NEWS UPDATE :

Mursi, Presiden Pemberani

Rabu, 07 Agustus 2013


By: Nandang Burhanudin 
****

Insya Allah, tulisan ini tidak hendak mendewakan Presiden Moursi. Namun, kendati saya asli orang Indonesia, merasa bangga terhadap presiden yang dijuluki "The Rising Star" oleh Le Monde, salah satu majalah Perancis.

Alasan untuk menjuluki Moursi sang pemberani sangat mudah dan kasat mata kita temukan;

1. Moursi berani mengkritisi ajaran Syi'ah yang anti sahabat Nabi dan membenci Aisyah r.a. istri baginda Nabi, langsung di jantung Teheran saat KTT OKI di Iran. Setelah kudeta, hubungan dengan Iran kembali nyaman.

2. Moursi satu-satunya Presiden Arab yang berani mengusir Dubes Israel di Mesir, sebagai langkah tegas mengkritik serangan Israel ke Palestina (Gaza) sehingga Israel menghentikan serangan. Setelah kudeta, Israel menyerang dan menembaki tentara Mesir di Gurun Sinai.

3. Moursi berani memulai dan meresmikan proyek besar yang menguntungkan Mesir, yaitu perluasan dan pembangunan Kanal Suez. Dimana Moursi menyerahkan 400 ribu hektar tanah di sekitar Suez kepada warga, tentara, dan rakyat biasa Mesir. Setelah kudeta, As-Sisi menyerahkan hak pengelolaan 400 ribu hektar tanah kepada UAE sebagai imbalan atas dukungan kudeta.

4. Moursi berani mengulur tekanan IMF untuk menerima pinjaman, dan lebih mengutamakan simpanan lunak dari Libya dan Qatar. Setelah kudeta, mafia kudeta mengemis kepada IMF terlebih hampir 2.5 milyar dollar devisa Mesir terkuras untuk kudeta.

5. Moursi berani menghadap negara-negara musuh AS, seperti China, Rusia, India, Brazil dan mengadakan kesepakatan militer-ekonomi-keamanan. Kini setelah kudeta, Mesir kembali berada di bawah ketiak Israel dan AS.

Adakah Presiden Arab dan dunia Islam -selain Turki- yang berani?

Wallahu A'lam


Share on :
 
© Copyright PIYUNGAN ONLINE
fixedbanner