NEWS UPDATE :

PKS Optimis Mampu Mengalahkan "Caleg Artis"

Rabu, 01 Mei 2013

Pengalaman sejak 2009 memperlihatkan tidak semua legislator artis bisa bekerja dan berkinerja optimal sebagai wakil rakyat yang memperoleh mandat politik melalui pemilu. Mereka secara umum sama saja dengan sebagian besar anggota DPR non-artis yang juga kinerjanya tenggelam di balik hiruk-pikuk politik dan demokrasi kita.

Sistem pemilu yang diadopsi kembali untuk Pemilu 2014, apa boleh buat, lebih mengandalkan ketenaran belaka ketimbang kapabilitas para caleg, sehingga caleg artis memperoleh peluang besar untuk meraih dukungan dan terpilih. Pemilu akhirnya menjadi ”pasar bebas” yang memungkinkan siapa saja yang populer, entah artis, keluarga pejabat tinggi, atau pesohor lainnya, untuk terpilih.

Namun dari permasalahan pencalegan artis diatas, Rohmani anggota dewan dari Komisi X Fraksi PKS menerangkan bahwa dari survei yang PKS lakukan memang ada beberapa poin yang ditangkap, misalnya poin penting itu adalah masyarakat akan memilih caleg itu yang dekat dengan mereka.

“Jadi kemudian bagi PKS adalah bagaimana kader-kader kita dengan program-programnya menjadi dekat dengan mereka tidak saja secara hati mungkin juga secara fisik. Salah satu caranya kader-kader kita sebanyak dan seintens mungkin terjun bersama-sama masyarakat menyelesaikan masalah-masalah, itu yang kita dapati dari survei yang kita lakukan,” ujarnya saat diwawancarai Beningpost.com, Senin kemarin (29/4).

Ia menambahkan, “Artinya inilah survei yang kita pakai dan di beberapa tempat pun ternyata kita juga tidak kecolongan suara dengan para artis.”

Rohmani menganggap pemilu tahun lalu PKS tidak kecolongan suara dengan para artis, karena pada intinya, Rohmani mengatakan, logika politik PKS adalah logika memberdayakan masyarakat. Disanalah PKS berharap memang bisa merebut hati masyarakat.

“Kalaupun tidak bisa, sekali lagi PKS tidak akan menyurutkan langkah kita dan berbalik arah, bahwa PKS ini tidak diisi artis, PKS tidak akan begitu. Yang akan tetap kita lakukan adalah pencerdasan politik kepada masyarakat, tetap itu. Tidak takut tersalib dengan parpol lain yang berisi artis-artis, tidak,” tegas pria kelahiran Brebes tersebut.

*http://beningpost.com/read/5944/pks-tidak-takut-tersalib-dengan-parpol-lain-yang-berisi-artis-artis



:: PKS PIYUNGAN | BLOG PARTAI KEADILAN SEJAHTERA :: 
Klik Download App BB | Klik Download App Android
Share on :
 
© Copyright PKS PIYUNGAN 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by PKS PIYUNGAN