Bawa Identitas dan Surat Lengkap, Security PKS Bantu KPK Sita Enam Mobil


Setelah rombongan pertama, sembilan mobil kijang Innova berisi penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tiba di kantor DPP PKS sekitar pukul 11.30 WIB. Sedikitnya, ada 23 penyidik akan menyita enam unit kendaraan yang diduga terkait dengan pencucian uang mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

Pantauan VIVAnews, semua penyidik berkumpul di lobi kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang dan diterima Humas dan pengacara PKS, yaitu Mardani dan Zainuddin Paru. Kedatangan penyidik KPK ini dikawal sekitar 15 anggota kepolisian dari kesatuan Brimob.

Mardani pun menginstruksikan staf keamanan kantor PKS membantu kerja tim KPK. "Saya minta security membantu penyidik untuk menyita mobil-mobil ini," kata Mardani di hadapan penyidik KPK, Rabu 15 Mei 2013.

Mardani menambahkan, penyidik KPK sudah membawa dan menunjukkan surat penyitaan dan penyidikan dalam kasus dugaan suap kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian itu. Dalam kasus suap dan pencucian uangnya, Luthfi berstatus sebagai tersangka.

"Saya minta rekan media bersabar. Nanti setelah proses penyitaan selesai, kami akan menggelar jumpa pers," imbuh Mardani.

Setelah sambutan itu, semua penyidik yang memakai rompi bertuliskan 'KPK' kemudian mengenakan sarung tangan dan masker untuk memulai proses penyitaan enam kendaraan mobil. (vivanews)


:: PKS PIYUNGAN | BLOG PARTAI KEADILAN SEJAHTERA :: 
Klik Download App BB | Klik Download App Android