NEWS UPDATE :

Yusuf Al-Qaradawi: Mesir Wajib Dukung Mursi

Minggu, 07 Juli 2013


Kairo: Seorang ulama Qatar terkemuka merilis fatwa pada Sabtu (6/7) bahwa Mesir wajib mendukung Presiden Muhammad Mursi dari Ikhwanul Muslimin yang digulingkan dan militer harus menarik diri dari panggung politik.

Ulama kelahiran Mesir Yusuf Al-Qaradawi, salah seorang ulama Sunni paling terkemuka di Timur Tengah, mengatakan dalam fatwanya yang di-posting di situsnya bahwa intervensi militer untuk menggulingkan Mursi pada Rabu bertentangan dengan demokrasi dan konstitusi.

"Doktor Al-Qaradawi mengeluarkan fatwa tentang perlunya untuk mendukung yang terpilih Muhammad Mursi sebagai Presiden Mesir dan mempertahankan konstitusi serta menyerukan Al-Sisi dan teman-temannya untuk mundur demi mempertahankan legitimasi dan demokrasi," kata posting tersebut.

Dia mengatakan, banyak ulama dari Kairo al-Azhar universitas Islam, institusi Muslim unggulan Mesir, setuju dengan dia. Mursi terpilih musim panas lalu, setahun setelah Presiden Husni Mubarak digulingkan dalam pemberontakan rakyat dengan bantuan militer. Ikhwanul Muslimin dilarang di Mesir selama pemerintahan Mubarak. (Reuters)

*http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/07/07/7/166327/Yusuf-Al-Qaradawi-Mesir-Wajib-Dukung-Mursi

:: PKS PIYUNGAN | BLOG PARTAI KEADILAN SEJAHTERA :: 
Klik Download App BB | Klik Download App Android
Share on :
 
© Copyright PIYUNGAN ONLINE
fixedbanner