NEWS UPDATE :

Yuks! Tamasya Bersama KPK

Jumat, 10 Mei 2013



Oleh: M. Hatta Taliwang

KPK itu seperti Kereta Api di Kebon Binatang. Kita diajak muter-muter dari satu pemandangan ke pemandangan yang lain. Mengasyikkan dan indah indah.

Kadang kita ketemu gajah tapi cuma belalainya yang tersentuh. Sebelum sempat kita tunggang tahu-tahu kita diperlihatkan ke Singa yang sedang sakit tapi matanya tetap awas.

Tidak lama kemudian kita diperlihatkan kelinci yang lucu dan cantik cantik. Ada yg bernama Ayu ada yang bernama Angel dan yang lebih sexy konon bernama Vita. Pada episode ini banyak kawan saya yang betah berjam jam omongin soal Si Vita nan molek dan sexy.

Banyak yang cemburu bercampur kagum pada pada AF ini. Bagaimana dan darimana ilmunya dia bisa "merekrut" begitu banyak kelinci kelinci cantik dan molek itu? Mungkin setelah keluar penjara AF akan kebanjiran order dan yg mau kursus bagaimana "beternak kelinci" agar sukses. Bagaimana memberi makan kelinci dengan Chopard atau Jazz.

Ditengah keasyikan itu kita lupa pada  TUJUAN KERETA KPK.  Kita lupa bahwa banyak muatan kereta yang belum diperiksa dengan tuntas. Ada Century yang timnya konon tamasya  sampai Washington, ada BLBI yang tinggal eksekusi, ada Hambalang yang mulai nyrempet ke Istana, ada misteri besar dibalik kasus Antasari, ada ratusan triliun kasus SDA yg dilaporkan Marwan Batubara dkk yg belum disentuh. Nanti tahu tahu kita diajak tamasya lagi. Entah siapa lagi yang tertangkap basah urusan tetek bengek yang akan jadi korban dipermalukan.

KPK bisa tidak menghitung "kerugian moril" akibat menghukum orang baik seperti Prof Rohmin Dahuri atau Bachtiar Chamzah hanya urusan secuil itu? Padahal Boediono yang terlibat dosa dosa besar dalam kebijakan Century dan BLBI yang harus menjadi beban rakyat puluhan triliun selama puluhan  tahun anda biarkan berjaya?

KPK hentikanlah  rekreasi yang konyol itu. Fokuslah membawa KERETA KEADILAN itu menuju pencapaian yang bisa membanggakan. Bukan menjadi cemoohan yang akan berujung tragis bagi bangsa ini.  ***





:: PKS PIYUNGAN | BLOG PARTAI KEADILAN SEJAHTERA :: 
Klik Download App BB | Klik Download App Android
Share on :
 
© Copyright PKS PIYUNGAN 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by PKS PIYUNGAN