[SENGKUNI KPK] Kritik Terhadap PKS, Busyro Bohong !



by @alejandro_law17

  1. Wew baca-baca media nemu berita dgn narsum berita Busyro Muqodas nih. Saya selalu tertarik dengan orang ini sejak dia menjadi ketua KPK.

  2. Maaf jika nanti pada tulisan ini saya banyak nyenggol pribadi BM karena saya sedang memperbincangkan hal ini dari perspektif politik.

  3. Bicara dari perspektif politik, tentunya sy bicara political science yg erat kaitannya dgn political behaviour para pejabat termasuk BM.

  4. Jika saya ingat BM, yg terlintas di benak sy bukan prestasinya memimpin KPK, tp alam bawah sadar sy membawa ke sebuah ungkapan: #nyinyir.

  5. Desrait. Karena BM seringkali melontarkan kalimat2 yang berbau kepentingan politik. Kalo Bang Ruhut bilang, "Jangan berpolitik kau busy".

  6. Banyak stitmen yang dilontarkan oleh BM diluar kapasitasnya sebagai komisioner penegak hukum yang bicara politik yg bukan tupoksinya.

  7. Contoh kemaren BM melontarkan stitmen politiknya ttg suap impor daging yg dia anggap merupakan bagian korupsi sistematis by sbuah parpol.

  8. Dia beranggapan bhw yg terjadi dgn kasus daging adlh upaya korupsi berjamaah elit sbuah parpol untuk mengumpulkan pundi2 keuangan parpol.

  9. Mr Busyro melontarkan contoh kasus di kementan ini apakah dengan sebuah bukti bhw parpol yg dimaksud by dia (PKS) ikut terlibat korupsi?

  10. Mana mana mana? Mana buktinya? Kenapa seorang komisioner KPK dengan mudah menuduh demikian? Bukankah persidangannya saja belum dimulai?

  11. Sy berharap Mr Busyro nggak asbun karena dia adlh penegak hukum yg jika bicara perkara, dia kudu mendasarkan pd fakta yg tlh terbukti.

  12. Jika dilihat dari kerugian negara, BM akan lebih tepat jika dia bicara tentang hambalang selain dugaan korupsi di kementan. Kasusny sama.

  13. Karena nilai kerugian negara yg jauh lbh besar dari suap daging sapi. Kerugian hambalang bernilai ratusan Milyar bahkan mencapai triliun.

  14. Kesan yg bisa ditangkap adalah BM melakukan pembusukan terhadap parpol yang tersangkut suap impor daging padahal belum benar2 terbukti.

  15. Apakah karena tersangkanya berasal dari PKS yg sering konfrontasi dengan penguasa di setgab dalam berbagai masalah menyangkut rakyat?

  16. Saya sih menduga demikian karena BM memang anyep jika membicarakan hambalang. Silahkan anda google keyword 'Busyro muqodas' 'hambalang'.

  17. Ini hasilnya http://goo.gl/xSbHh . Halaman pertama hasil pencarian nggak ada satupun kritik garang dari busyro tentang kasus hambalang.

  18. Sebaliknya, anda akan menemukan suatu yang paradoks yaitu berita "Busyro enggan mengomentari kasus hambalang".

  19. Berita lain page 1 google adalah "Tersangka Baru Hambalang, Busyro-Samad Berbantahan" & "busyro dituding lindungi tersangka hambalang".

  20. Jadi heran saya, kok busyro suka nyinyir kek emak2 ya? bang priyo bilang "pendapat BM tidak ada yang salah. Bener ning ora pener" he he..

  21. Anda tentunya masih ingat saat Busyro nyinyirin DPR tentang mobil mewah dan selusin Blackberry yang biasa dimiliki oleh anggota DPR.

  22. Sebagai pejabat yg duduk di lembaga negara, alangkah baek jika BM lebih jaga sikap & omongan, jgn suka asal cangap apalagi tanpa bukti.

  23. Apalagi menuduh satu pihak dgn sebutan korupsi berjamaah untuk mengumpulkan pundi-pundi keuangan dr jalan yang haram dan nggak berkah.

  24. Sy berani blg bhw BM salah bicara seperti itu. Dari dulu sy nggak pernah percaya jika ada yg nyebut parpol mengumpulkan uang dari korupsi.

  25. Bisa saja dana hasil korupsi masuk ke sebuah parpol, tp tu bukan bukti adanya korupsi berjamaah seluruh elit parpol tersistematis.

  26. Saya yakin banget dgn kebenaran hadist shahih Rasulullah yang kurang lebih berbunyi "umatku nggak akan bersepakat pada kesesatan".

  27. Sekali lagi saya nggak pernah percaya siapapun yg bicara bahwa sebuah parpol secara sistematis mengumpulkan dana melalui korupsi.

  28. Saya mengerti bahwa BM sebenarnya hanya mengkritik sebuah parpol agar lebih baik. Tapi kalo dia kritik harus adil memakai data/fakta.

  29. Jangan sampe dia kritik habis salah satu pihak & tiba-tiba menjadi menyek-menyek / klamar klemer menghadapi pihak yg jauh lebih merugikan.

  30. So apakah sikap picik Busyro ini adalah bentuk dua muka busyro? Jangan sampe deh kalo busyro adalah wujud sengkuni ala KPK. Wkwkwkwk...

  31. Jika saya ada kesempatan bicara kepada Busyro Muqodas; "Anda mengkritiklah dengan adil dengan fakta valid, jangan asal cangap!"

  32. Kecuali anda sedang berusaha membentuk sebuah persepsi negatif ttg sebuah parpol dengan asumsi & kebohongan untuk kepentingan tertentu.

  33. Saya siap jika aktifis anti korupsi setelah saya menyampaikan ini mereka -seperti biasanya- bilang "halah.. pro koruptor lu" he he he...

  34. Semoga kita semua bercermin. Parpol, KPK, DPR dan siapapun boleh saling kritik dengan bijak berdasar sebuah fakta. Sekian.


:: PKS PIYUNGAN | BLOG PARTAI KEADILAN SEJAHTERA :: 
Klik Download App BB | Klik Download App Android