NEWS UPDATE :

Sambut Ramadhan, PKS Luncurkan Gerakan "Tiada Hari Tanpa Berbagi"

Minggu, 07 Juli 2013


Jakarta - Dalam menyambut tibanya bulan Ramadan tahun ini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) punya cara unik. PKS menggelar program tarhib Ramadan nasional yang dinamai Karnaval Tarhib Ramadan. Program ini digelar di seluruh kota besar di Indonesia.

Tak terkecuali Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta turut menggelar Karnaval Tarhib Ramadan di Monumen Nasional (Monas), Minggu (7/7). Acara Karnaval sendiri diawali dengan olahraga bersama di Silang Monas pada pukul 07.30 Wib. Ribuan pimpinan dan kader PKS melebur dengan warga Jakarta melakukan senam aerobik dan senam PKS Nusantara.

Usai senam, massa berpawai dengan berjalan santai menuju Bundaran HI. Berbagai atraksi dan kesenian meramaikan pawai ini, seperti parade angklung, ondel-ondel, marawis, tanjidor, musik etnik Aceh, musik dari pengamen jalanan, musik grobagan, shuffle dance, anak punk, manusia cat dan boneka raksasa. Acara diakhiri dengan pelepasan 1.000 balon cinta dan burung.

Ketua MPW PKS DKI Jakarta sekaligus Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana mengatakan acara ini juga bertujuan mengajak masyarakat untuk lebih menanamkan kepedulian di bulan Ramadan. Oleh karena itu, PKS DKI meluncurkan program Gerakan Tiada Hari Tanpa Berbagi.

"Saya mengajak masyarakat untuk mensukseskan Gerakan Tiada Hari Tanpa Berbagi. Mari kita ulurkan tangan untuk membantu sanak saudara dan tetangga yang kesulitan. Tiada hari tanpa berbagi," ajak Sani, panggilan akrab Triwisaksana, Minggu (7/7).

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Selamat Nurdin menegaskan acara ini bertujuan mengajak masyarakat bersuka cita dalam menyambut bulan yang penuh berkah ini.

"Meski keadaan sulit akibat naiknya harga BBM, kita tidak boleh kehilangan gairah dalam menyambut Ramadan. Insya Allah semua penuh berkah. Berkah untuk umat, berkah untuk Jakarta, berkah untuk semua," ujar Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta ini.

Ketua Panitia Karnaval Tarhib Ramadan Tubagus Arif menerangkan kegiatan ini akan digelar setiap tahunnya.

"Ini yang pertama. Kami ingin membawa keceriaan, dengan beragam pihak," kata Tubagus.

Di Jakarta, lanjutnya, Karnaval Tarhib Ramadan digelar dengan melakukan serangkaian kegiatan mulai dari senam bersama warga DKI di kawasan Monas yang dilanjutkan jalan sehat menuju Bundaran HI. Para peserta mengenakan kaos putih sebagai simbol kebersihan dan kesiapan menyambut Ramadan.

Peserta jalan sehat diiringi musik marawis, ondel-ondel, dan atraksi seni lainnya. Mereka juga membagi-bagikan selebaran tentang Ramadan kepada warga masyarakat yang sedang berolahraga di car free day sepanjang jalan MH Thamrin. Peserta yang mencapai lebih dari 500 kader PKS ini kemudian menyampaikan pesan damai Ramadan melalui aksi freezemob di Bundaran HI.

"Sementara di daerah-daerah lain, para pimpinan PKS di wilayah masing-masing turut serta dalam karnaval ini. Acara ini digelar serentak sejak pukul 06.30 hingga pukul 10.00 waktu setempat," terangnya.

*http://www.beritasatu.com/megapolitan/124179-pks-dki-luncurkan-gerakan-tiada-hari-tanpa-berbagi.html


Freeze mob di Pamulang


:: PKS PIYUNGAN | BLOG PARTAI KEADILAN SEJAHTERA :: 
Klik Download App BB | Klik Download App Android
Share on :
 
© Copyright PIYUNGAN ONLINE
fixedbanner