NEWS UPDATE :

Ketika Perempuan PKS Mewarnai Papua Barat

Senin, 01 Juli 2013


MANOKWARI – Menyambut Hari Keluarga Nasional yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2013, Bidang Perempuan (Bidpuan) DPW PKS Provinsi Papua Barat melakukan kegiatan antara lain : (i) aksi simpatik pembagian bunga dan aksi pembagian bumbu dapur di Kabupaten Manokwari; (ii) pengobatan gratis di Kota Sorong; dan (iii) pembagian tong sampah gratis di Kabupaten Sorong Selatan.

Tema dari peringatan kali ini adalah Keluarga Indonesia Sehat dan Kuat sekaligus ditujukan untuk memperkenalkan tokoh-tokoh perempuan PKS di Papua Barat kepada masyarakat.

Pembagian bunga dilakukan di simpang lampu merah Jalan Trikora Wosi, Manokwari kepada para pengendara motor yang melintas.  Sebanyak 400 tangkai bunga mawar dibagikan secara cuma-cuma untuk mensosialisasikan tentang pentingnya keluarga sebagai pilar kekuatan bangsa.

Sementara aksi pembagian bumbu dapur dilakukan di dua lokasi yaitu (i) Kompleks Bambu Kuning di Kelurahan Wosi Manokwari Barat yang ditujukan kepada keluarga muslim asli Papua; dan (ii) pemukiman masyarakat Buton relokasi korban kebakaran di Kelurahan Anday Manokwari Selatan. Bumbu dapur yang dibagikan sebanyak 70 paket yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, garam, gula, penyedap rasa, minyak goreng dan jeruk.  Alasan dilakukan antara lain sebagai kepedulian akibat naiknya harga kebutuhan pokok. Turut hadir pada aksi ini adalah Kabidpuan PKS Provinsi Papua Barat Noor Aeni, SP serta Kabidpuan PKS Kabupaten Manokwari Siti Kholifah, S.Sos

Di lain tempat pengobatan gratis dilakukan di Kampung Bugis KM 10 Kota Sorong yang ditujukan kepada kurang lebih 40 keluarga. Di Kabupaten Sorong Selatan insya Allah dilakukan pembagian tong sampah gratis hari selasa besok.

Kegiatan ini merupakan bagian dari aksi nasional yang dilakukan serentak di seluruh di DPD di Indonesia dan dilakukan secara rutin setiap tahun.


:: PKS PIYUNGAN | BLOG PARTAI KEADILAN SEJAHTERA :: 
Klik Download App BB | Klik Download App Android
Share on :
 
© Copyright PKS PIYUNGAN 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by PKS PIYUNGAN