mereka juga seorang Pecinta, dan tidak lupa mereka juga adalah seorang Pembelajar. []


*twitter : @Aangku

________________________________________________________
PKS PIYUNGAN - BLOG BERITA PARTAI KEADILAN SEJAHTERA

"Politik Adu Domba" | Oleh Irwan Prayitno (Gubernur Sumbar)

Kita sudah banyak melihat buktinya terjadi sehari-hari. Media massa seperti bertepuk tangan dan seolah-olah ikut memberi semangat melihat kejadian ini. Inikah yang dimaksud dengan reformasi dan demokrasi?

Oleh Irwan Prayitno
Gubernur Sumbar

Politik adu domba telah terkenal di Indonesia sejak zaman penjajahan Belanda. Bangsa penjajah saat itu menamakannya sebagai devide et impera. Ini adalah sebuah strategi yang digunakan oleh pemerintah penjajahan Belanda untuk kepentingan politik, militer dan ekonomi. Politik adu domba digunakan untuk mempertahankan kekuasaan dan pengaruh penjajahan Belanda di Indonesia.

Secara prinsip, praktik politik adu domba adalah memecah belah dengan saling membenturkan (mengadu domba) kelompok besar yang dianggap memiliki pengaruh dan kekuatan. Tujuannya adalah agar kekuatan tersebut terpecah-belah menjadi kelompok-kelompok kecil yang tak berdaya. Dengan demikian kelompok-kelompok kecil tersebut dengan mudah dilumpuhkan dan dikuasai.

Unsur-unsur yang digunakan dalam praktik politik jenis ini adalah; 1. menciptakan atau mendorong perpecahan dalam masyarakat untuk mencegah terbentuknya sebuah aliansi yang memiliki kekuatan besar dan berpengaruh, 2. memunculkan banyak tokoh baru (tokoh boneka?) yang saling bersaing dan saling melemahkan, 3. mendorong ketidak percayaan dan permusuhan antar masyarakat, 4. mendorong konsumerisme yang pada akhirnya memicu timbulnya KKN (korupsi, kolusi dan nepotisme).

Di negara asalnya Belanda, politik devide et impera sudah lama tak digunakan lagi. Belanda saat ini saat menjunjung tinggi hak asasi manusia (HAM). Namun justru di Indonesia politik itu nampaknya masih membekas dalam dan masih saja digunakan. Apalagi setelah era reformasi yang oleh banyak pihak dinilai salah kaprah. Legislatif seperti berlawanan dengan eksekutif, partai A saling melemahkan partai B, begitu sebaliknya dan seterusnya. Padahal justru seharusnya saling bekerjasama dan saling memperkuat dan melengkapi.

Siapa saja bisa dijadikan domba aduan, dari warga masyarakat biasa sampai warga kelas atas bisa jadi objek sasaran. Sesama pedagang bisa dipicu perpecahan, gara-gara masalah kecil bisa berkembang menjadi konflik yang besar. Perbedaan agama, suku dan sebagainya bisa memunculkan percikan api konflik yang bila diberi bensin segera berkobar menjadi konflik besar. Kita sudah banyak melihat buktinya terjadi sehari-hari. Media massa seperti bertepuk tangan dan seolah-olah ikut memberi semangat melihat kejadian ini. Inikah yang dimaksud dengan reformasi dan demokrasi?

Dalam politik adu domba, konflik sengaja diciptakan. Perpecahan tersebut dimaksudkan untuk mencegah terwujudnya aliansi yang bisa menentang penjajah (imperialisme), entah itu kekuasaan di pemerintahan, di partai, kelompok di masyarakat, dan sebagainya. Pihak-pihak atau orang-orang yang bersedia bekerja sama dengan kekuasaan, dibantu atau dipromosikan, mereka yang tidak bersedia bekerjasama, segera disingkirkan.

 Ketidak percayaan terhadap pimpinan atau suatu kelompok sengaja diciptakan agar pemimpin atau kelompok tersebut tidak tumbuh besar dan solid. Adakalanya tidak hanya ketidak percayaan, bahkan permusuhan pun sengaja disemai. Teknik yang digunakan adalah agitasi, propaganda, desas-desus, bahkan fitnah. Praktik seperti itu tumbuh subur saat ini.

Di zaman penjajahan Belanda, mereka menggandeng beberapa pribumi untuk menjadi karyawan mereka, diberi kehidupan yang layak, tapi sadar atau tidak, mereka dikondisikan untuk mengkhianati bangsanya sendiri. Raja di satu kerajaan diadu domba dengan raja lain yang pada akhirnya menimbulkan peperangan dan perpecahan. Alhasil saat itu tidak muncul sebuah kerajaan yang besar dan kuat.

