Ibu-ibu Majlis Ta'lim: Ramadhan, Gak Ada PKS Gak Rame


Kita akui memang PKS dari tingkat DPP sampai DPRa (kelurahan) memang berkomitmen untuk meramaikan bulan ramadhan. Menjelang ramadhan PKS punya acara serentak yakni tarhib ramadhan baik yang berupa pawai maupun karnval ramadhan. Selama ramadhan PKS juga punya kegiatan berbagi cinta yakni berbagi ta'jil di jalan, buka bersama warga, lomba keagamaan, berbagi bingkisan lebaran dan lain-lain. Kemudian pasca ramadhan, PKS pun serentak mengadakan open house, halal bi halal dan lainnya.

PKS dan Ibu-ibu

Belum lama ini untuk meramaikan acara ramadhan, PKS ranting Durentiga Pancoran Jakarta mengadakan acara lomba yasinan untuk ibu-ibu  majelis taklim. Acara yang berlangsung di rumah salah satu kader PKS tersebut ramai dan penuh sesak oleh peserta. Acara tersebut dihadiri dan diisi oleh Ustadzah Nurjanah dan Ustadz Prima. Saat itu juga diserahkan pula hadiah untuk para pemenang lomba yasinan majelis taklim Durentiga.

PKS Bagi-Bagi Ta’jil Buka Puasa Kepada Warga

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali melaksanakan kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan yaitu pembagian ta’jil gratis kepada warga.

Seperti yang dilakukan Dewan Pengurus Cabang (DPC)  PKS Tamalanrea membagi-bagikan ta’jil buka puasa kepada warga Makassar yang lalu lalang di sekitar gerbang BTP. Ada sekitar 500 ta’jil berlebel Tamsil-Das’ad.

Ketua DPC PKS Tamalanrea, Adam Zulfikar, mengungkapkan bahwa pembagian ta’jil ini untuk memudahkan warga Makassar, khususnya BTP, yang tidak sempat berbuka puasa di rumah.

“Ada sekitar 500 ta’jil yang kami bagikan hari ini. Kami berharap kegiatan ini bisa membantu warga Makassar, ter khusus warga BTP, yang ingin berbuka puasa saat kumandang adzan tapi belum sampai di rumah karena terjebak macet. Ini juga untuk mengingatkan warga tentang pentingnya berbagi saat bulan Ramadhan,” jelasnya.

Adam juga menuturkan bahwa agenda tersebut akan dilaksanakan 3 putaran. “Insya Allah ini bukan yang pertama dan terakhir. Akan ada 3 putaran. Pekan depan kami upayakan untuk kembali berbagi dengan warga Makassar,” tambahnya.

Warga yang lalu lalang terlihat ada yang keheranan saat menerima ta’jil buka puasa ala Tamsil-Das’ad. Ada juga yang tersenyum sambil mengungkapkan rasa salut nya.

“Kreatif tawwa timnya Tamsil-Das’ad. Baru saya dapat ada kandidat yang bagi-bagi pa’buka di tengah jalan,” ujar salah seorang warga dari atas motor nya.

Sementara itu di Bandung, Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Barat membuka posko ta’jil gratis di sekretariat DPW PKS Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung. Ketua DPW PKS Jawa Barat Tate Qomaruddin menyatakan posko ta’jil ini mulai dibuka untuk umum pada hari Rabu (10/7). Pembagian ta’jil gratis diprioritaskan bagi para pengendara kendaraan yang melintas di depan DPW PKS bertepatan dengan waktu berbuka puasa tiba.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini juga menambahkan kegiatan seperti ini sudah dilakukan setiap Ramadhan, sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada sesama. Pembagian ta’jil gratis ini bertujuan meringankan beban para pengendara kendaraan, khususnya pengendara motor yang tidak sempat menyiapkan ta’jil untuk berbuka puasa selama dalam perjalanan.

“Semoga dengan aksi ini warga terbantu dalam menjalankan ibadah shaum”, imbuh nya.

Tate menambahkan setiap hari posko ta’jil gratis PKS ini menyediakan sekitar tiga ratus paket ta’jil. Posko ta’jil dibuka tiga menit sebelum Azan Maghrib berkumandang.

*berbagai sumber


:: PKS PIYUNGAN | BLOG PARTAI KEADILAN SEJAHTERA :: 
Klik Download App BB | Klik Download App Android