Hidayat Nurwahid Sambangi Tokoh & Warga Jagakarsa seharian


Ramadhan merupakan sarana tepat untuk menyambung silaturrahim. Ternyata memang silaturrahim begitu indah dan bermanfaat sekali. Sabtu (13/7) DR HM Hidayat Nurwahid melakukan kunjungan keliling ke masyarakat dan tokoh-tokoh di Jagakarsa selama sehari penuh.

Kegiatan silaturrahim ini dimulai dari shalat subuh berjamaah dan ceramah subuh di Masjid Jami' An-Nur Jl. RM Kahfi 2 Srengseng Sawah, Jagakarsa. Dialog lepas penuh canda mengalir begitu saja dari jamaah yg hingga jam 7 pagi tetap tidak beranjak berdialog dgn Ketua Fraksi PKS ini.

KH Ace Suhaeri, tokoh ulama yang menerima kunjungan tersebut menyatakan bahwa kunjungan silaturrahim ini berkah buat masyarakat Srengseng sawah.

"Mudah-mudahan ini bukan kunjungan terakhir dan akan dilanjutkan dengan silaturrahim yang terus menerus. Ungkap H Ace Suhaeri ulama yang sudah sangat melekat dengan masyarakat Jagakarsa.

Dari Masjid Jami An-Nur, Hidayat melanjutkan silaturrahim ke KH Mursidin, ulama yg juga menjabat sebagai Ketua RW 05 Jagakarsa. Berlokasi di Musholla Asy-Syakirin, Hidayat menjawab dengan bersahabat setiap pertanyaan yang terlontar. Terlihat kekerabatan kental yang diselingi canda ringan menghiasi perbincangan ini.

Jam 10.00 WIB Hidayat lanjut ke Kp.Bambon Srengseng sawah, menemui tokoh betawi KH Nurdin. Ditemani isterinya, KH Nurdin memberikan taushiyah bertema tabungan akhirat.

Menjelang zuhur, Hidayat menyempatkan silaturrahim ke kediaman KH Jayadi, Tanjung Barat. Mengetahui tokoh nasional datang, para tetangga KH Jayadi berkerumun ikut mendengarkan taushiyah Ketua Fraksi PKS ini sekaligus dialog langsung dengan beliau.

Hidayat shalat berjamaan Zuhur di Masjid Nurul Huda dengan berjalan kaki dari kediaman KH Jayadi sekitar 300 M. Sontak, setiap warga yang bertemu berebut berjabat tangan dengannya.

Di Masjid Nurul Huda, Hidayat mengimami shalat Zuhur dilanjutkan dialog selepas Zuhur dengan jamaah, pengurus masjid dan tokoh setempat. Hadir diantaranya H.Zainudin Mas'ud, ketua RW06 sekaligus Ketua organisasi Kasidah Nasional.

Dengan pantun betawinya, Hidayat disambut H Zainudin Mas'ud sekaligus memotivasi para panitia pembangunan masjid agar tetap konsisten melakukan proyek sosial keagamaan ini.

Sore harinya, di Yayasan Nurul Mukminin Ciganjur, Hidayat Nurwahid menyempatkan diri berbuka puasa dengan warga dan tokoh Ciganjur. Walaupun hadir beberapa menit sebelum waktu maghrib tiba, Hidayat tetap memberikan kalimat ungkapan bahagianya kepada warga ikut berbuka puasa bersama di Ciganjur.

Hidayat mengungkapkan senang sekali hari itu seharian berkeliling di wilayah kecamatan Jagakarsa. (hakim)









:: PKS PIYUNGAN | BLOG PARTAI KEADILAN SEJAHTERA :: 
Klik Download App BB | Klik Download App Android