Di tengah masyarakat kita dewasa ini, di tengah era informasi yang sangat liberal, praktik adu domba itu menjadi tontonan sehari-hari. Kita secara vulgar disuguhi berita-berita tentang perseteruan antar kelompok untuk memperebutkan kekuasaan, saling tuding, saling caci-maki, saling sikut dengan intrik-intrik politik yang sangat kasar dan kejam. Penggiringan isu, disadari atau tidak, dilakukan sedemikian rupa untuk saling menghancurkan.

Di era merdeka dan modern seperti saat ini, tentu kita tidak ingin dijadikan domba aduan oleh siapapun dan pihak manapun. Imperalisme maupun neo imperalisme, tidak boleh lagi menjadi raja di negeri yang kita cintai ini, apalagi di Sumatera Barat negeri asal penggagas berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Password untuk mengatasi masalah ini sama dengan yang kita gunakan saat mengusir penjajah Belanda dulu, yaitu persatuan dan kesatuan. Mari bersatu menghimpun kekuatan bersama, jangan mau dinina-bobokan dan lalu diadu domba. Indonesia adalah negara besar dan memiliki potensi yang besar. Dengan kesatuan dan persatuan, insya Allah kita capai kejayaan bersama dalam waktu singkat. Amiin. ***

Padang Ekspres 27 Februari 2013


*http://irwan-prayitno.com/2013/02/politik-adu-domba/
________________________________________________________
PKS PIYUNGAN - BLOG BERITA PARTAI KEADILAN SEJAHTERA

Survei Pilgub Sumut: Pasangan 'GANTENG' yang Diusung PKS Unggul


Calon Gubernur Gatot Pujo Nugroho dan juga Cawagub Tengku Ery Nuradi (GANTENG), yang diusung PKS, Hanura, dan beberapa partai lain ini, diprediksi unggul dalam Pemilukada Sumatera Utara (Pilkada) Sumut 2013.

Menurut hasil survei Media Survei Nasional (Median) untuk tingkat popularitas, hasil survei menunjukkan keunggulan sementara pasangan nomor 5 ini dengan raihan 76,5 persen. Raihan tersebut jauh mengungguli empat pasangan lainnya, yaitu Amri Tambunan - RE. Nainggolan (54,4 persen), Gus Irawan - Soekirman (52,9%), Chairuman Harahap - Fadly Nurzal (47,4%), dan Effendy Simbolon - Jumiran Abdi ( 41, 5%)

Sedangkan dari sisi elektabilitas para pasangan calon, hasil survei menyebutkan pasangan Gatot Pujo Nugroho-Tengku Ery berhasil meraih dukungan sebesar 31,2 persen Di urutan kedua bertengger Amri tambunan-RE. nainggolan dengan raihan 17,6 persen.

"Di urutan ketiga, Gus Irawan-Soekirman (16,3 persen). Lalu disusul Chairuman Harahap - Fadly Nurzam (9,7 persen). Kemudian di urutan terbawah bertengger pasangan Effendy Simbolon- Jumiran Abdi (8,5 persen). Sedangkan pemilih yang belum menentukan pilihannya, alias pemilih mengambang sebesar 16,7 persen," ujar Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun.

Namun Rico melanjutkan, bahwa dinamika politik masih sangat tinggi, sehingga masih mungkin mengubah posisi setiap pasangan saat ini.

Selain itu, kata Rico, hasil survei juga menemukan indikasi menyangkut tingkat soliditas dukungan konstituen parpol pendukung pasangan pada Pemilukada Sumut.

Lebih lanjut Rico menjelaskan bahwa Median menemukan bahwa PKS dan Partai Gerindra sebagai partai dengan tingkat kesolidan konstituen tertinggi untuk mendukung pasangan calon Gatot Pujo dan Tengku Ery yang sudah rekomendasi partai PKS dan Gerindra.

"Tingkat kesolidan konstituen PKS sebesar 72,5 persen sebagai partai pengusung pasangan Gatot Pujo- Tengku Ery. Kemudian, disusul oleh Partai Gerindra yang mengusung Gus Irawan-Soekirman sebanyak 52,5 persen. Sedangkan Partai Demokrat yang mengusung pasangan Amri Tambunan - RE. nainggolan hanya sebesar 48,5 persen," tandas Rico Marbun. [centroone.com]

________________________________________________________
PKS PIYUNGAN - BLOG BERITA PARTAI KEADILAN SEJAHTERA

Kejahatan REZIM MEDIA !! | by @Iswandisyah

Iswandi Syahputra
@Iswandisyah

  1. Mungkin kalau kuasa media saat ini sudah ada sebelum kemerdekaan, belum tentu kita bisa merdeka.

  2. Meminjam Baudrillard, media sudah lakukan strategi fatal. Membunuh karakter orang yang belum terbukti bersalah.

  3. Kejahatan media itu bersifat imun, jahat tapi memiliki kekebalan sosial, karena masyarakat terlanjur candu dengan isi media.

