NEWS UPDATE :

PKS Latih Pemuda Gampong Melek Internet Sehat

Minggu, 05 Mei 2013


Sebanyak 45 orang pemuda mengikuti Pelatihan Internet  yang dibuat oleh Bidang Humas DPD PKS Kota Banda Aceh. Para pemuda tersebut berasal dari 25 gampong yang ada dalam wilayah Kota Banda Aceh. Kegiatan kehumasan ini dilaksanakan selama 3 jam (09.00-12.00 WIB) di Aula Kantor DPD PKS Banda Aceh pada hari Minggu (05/05/2013).

Acara yang bertemakan “Peranan Pemuda dalam Menciptakan Internet Sehat” tersebut dibuka oleh Wakil Ketua Umum DPD PKS Banda Aceh, Farid Nyak Umar, ST. Dalam sambutannya, Farid Nyak Umar mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak para pemuda agar bisa terlibat secara aktif dalam mendukung program Pemko Banda Aceh menuju Banda Aceh sebagai Cyber City. Sebab saat ini internet bukan lagi sesuatu yang asing bagi kalangan muda. Apalagi Pemko Banda Aceh telah menyediakan fasilitas publik yang terkoneksi secara langsung dengan internet, seperti di Taman Sari dan perkantoran pemerintah. Belum lagi dengan menjamurnya warung kopi dan café yang juga dilengkapi dengan fasilitas Wi Fi. Oleh karena itu Farid berharap pemuda gampong mampu menggunakan potensi yang ada untuk tujuan positif, salah satunya dengan ikut berkontribusi dalam mewujudkan internet yang sehat dan berkualitas.

Selama acara berlangsung para peserta memperoleh materi tentang: Peran Media bagi Generasi Muda, Melek Media Menuju Internet Sehat serta Berinternet ria lewat facebook dan twitter. Materi-materi tersebut  disampaikan oleh para nara sumber yang berkompeten, terdiri dari: Ibnu Nurdin (Pengamat Media), drh.Teuku Irwan dan Nuril Annisa, S.Ked (Humas DPD PKS B. Aceh) serta Alfian (Pegiat Sosial Media).

Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti acara, karena mendapatkan ilmu-ilmu praktis dari para pemateri sehingga bisa langsung diaplikasikan.
   


:: PKS PIYUNGAN | BLOG PARTAI KEADILAN SEJAHTERA :: 
Klik Download App BB | Klik Download App Android
Share on :
 
© Copyright PKS PIYUNGAN 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by PKS PIYUNGAN