NEWS UPDATE :

Di Pakistan, PKS, PCI-NU dan PPMI Gelar Acara Bersama Sambut Ramadhan

Minggu, 07 Juli 2013


Islamabad - Sabtu (6/7). Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera wilayah Pakistan menggelar acara Tarhib Ramadhan 1434 H. Acara ini terselenggara berkat kerjasama kelembagaan dengan Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Pakistan dan Pimpinan Cabang Istimewa Nahdhatul Ulama (PCI-NU) Pakistan.

Mengambil setting lokasi alam terbuka di Fatimah Jinnah Park, membuat lima puluhan peserta yang hadir asik dalam obrolan silaturrahim sesama anak bangsa dengan diiringi semilir angin sore musim panas. Sebagian besar mereka adalah para mahasiswa International Islamic University Islamabad (IIUI) dengan beragam latar belakang, baik latar belakang pesantren atau sekolah asalnya maupun latar belakang organisasi. Tampak pula beberapa staff dari KBRI Islamabad.

Dalam sambutannya, Rois Suriah PCI-NU Pakistan, H. Anggi Maulana Rizqi, B.S. menyampaikan target acara ini selain sebagai bentuk mempersiapkan diri dan lingkungan dalam memasuki bulan Ramadhan, juga sebagai ajang mempererat tali ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah Wathoniyah masyarakat Indonesia di Islamabad. Oleh karenanya, penyelenggaraan acara ini memang dilakukan atas kerjasama tiga lembaga.

Hadir sebagai pemateri pertama adalah Sekretaris Suriah PCI-NU, H. Ahmad Badruddin, Lc. Ustadz lulusan Al Azhar Mesir yang saat ini sedang menyelesaikan program S2 Tafsir di IIUI ini menyampaikan makalah dengan judul ”Tujuan Puasa dalam Membangun Karakter Ummat”. Beliau menyajikan makna taqwa dalam empat jenis kearifan; yaitu Kearifan Prediktif (tentang visi akhirat), Kearifan Equilibrium (tentang keseimbangan hidup dalam diri dan keluarga), Kearifan Pluralitas (tentang menghadapi perbedaan dengan bijak), dan Kearifan Horizontal (tentang kepedulian sosial).

Sementara pemateri kedua adalah mahasiswa Ph.D bidang Hadits, ustadz Hanafi. Yang menyampaikan tentang beberapa riwayat hadits sebagai landasan amal di bulan Ramadhan, sekaligus menjadi arahan dalam memenej amalan hingga akhir Ramadhan. Dimulai dari amalan-amalan yang mampu kita kerjakan, sedikit namun rutin, lalu meningkat kepada sunnah-sunnah lainnya.
   
Tepat dua jam berlalu, tak terasa jam sudah menunjukkan jam 8 malam. Kajian yang dimoderatori oleh H. Ajam Jamhur, Lc., yang juga merupakan Sekretaris Tanfidziyah PCI-NU Pakistan, berjalan dengan dinamis. Meski sempat dipotong dengan shalat Maghrib berjama’ah, acara kembali berlanjut dengan diskusi hangat seputar ibadah di bulan Ramadhan hingga diakhiri dengan makan malam bersama yang sangat sederhana.
   
Sebelum pulang, PIP PKS Pakistan memberikan bingkisan Ramadhan Kit kepada para keluarga yang hadir. Ramadhan Kit PKS Pakistan kali ini berisi Jadwal Imsakiyah, Kartu Mutaba’ah, Risalah Ringkas Puasa, majalah, serta newsletter. Semoga bermanfaat menyiapkan langkah menuju Ramadhan penuh Cinta; Cinta Ibadah, Cinta Sesama Manusia, dan Cinta Keluarga.[]

*Humas PIP PKS Pakistan

:: PKS PIYUNGAN | BLOG PARTAI KEADILAN SEJAHTERA :: 
Klik Download App BB | Klik Download App Android
Share on :
 
© Copyright PKS PIYUNGAN 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by PKS PIYUNGAN