  4. Kejahatan media itu mirip zat berbahaya dalam mie instan atau rokok, legal dijual, dinikmati secara sah dan masif hingga susah dilawan.

  5. Kejahatan media itu mirip tato dalam tubuh, awalnya identitas pelaku kriminal perlahan berubah menjadi identitas penikmat seni.

  6. Kejahatan media itu seperti kerjaan tukang pijet, orang bisa tertidur karena dipijet... Media juga bisa bikin publik tertidur.

  7. Kejahatan media itu mirip kerja rentenir, awalnya seperti orang baik berikan pinjaman tapi akhirnya bisa mematikan mencekik leher.

  8. Kejahatan media itu sistematis dan terorganisir. Pelakunya tidak sadar sedang berperan jadi penjahat karena mereka sudah merasa nikmat.

  9. Kejahatan media itu sangat nyata tapi bersembunyi dibalik topeng kebebasan pers, kebebasan menyampaikan pendapat/ekspresi.

  10. Kejahatan media itu sah karena dibenarkan oleh hukum dan diterima oleh masyarakat.

  11. Kejahatan media itu legal karena diatur oleh peraturan. Tidak ada yang bisa melawannya, sekalipun peraturan itu diubah.

  12. Kejahatan media itu bisa merubah orang saleh menjadi orang salah, mampu merubah tuntunan jadi tontonan.

  13. Kejahatan media itu seperti dokter yang membawa jarum suntik berisi racun dan siap menyuntik tubuh publik yang tidak berdaya.

  14. Kejahatan media itu seperti komplotan antar geng, antar mereka bisa saling serang tapi juga bisa menyatu jika identitasnya terganggu.

  15. Kejahatan media itu seperti kompas rusak, bisa menyesatkan dan menjerumuskan.

  16. Kejahatan media itu seperti kerja dukun yang memberi mantra, jika dipercaya bisa berbahaya.

  17. Kejahatan media itu seperti pekerja salon kecantikan, menipu dengan memoles keburukan wajah.

  18. Kejahatan media itu seperti dokter spesialis bedah, bisa masuk membedah jantung pemirsa.

  19. Kejahatan media itu seperti junkfood, makanan cepat saji, mengenyangkan tetapi tidak menyehatkan.

  20. Kejahatan media itu seperti kerja tentara memburu musuh negara, bisa mengepung rumah siapa saja. Siang malam mereka bertahan disana.

  21. Kejahatan media itu seperti penjaja narkoba, bikin pemirsa kecanduan tidak terkira.

  22. Kejahatan media itu bahkan bisa menggantikan kedudukan ulama, tanpa fatwa dapat diikuti siapa saja.

  23. Kejahatan media itu seperti mafia Italia, bisa mengatur skor sepak bola.

  24. Kejahatan media itu seperti calo tiket KA, terus mencari mangsa padahal tidak kemana-mana.

  25. Kejahatan media itu seperti pembunuh berdarah dingin, sambil tersenyum tapi dapat mematikan karakter orang.

  26. Kejahatan media itu tidak bisa dituntut karena medialah penuntut sesungguhnya.

  27. Kejahatan media itu tidak bisa disidik karena medialah penyidik sesungguhnya.

  28. Kejahatan media itu tidak bisa digugat, karena medialah penggugat sesungguhnya.

  29. Kejahatan media tidak bisa dipenjara karena medialah penjara yang sesungguhnya.

  30. Kejahatan media tidak bisa direkayasa sebab medialah sang maha rekayasa sesungguhnya..

  31. Kejahatan media tidak bisa diperiksa, karena media paling suka memeriksa. Siapa saja bisa diperiksa media.

  32. Kejahatan media adalah imperium simulakra dari berbagai produksi hiper-realitas. Tidak ada yang bisa keluar jika sudah masuk dalam jeratnya.

  33. Karena media maha kuasa tidak bisa digeledah dan diperiksa, maka publiklah yang harus dibangun kesadarannya.

*https://twitter.com/Iswandisyah

________________________________________________________
PKS PIYUNGAN - BLOG BERITA PARTAI KEADILAN SEJAHTERA

Aplikasi BlackBerry untuk Web PKS Piyungan | Sudah Tersedia di App World


| Rahmat El'azzm

Alhamdulillah, setelah menunggu sekitar 1 bulan akhirnya saya bisa menyelesaikan salah satu target pribadi saya untuk membantu memberikan kemudahan kepada para pengguna Blackberry  mengakses web PKS PIYUNGAN.

