NEWS UPDATE :

Regu Pemadam Kebakaran PKS dan Damkar Padamkan Kebakaran Hebat di Pontianak

Sabtu, 11 Mei 2013


Kebakaran kembali terjadi di kota Pontianak tepatnya di daerah pelabuhan jalan Pak Kasih  RT.03 RW 09 Kelurahan Mariana Kecamatan Pontianak Kota. Peristiwa kebakaran yang melahap 1 buah ruko yang berukuran 20x25 meter milik Mansur tersebut terjadi pada jum’at dini hari tadi (10/5).

Menurut penuturan komandan regu pemadam kebakaran PKS, Ami Muharsa bahwa penyebab kebakaran adalah hubungan arus pendek listrik.

“Kami termasuk yang paling awal mendatangi TKP dan ketika sampai api sudah berkobar cukup besar. Penyebab lebih karena arus listrik sebab ruko dalam keadaan kosong tanpa barang dan penghuni” ujar ami muharsa.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 01.00 wib tersebut akhirnya bisa diatasi 1 jam kemudian setelah regu pemadam PKS bersama regu damkar lainnya bersama-sama memadamkan api.

“Alhamdulilah 1 jam kemudian baru bisa diatasi. Agak sulit juga dalam memadamkan apinya. Selain ukuran rukonya yang besar juga di kanan dan kiri ruko tersebut juga ada bangunan lain.”

Tingkat kerusakan ruko sekitar 80% dimana bagian depan ruko masih tampak dan bagian tengah hingga ke belakang habis dilahap si jago merah. Kerugian pun di taksir mencapai milyaran rupiah Karen lokasi ruko yang strategis dan dekat denga pelabuhan.

“Kami menghimbau untuk semua warga masyarakat agar senantiasa waspada akan musibah kebakaran, dengan mengecek kondisi sambungan listrik di tempat tingalnya agar musibah kebakaran bisa dicegah sedini mungkin,” pungkas ami muharsa.



:: PKS PIYUNGAN | BLOG PARTAI KEADILAN SEJAHTERA :: 
Klik Download App BB | Klik Download App Android
Share on :
 
© Copyright PIYUNGAN ONLINE
fixedbanner