NEWS UPDATE :

Mobil LHI Upaya Alihkan Kasus Century & Hambalang

Senin, 13 Mei 2013


Jakarta - Upaya penyitaan mobil mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq (LHI), di Kantor DPP PKS dalam kasus suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian, disinyalir sebagai upaya pengalihan isu kasus skandal Bank Century dan kasus korupsi Hambalang.

Penilaian itu disampaikan Ketua DPP PKS, Nasir Djamil. Ia menduga ada pihak yang dengan sengaja memanfaatkan KPK memainkan isu kasus tersebut guna menutupi beberapa kasus skandal korupsi besar.

"Itu jelas, patut diduga kasus itu seperti upaya pengalihan isu, kasus Hambalang dan Century," kata Nasir, kepada INILAH.COM, Jakarta, Mingggu (12/5/2013).

Selain itu, kata Nasir, munculnya kasus penyerbuan yang diduga teroris juga merupakan sebagai upaya untuk mengalihkan isu-isu kasus korupsi yang melibatkan penguasa.

"Coba kita lihat setiap kali kasus Century mulai dibahas pasti ada penangkapan teroris," tegas mantan Wakil Ketua Komisi III DPR itu.

Diketahui, Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan pemeriksaan terhadap mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani di Washington, Amerika Serikat, selama dua hari sebagai saksi penyidikan kasus bailout Bank Century.

Juru Bicara KPK Johan Budi Sapto Prabowo mengakui tim penyidik memperoleh informasi dan data-data yang baru usai memeriksa Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu.

"Penyidik selama dua hari pada 30 April dan 1 Mei sudah melakukan pemeriksaan terhadap Sri Mulyani. Dan dari pemeriksaan tersebut penyidik menemukan bukti dan informasi baru," kata Johan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (8/5/2013).

Pemberitaan kasus Century kembali mengemuka setelah KPK selesai memeriksa mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani di Amerika Serikat. Tuntutan agar KPK memeriksa Wapres Boediono kini muncul karena mantan Gubernur Bank Indonesia itu dinilai erat kaitannya dengan persetujuan bailout Bank Century sebesar Rp6,7 triliun tersebut. [mes/inilah]



:: PKS PIYUNGAN | BLOG PARTAI KEADILAN SEJAHTERA :: 
Klik Download App BB | Klik Download App Android
Share on :
 
© Copyright PIYUNGAN ONLINE
fixedbanner