Pengusaha PKS Jateng Komitmen Sejahterakan 20 Ribu Buruhnya

Memperingati hari buruh 2 Mei, Pengusaha PKS Jawa Tengah mengucapkan selamat hari buruh dan berjanji komitmen untuk ikut mensejahterakan buruh. Saat ini kurang lebih Pengusaha PKS Jawa Tengah memperkerjakan 20 ribu buruh lebih, baik di sektor formal maupun informal. Pengusaha PKS juga berkomitmen untuk memperbaiki sistem perusahaan dan keuangan perushaan kader PKS agar dapat memenuhi hak buruh.

Ketua PEDK (Pemberdayaan Ekonomi dan Kewirausahaan) DPW PKS JATENG Edi Faisal mengatakan, buruh adalah mitra bagi kami, mereka harus kita perjuangkan kesejahteraannya. "Buruh adalah komponen penting dalam bisnis, tanpa buruh maka bisnis sulit di gerakan. Sehingga penghargaan terhadap buruh adalah hal yang seharusnya." tambahnya. Edi menghimbau Pengusaha PKS agar berkomuni baik dengan para buruhnya.

Edi mengakui masih ada perusahaan milik kader PKS di sektor informal masih membayar upah di bawah UMK, karena perusahaan masih pemula dan kecil. namun Edi berjanji akan mendorong agar perusahaan-perusahaan informal kader PKS lebih baik dari tahun-ketahun. Langkah yang akan dilakukan PEDK salah satunya adalah melakukan pelatihan-pelatihan untuk kader PKS yang memiliki perusahaan di sektor informal ataupun formal agar terus berkembang dan mensejahterakan buruhnya.

Di rencanakan di 2013 akan ada Training dan sharing bisnis di seluruh Jawa Tengah yang di bagi ke dalam beberapa titik. "Di bulan mei insyaAllah di Tegal, dan di bulan Juni di Sukoharjo, kita targetnya sampai akhir 2013 sudah bisa menyentuh semua pengusaha kader PKS di Jawa Tengah" ungkap Edi. Pembayaran Gaji yang masih di bawah UMK karena memang beberapa perusahaan milik kader belum stabil secara keurangan, bisa di maklumi karena masih pemula dan hanya sektor informal. Namun Edi berharap setelah ada supervisi dan pengembangan, Pengusaha PKS bisa berkembang dan mensejahterakan buruhnya.

*http://www.saudagarpks.com/2013/04/pengusaha-pks-jateng-komitmen.html


:: PKS PIYUNGAN | BLOG PARTAI KEADILAN SEJAHTERA :: 
Klik Download App BB | Klik Download App Android