PIP PKS Selangor gelar Buka Bersama Masyarakat Indonesia


Selangor – Ahad (14/7), Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera (PIP- PKS) Selangor menggelar buka bersama. Acara yang diadakan di Markas Besar PIP-PKS Selangor itu tak kurang dihadiri oleh 130-an peserta yang terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari pekerja kilang, mahasiswa, ekspatriat, dan juga yang lainnya.

Acara yang turut dihadiri Ketua PIP-PKS Malaysia itu, dimulai pada pukul 06.00 petang waktu setempat, ianya merupakan bagian dari rangkaian ansyitah (kegiatan) Ramadan PIP-PKS Selangor, sekaligus sebagai washilah untuk mengeratkan jalinan akrab PIP PKS Selangor dengan para kader dan simpatisannya.

Dalam sambutannya, Ketua PIP PKS Malaysia, Dr. Syarif Junaedi, mengucapkan selamat berpuasa kepada para peserta, sekaligus mengajak untuk dapat ‘habis-habis’ an mengisi bulan Ramadan ini, dengan sebaik amal. Lain itu, beliau juga menerangkan bahwa acara buka bersama ini hakikatnya adalah sebagai media silaturrahim, mengeratkan hubungan keluarga antar sesama peserta. Ibarat kedekatan seorang Ibu dengan anaknya, itu juga yang diharapkan buahnya dari acara ini. Tak lupa, beliau juga mengundang para peserta untuk dapat hadir pada acara buka bersama di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Malaysia, sekaligus silaturrahim bersama Wakil DPR RI, Sohibul Iman, dan Caleg DPR RI PKS 2014, Taufiq Ramlan Widjaja ujung pekan ini.

Sembari menunggu waktu berbuka tiba, para peserta diajak untuk mendengarkan tausiyah Ramadan. Tausiyah yang berdurasi lebih kurang 40 menit itu disampaikan oleh Ustadz Windo Putra Wijaya, Lc., MA.

Ustadz yang tercatat sebagai Kandidat Doktor Dakwah dan Management Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) itu mengawali tausiyahnya dengan mengajak para peserta mentadabburi beberapa kalimat yang secara jelas disebutkan dalam al-Quran, seperti hari Jumat dengan kemuliaannya, shalat sunnah tahajjud dengan keutamaannya, dan tak ketinggalan bulan Ramadan yang penuh berkah.

Beliau juga menyampaikan 3 hal yang membuat amal ibadah seseorang, Allah lipatgandakan pahalanya. Mengutip dari apa yang disebutkan Syaikh Ibnu Rajab al-Hambali dalam Lathaif Ma’arif-nya. 3 hal itu ialah sebab syaraful makan (kemuliaan tempat orang yang melakukan ibadah), syaraful amil (kemuliaan orang yang melakukan ibadah), dan syaraful zaman (kemulian waktu melakukan ibadahnya). Dan Ramadan adalah masa dimana Allah lipatgandakan pahala orang yang melakukan ibadahnya disebabkan kemuliaan detik-detik waktu bulan mulia ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan bacaan ma’tsurat, berbuka puasa, shalat Maghrib, Isya dan tarawih berjamaah.[]

By: Media Center PIP PKS Selangor.


:: PKS PIYUNGAN | BLOG PARTAI KEADILAN SEJAHTERA :: 
Klik Download App BB | Klik Download App Android