Dibuatnya aplikasi ini juga bagian dari respon atas banyaknya permintaan dari kader di seluruh penjuru dunia yang ingin terus up to date dan tidak kerepotan untuk membuka situs PKS PIYUNGAN. Sangking semangatnya saya sampai dalam sehari membuat 4 aplikasi Blackberry,  2 aplikasi bisa rilis dan 2 tertolak (denied) karena ada kesamaan konten di dalamnya. 

Aplikasi Blackberry versi 1

Aplikasi versi 1 yang diberi nama PKS Piyungan for BlackBerry adalah weblauncher, yang mengarahkan pengunjung kepada situs mobile PKS Piyungan dengan tampilan blogger. Satu kelebihannya adalah pengunjung bisa memberi komentar selayaknya membuka blog di PC, hanya saja tampilan mobile.



Aplikasi Blackberry versi 2 (rekomended)

Aplikasi versi 2 dengan nama PKS PIYUNGAN adalah hasil experimen saya yang kedua. dengan harapan menyempurnakan bagian pertama. Aplikasi ini dikembangkan dengan memanfaatkan RSS yang ada di situs PKS Piyungan. Kelebihannya apa saja? Aplikasi ini adalah native application. Artinya bukan sekedar weblauncher. Sehingga tampilannya tentu berbeda dan aplikasi ini benar-benar berjalan di Blackberry.


Selain itu, kelebihan dari veri 2 adalah ada notifikasi dalam setiap pembaruan (update) artikel di situs PKS Piyungan, sehingga pengguna akan dapat info ter update langsung dari Blackberry. Aplikasi versi 2 ini lebih rekomen dibanding versi pertama yang hanya weblauncher saja

Notifikasi ditunjukkan dengan logo blackberry di atas dan bintang merah pada icon aplikasi


CARA MENDOWNLOAD :

(1) Jalankan App World lalu searching dengan keyword 'pks piyungan'... akan tampil dua App dengan icon sama tapi beda nama. Versi 1 tertulis  'PKS Piyungan for BlackBerry', sedang Versi 2 tertulis 'PKS PIYUNGAN'. Saran: donlot yang versi 2.



(2) Cara ke-2 untuk donlot:

     - Versi 1 klik tombol di bawah ini dan ikuti prosedur pemasangan dari Blackberry Appworld.

    - Versi 2 klik tombol di bawah ini dan ikuti prosedur pemasangan dari Blackberry Appworld.


Di vendor account saya, masih ada 2 aplikasi yang denied dan akan saya coba submit ulang. Karena saya masih penasaran. Dan yang versi terakhir sebenarnya lebih lengkap featurnya.

Mohon untuk ikhwah yang sudah mendownload sempatkan untuk memberi ratting dan review di situs blackberry appworld tersebut. Saya masih benar-benar belajar, sehingga tentu banyak sekali kekurangannya. Mohon maaf dan semoga bermanfaat.

Wallohua'lam bishshawab

@AlGhuraba on twitter




NB:
Aplikasi Android untuk web PKS Piyungan sudah tersedia di Google Play (KLIK DOWNLOAD). Saat ini juga sedang dikembangkan Aplikasi PKS Piyungan untuk untuk beberapa smartphone. Karena keterbatasan saya pribadi sehingga waktu pengerjaannya cukup lama saya mohon maaf. Untuk iOS insyaalloh dikerjakan akhuna Rozi Abdullah, seorang dokter yang juga developper aplikasi. Untuk NOKIA masih nunggu rilis, dan untuk windows 8 sepertinya saya membutuhkan partner developper lain untuk berlomba-lomba dalam kebaikan :)


________________________________________________________
PKS PIYUNGAN - BLOG BERITA PARTAI KEADILAN SEJAHTERA

Charles K. Palullungan, Nasrani Pengurus PKS Palolo Yang Tak Goyah Fitnah

Oleh: Lilasari Melati

Masih jelas terngiang dalam ingatanku, meski hampir seminggu berlalu. Pria paruh baya itu menggunakan batik merah, duduk santun diantara kerumunan kader dan simpatisan PKS yang berkumpul malam itu (Selasa,19/2) di aula Bapelkes. Tubuh mungilnya hampir tak terlihat bahkan mungkin kehadirannya tidak akan aku sadari jika saja ketua DPW PKS Sulawesi Tengah, Ust. Zainuddin Tambuala tidak mempersilahkannya berdiri.

