Mahasiswa IAIN: “PKS lebih baik dibandingkan partai politik yang lain"


“Sejauh ini PKS lebih baik dibandingkan partai politik yang lain. Kita harus dukung PKS!” demikian diungkapkan Ritno, mahasiswa semester tiga IAIN Raden Intan Bandar Lampung saat sesi diskusi dalam fieldtrip dan studi ilmu politik di DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung Selasa kemarin (03/12/2013).

Sedangkan menurut Dr. Nadirsyah, dosen Program Studi Pemikiran Politik Islam (PPI) Fakultas Ushuluddin IAIN Raden Intan, pengurus dan kader PKS umumnya anak muda yang enerjik, militan, dan kokoh secara ideologis. “Harus diakui, apapun pemberitaan tentang PKS dan mantan pimpinannya terakhir-terakhir ini, PKS tetap menjadi partai yang kuat secara kaderisasi dan disiplin menegakkan sistem internal partainya,” ujar Nadirsyah.

Fieldtrip yang dihadiri 40 dosen dan mahasiswa semester tiga dan lima Program Studi Pemikiran Politik Islam (PPI) Fakultas Ushuluddin IAIN Raden Intan Bandar Lampung  ini antara lain bertujuan untuk mengenal profil PKS dan kontribusi PKS dalam pembangunan provinsi Lampung. “Tujuan kegiatan ini agar mahasiswa mampu memenuhi kompetensi yang ingin dicapai. Jadi ngga hanya mengerti teori,” ujar Pembantu Dekan I Fakultas Ushuluddin Suhandi, M. A.

Mahasiswa peserta kunjungan nampak antusias mengikuti jalannya diskusi. Pertanyaan yang diajukan mahasiswa seputar pengkaderan,kegiatan sosial kemasyarakatan, persiapan pemilu, dan peran perempuan dalam partai.

“Apa yang selama ini kita pelajari di kampus hanya bersifat teori. Melalui kunjungan ini kami berharap dapat memahami bagaimana praktek yang dilakukan partai politik di lapangan,” ujar Fajar Nurhadianto, salah satu mahasiswa.

Satu hal yang menjadi pertanyaan peserta kunjungan adalah mengenai kiprah wanita di PKS.

“PKS memiliki Bidang Perempuan yang khusus melakukan pembinaan terhadap perempuan. Kegiatan yang kami lakukan di antaranya pembinaan rutin keagamaan, training terkait parenting skill, juga pemberdayaan Pos Ekonomi Keluarga (Pos Eka),” jelas Ketua Bidang Perempuan Linda Wuni.

Mahasiswa yang hadir tampak semakin antusias saat dijelaskan bahwa PKS juga mempunyai program terkait keluarga melalui program kuliah pra nikah hingga konseling keluarga dan pendidikan anak. Menurut Linda, untuk memberikan ruang kontribusi wanita dalam pembangunan, PKS menyediakan kursi  untuk caleg perempuan di tingkat provinsi lebih dari 30%.

Ketika ditanya mengenai dampak pemberitaan negatif PKS di media masa terhadap kinerja kader partai, Ibu Linda menjawab dengan tegas. “Itu tidak berpengaruh terhadap kinerja kami, justru semakin besar badai yang menerpa PKS, PKS semakin kuat dan kokoh,” terang beliau.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua Jurusan Studi Pemikiran Politik Islam IAIN Raden Intan Dr. Effendy, Sekretaris Eksekutif Tim Pemenangan Pemilu Wilayah (TPPW) Fahmi Sasmita dan Ketua Bidang Humas DPW PKS Lampung Detti Febrina. [Reporter: Eva]


8 Responses to "Mahasiswa IAIN: “PKS lebih baik dibandingkan partai politik yang lain""

  1. semakin kalian kenal semakin kalian cinta
    karna PKS
    Pecinta Kalian Semua


    BalasHapus
  2. KEBENCIAN akn lhir krn KETIDAKTAHUAN dn CINTA atau SAYANG akn lhir krn PERKENALAN, mk kenalilah PKS niscaya antum akn CINTA dn SAYANG kpdnya. Insya Allah!

    BalasHapus
  3. inilah parpol islam yang insyaalLah akan membawa indonesia lebih baik dalam brerbagai bidang ( ekososbudpol). saya seorang idealis dan saya berkata apa adanya jika jelek maka jelek dan jika bagus maka bagus. di india pada tahun 1940 an ada liga muslimin , dan inilah PKS dengan asas islam. islam dan pancasila sama. justru ke lima sila merupakan isi dari islam rahmatan lil alamin. wahai masyarakat indonesia, buka mata hati kita bersama kita sudah lelah dengan omong kosong para penghianat di indonesia, HABIS MANIS SEPAH DIBUANG , bukan tebu tetapi perkataan manis tapi hasilnya dan relitanya terasa pahit. bukankah kita semua menginginkan indonesia yang lebih baik , yok kita bersama-sama membantu partai pks, dan pernytaan saya ini saya ungkapkan berdasarakan hasil diskusi di DPW PKS LAMPUNG. ( RITNO ANANTO ' PEMIKIR POLITIK ISLAM")

    BalasHapus
  4. Ibarat Rumah tentu ada tempat dimana harus meletakkan sampah
    demi menjaga keindahan dan kebersihan ruangan lain.
    Mungkin Demikian pula dengan Kotornya beberapa oknum dalam sebuah organisasi,,
    adalah hal yang manusiawi ini "Pure"hanya milik pridadi.
    hingga bukan berarti semua organ didalamnya sama.
    _D elhamd_

    BalasHapus