PKS Rawa Lumbu Tak Ragu Tembus 3 Besar


Rawa Lumbu, Bekasi - Soliditas kader PKS Kecamatan Rawa Lumbu nampak saat launching LT3Besar dilaksanakan Ahad pagi (05/13/2013). Soliditas inilah yang menjadi bekal menuju kemenangan da'wah di Bekasi yang telah mengantarkan kader terbaiknya Ahmad Syaikhu menjadi wakil walikota Bekasi. Soliditas ini pun terus diasah dan dipertahankan untuk menyambut kemenangan da'wah 2014 nanti. 

Dalam sambutannya Mamun Salman, Lc. yang merupakan kaderisasi DPC Rawa Lumbu menjelaskan bahwa kemenangan adalah keniscayaan dalam da'wah. Pengikut dan pejuang islam akan mendapatkan kemenangan, karena itu janji Allah SWT.

"Dan target kemenangan kita adalah untuk menjadi partai tiga besar dalam pemilu 2014 nanti. Tiga besar bukan berarti kita menjadi urutan ketiga, karena bisa jadi kita menjadi nomor dua bahkan menjadi nomor satu. Inilah target 3 besar kita. Dan keberadaan kita di tempat ini merupakan suatu ikhtiar kita untuk mewujudkan target tersebut", tambahnya. Spontan kata-kata tersebut disambut pekik takbir para kader yang hadir.

Dalam launching tersebut para kader disamakan persepsinya tentang LT 3 Besar. LT3 Besar merupakan singkatan dari Liqo Tansiqi Tarbawi 3 Besar.

Acara launching LT3 Besar pun diisi dengan taujih dari ketua DPC PKS Rawa Lumbu. Yulianto Fajar Wahyudi M.Pd. Dalam taujihnya Yulianto menjelaskan bahwa hakikat kememangan semuanya bersumber dari Allah, oleh karena itu kita harus menjadi kader da'wah yang memiliki hubungan yang baik dengan Allah Swt.

"Pernah dalam suatu kepanitiaan kita mengalami kesulitan dan kendala-kendala, akan tetapi acara yang banyak kendala tersebut pun berjalan dengan lancar. Saat kita dekat dengan Allah SWT maka kelemahan yang ada pada diri kita dapat menjadi sumber kekuatan kita, walau semua itu diluar logika kita. Karena kemenangan memiliki logikanya sendiri. Contoh paling nyata adalah pada perang badar. Dimana dalam perhitungan logika, umat islam kalah, baik dalam jumlah maupun perlengkapannya. Akan tetapi kelemahan umat inilah yang menjadi sumber energi kemenangan. Begitupun dalam jihad siyasi yang kita lakukan. Banyak lembaga survey yang meragukan kemenangan kader-kader kita dalam pilkada di daerah. Akan tetapi logika mereka terbantahkan pada saat hasil akhir diumumkan oleh KPUD.", jelasnya.

Di akhir taujihnya Yulianto mengatakan bahwa dalam melaksakan agenda LT 3 Besar ini kita harus mengoptimalkan peran serta seluruh potensi kader. Ada kader yang cakap pada tataran konsep akan tetapi sulit untuk berkata-kata di tengah-tengah masyarakat. Ada juga kader yang cakap pada tataran pelaksanaan, akan tetapi sulit untuk membuat konsep acara yang bagus. Dari sini kita harus paham bahwa dalam berjama'ah ini tidak ada kader da'wah yang bodoh. Semua pintar tinggal bagaimana memberdayakan potensi yang ada dalam setiap diri kader untuk menunjang terlaksananya agenda LT3 Besar ini di Kecamatan Rawa Lumbu.

Keseriusan kader yang berada di Kecamatan Rawa Lumbu dalam menyambut agenda LT 3 Besar ini nyata terlihat, salah satunya yaitu dari infak yang dikumpulkan oleh panitia yang dalam beberapa menit, terkumpul sebesar tiga juta rupiah. Selesai acara kader yang hadir dikumpulkan kembali per DPRa untuk menyusun agenda aksi di tiap-tiap DPRa. Kurang lebih ada sembilan agenda aksi yang akan dilaksanakan baik per pekan maupun tiap bulannya. Agendanya yaitu:

1. Fogging
2. Kerja bakti bersama warga di RW yang ada atau pengurus masjidnya.
3. Pengecekan kesehatan gratis.
4. Bakti Sosial.
5. Pelatihan untuk pemuda seperti pelatihan otomatif, dan lainnya.
6. Pertandingan futsal antar karang taruna dengan DPC atau DPRa
7. Jalan santai
8. Membagikan dan menanam pohon
9. Silaturahiim ke tokoh masyarakat, warga dan tetangga.


Bekasi, 06 Mei 2013

-irwan setiawan-



:: PKS PIYUNGAN | BLOG PARTAI KEADILAN SEJAHTERA :: 
Klik Download App BB | Klik Download App Android