“Saya atas nama DPC PKS kecamatan Palolo. Saya selaku sekretaris DPC PKS kecamatan Palolo. Nama saya Charles K. Palullungan," katanya memperkenalkan diri sambil mengambil jeda berbicara. Sontak aku terperangah. Mungkin hanya aku seorang. Selanjutnya ia menyambung lagi.

“Saya seorang nasrani.”kali ini akhir kalimatnya diikuti riuh tepuktangan dan bias senyum tak percaya. Sementara yang lain, memandang terpana. Mengikutiku barangkali yang tanpa sadar hanya menggengam erat kamera tanpa membidikannya, seperti biasanya.

Wajarlah, mereka mungkin baru menyadari kehadiran seorang nasrani di tengah temu kader tersebut. Bahkan beliau bukan seorang simpatisan, tapi pengurus DPC PKS. Catat! Dia seorang kader. Sebagian kader pasti terperangah karena hal ini.

Namun, tidak bagiku. Sejak awal bertemu beliau dalam sebuah kegiatan jaring aspirasi yang dilakukan aleg DPR RI, Ust Akbar Zulfakar akhir tahun lalu, aku sudah mengetahui agama yang dianutnya. Akupun sudah mengetahui bahwa beliau juga kader PKS. Hanya saja, yang lebih membuatku terperangah adalah keistiqomahannya dalam barisan dakwah yang disebut PKS ini.

Aku tidak habis pikir, bukankah belum sampai sebulan gembar-bembor berita kasus dugaan suap impor sapi terhadap Ust, Lutfi Hasan Ishaq ketika gelaran acara itu dibuat? Apakah beliau tidak melihat seliweran berita yang membanjiri media cetak maupun eletronik bahkan media online hampir seminggu dengan headline negatif yang cenderung provokatif bahkan fitnah? Bukankah bisa saja keyakinannya akan goyah pada PKS?

“Ah menurut saya Lutfi Hasan Ishaq itu hanya korban permainan politik,” sanggahnya mantap ketika aku akhirnya berkesempatan berbicara secara langsung dengannya.

Selanjutnya, ia menceritakan awal mula keterlibatannya di PKS. Menurutnya, sebelum melamar sebagai kader PKS, ia sudah pernah ke partai-partai lainnya. Namun, tidak ada yang mau menerima. Hingga meskipun awalnya ragu, ia memberanikan diri untuk masuk sebagai kader PKS.

“Waktu itu saya bertemu dengan Zainuddian Tambuala. Katanya, kita (PKS-red) tidak melihat agamanya tapi manusianya.Inilah alasan sehingga saya masuk, dan juga merupakan alasan paling kuat. Saya merasa partai ini tidak membeda-bedakan agama,” tegasnya.

Ketertarikannya pada PKS makin kuat seiring aktifnya partai ini menuju ke pelosok desanya untuk melakukan kegiatan amal. Bahkan, ia sangat terkagum-kagum ketika Menteri Sosial, Salim Segaf Aljufri datang langsung ke desa Rahmat kecamatan Palolo untuk memberikan bantuan sebesar 73 juta rupiah. Padahal mayoritas penduduk di desa ini beragama nasrani.

“Saya juga tambah yakin dengan PKS waktu anggota DPR RI, Akbar Zulfakar Sipanawa turun langsung ke kecamatan Palolo. Bayangkan, dari 5 orang anggota DPR RI dari Sulawesi Tengah, hanya pak akbar yang turun langsung ke pelosok. Yang lainnya hanya saya tahu lewat foto,” ujarnya berapi-api.

Charles menambahkan bahwa ia akan tetap di PKS meskipun banyak berita miring tentang partai ini. Baginya, PKS mampu melakukan kerja nyata tanpa iming-iming janji palsu.

Sepanjang penuturan laki-laki kelahiran Gunna Malenong 42 tahun silam ini, aku hanya bisa membisu dengan dada bergemuruh. Meski awalnya keheranan dengan kedatangannya di acara temu kader yang menunjukkan kesetiannya pada partai ini, aku akhirnya memahami bahwa sungguh janji Allah itu pasti, inna ma’al usri yusro. Selalu dan selalu kemudahan pasti membersamai kesulitan seberat apapun topaan badai yang menerpa. []

*foto: Charles K. Palullungan Sekr DPC PKS Kec. Palolo Kab. Sigi, Sulawesi Tengah

________________________________________________________
PKS PIYUNGAN - BLOG BERITA PARTAI KEADILAN SEJAHTERA
 
© Copyright PKS PIYUNGAN 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by PKS PIYUNGAN