NEWS UPDATE :

Militer dan Oposisi "Salah Perhitungan" dengan Kekuatan Ikhwan

Minggu, 07 Juli 2013


KAIRO - Abdul Bari Atwan, seorang wartawan terkemuka mengatakan bahwa Militer Mesir dan Oposisi telah salah dalam menilai kekuatan Ikhwanul Muslimin. Editor Al-Quds Al-Arabi -kantor berita yang berbasis di London- ini juga mengatakan bahwa Militer telah menipu rakyat dalam aksi kudeta terhadap presiden terpilih, Muhammad Mursi.

Dalam sebuah wawancara televisi pada hari Jumat lalu (5/7), Atwan mengatakan bahwa Militer dan Oposisi khawatir terhadap gerakan-gerakan Islam di Mesir yang dipimpin oleh Ikhwanul Muslimin.

Atwan juga menambahkan bahwa Militer akan membayar mahal terhadap darah dan nyawa rakyat Mesir atas aksi kudeta tersebut. "Kesalahan Mursi selama satu tahun menjabat tidak sebanding dengan kesalahan Militer, yang melakukan kudeta terhadap pemerintahan Mursi, sehingga menimbulkan berbagai perpecahan dan pertumpahan darah." lanjut Atwan.

Atwan memperingatkan bahwa "ratusan ribu" orang Mesir bisa kehilangan nyawa mereka, akibat kekacauan yang dipicu oleh aksi kudeta. Dia juga menanyakan pihak Barat yang selama ini berkoar-koar menceramahi dunia Arab tentang demokrasi. "Apakah karena kekuatan Islam yang berkuasa, sehingga mereka diam bahkan mendukung aksi kudeta tersebut?" Tanyanya.

Jelas sudah, bahwa AS dan Uni Eropa hanya mengakui Demokrasi untuk kekuatan liberal dan sekuler, serta kekuatan-kekuatan yang mengikuti prinsip dan kepentingan mereka. Dia juga "terkejut" ketika membaca di New York Times bahwa tokoh oposisi Mesir Baradei, telah meminta dukungan kepada Menteri Luar Negeri John Kerry dan Kepala Uni Eropa Urusan Luar Negeri Catherine Ashton, atas aksi kudeta tersebut. (memo/sinai)


:: PKS PIYUNGAN | BLOG PARTAI KEADILAN SEJAHTERA :: 
Klik Download App BB | Klik Download App Android
Share on :
 
© Copyright PKS PIYUNGAN 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by PKS PIYUNGAN