NEWS UPDATE :

PKS Minta KPK Ber-Etika

Rabu, 08 Mei 2013

Jakarta - Bila Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tetap melakukan politisasi, mau tak mau Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan melakukan perlawanan.

"Semut saja diinjak oleh gajah, pasti akan menggigit," ujar Juru Bicara PKS, Mardani Ali Sera di Jakarta, Rabu (8/5/2013).

PKS mempertanyakan rencana pemanggilan Ketua Majelis Syuro dan Presiden PKS, Hilmi Aminuddin dan Anis Matta oleh KPK sebagai saksi dalam kasus impor daging dan pencucian uang.

"Kami pertanyakan pemanggilan tersebut. Dalam struktur PKS keduanya adalah pimpinan partai. Beliau juga adalah guru spritual kami, syeh sekaligus pemberi ilmu kehidupan bagi kader PKS," katanya.

Ia menilai, rencana pemanggilan keduanya tak lebih dari bentuk politisasi yang dilakukan KPK terhadap PKS dibanding penegakan hukumnya sendiri.

"Jangan dijadikan komoditas politik karena kalau itu dipolitisasi, KPK akan berhadapan dengan publik yang masih miliki hati nurani," katanya.

Ia juga mencontohkan, kasus Hambalang, Bank Century yang telah terang benderang, KPK sepertinya tak bersikap tegas.

"Kenapa yang sudah jelas-jelas seperti kasus Century, Hambalang, KPK seolah-olah tak bergeming. Seberapa besar kerugian negara dalam kasus impor daging dibanding Hambalang dan Century," katanya.

Politisasi terhadap PKS juga terlihat dari pemanggilan beberapa artis seperti Ayu Azhari, penyitaan mobil PKS yang dilakukan malam hari.

"Mantan Presiden PKS. M Luthi Hasan Ishaaq saja kami serahkan, masak mobil tak diserahkan," katanya.

"Kami mendukung KPK dalam memberantas korupsi. Tapi harus profesional dan proporsional. Kami ingatkan KPK agar beradab, beretika. Kami bukan penjahat tapi partai yang sah," katanya. [ant]

*http://nasional.inilah.com/read/detail/1986922/pks-ibarat-semut-gajahnya-kpk#.UYnY9Eq0Iis


:: PKS PIYUNGAN | BLOG PARTAI KEADILAN SEJAHTERA :: 
Klik Download App BB | Klik Download App Android
Share on :
 
© Copyright PIYUNGAN ONLINE
fixedbanner