Warga Jayapura, Mereka Menjadi Saksi Kerja dan Pengabdian Kader-kader PKS


Biarlah mereka terus membully, memfitnah, merekayasa. Kami tiada gentar sedikit pun. Karena keyakinan kami, para qiyadah dakwah ini telah berjalan di relnya yang benar. Daripada energi ini habis tersita untuk memikirkan hal yang sesungguhnya telah ada yang memikirkan itu, biarlah kami terus menyalurkannya melalui kerja dengan cinta agar tercipta harmoni di negeri ini.

Lihatlah cara kami, kader-kader di ujung timur negeri ini menjawab persoalan ini. Kami terus menunjukkan karya kami. Kami tiada mau berhenti sedetik pun meninggalkan masyarakat kami yang merupakan objek dakwah kami. Berbagai aksi pun terus kami beri. Berbagai kegiatan pun terus kami gelar. Dengan cinta kami bekerja untuk ciptakan harmoni bagi sesama.

Seperti hari ini, Ahad (19/05/2013), warga Kota Jayapura menjadi saksi kerja nyata kami. Ya, hari ini aksi kader-kader keadilan menjamah penjuru Kota Jayapura. Di tiga distrik secara serentak kami menggelar pelayanan kesehatan, yakni di Distrik Jayapura Selatan, Jayapura Utara, dan Muara Tami.

Di Jayapura Selatan, PKS menggelar pelayanan kesehatan murah dipusatkan di Kompleks SMAN 4 Jayapura. Masyarakat dapat menikmati pemeriksaan gula darah, asam urat, dan konsultasi dokter hanya dengan membayar Rp. 3 ribu per item pelayanan. Pembayaran Rp. 3 ribu ini adalah dalam rangka mengenalkan nomor urut partai ini pada pemilu 2014 mendatang. Sebagaimana pelayanan kesehatan murah bulan lalu, warga tampak membludak. Identitas warga yang hadir dan meminta dilayani kesehatannya ternyata lintas agama, lintas suku, lintas kebudayaan. Ada yang berasal dari suku Papua, banyak yang berasal dari suku Jawa, Bugis, Makasar, dan lain-lainnya. Bahkan tercatat sejumlah lansia yang untuk jalan saja harus dipapah pun ikut menikmati pelayanan kesehatan murah ini.

Puluhan kader lainnya pun disebar untuk mendatangi warga langsung di rumahnya untuk mengenalkan partai dakwah ini lebih dekat. Tidak ada resistensi, yang ada justru apresiasi karena kader-kader partai dakwah ini sudah bersedia menyambangi rumah mereka. Tak ada seorang tuan rumah pun yang menanyakan perihal kasus yang menimpa ustadz LHI. Sehingga, lembaran berisi jawaban kunci terkait dengan kasus tersebut yang telah mereka bawa dan pelajari harus mereka simpan.

Mereka tidak lagi melihat bahwa ini adalah partai berbasis Islam. Tidak ada satu pun di antara mereka yang mengungkit-ungkit masalah yang sedang menimpa partai ini sebagai mana saat ini media mainstream mainkan isunya. Ternyata isu itu tidak laku bagi masyarakat akar rumput. Yang mereka tahu bahwa, kader-kader partai inilah yang sering turun di tengah-tengah mereka, dan mereka langsung merasakan kehadirannya.

Di dua distrik lainnya, hari ini pun kader-kader keadilan menunjukkan cintanya dengan pelayanan kesehatan gratis. Di Jayapura Utara dipusatkan di daerah Bukit Barisan, sementara di Muara Tami dipusatkan di Koya Timur. Dua tempat ini, warga membludak menikmati pelayanan kesehatan gratis. Meskipun hujan sempat mengguyur sesaat di Jayapura Utara, tak menyurutkan warga di perbukitan itu untuk mendatangi aksi cinta kader keadilan. Bahkan panitia pun sempat kewalahan, karena warga yang berobat melebihi target semula.

Demikian pula pelayanan kesehatan gratis di Muara Tami. Warga pinggiran kota dengan mayoritas bermatapencaharian sebagai petani itu antusias. Pasalnya, selama ini hanya dari partai dakwah inilah yang menggelar pelayanan semacam ini. Kursi yang disiapkan panitia penuh oleh warga. Jumlah mereka yang demikian banyak, terkesan seperti hendak dilaksanakan tabligh akbar di sana.

Sekali lagi tiada resistensi dari masyarakat. Mereka semua membaur menikmati pelayanan kesehatan dari partai yang kini telah bisa membentuk fraksi sendiri di DPRD Kota Jayapura itu. Perolehan kursi PKS di pemilu 2009 lalu telah mengantarkannya berada di posisi 3 besar di ibukota provinsi tempat awal mentari terbit di negeri ini. Ini adalah bukti cinta mereka, sebagai jawaban atas aksi cinta kader-kader keadilan selama ini. Bahkan bukti cinta warga itu pun telah mewujud dengan menempatkan salah satu kader partai dakwah ini berada di posisi  wakil ketua DPRD Kota Jayapura. Lebih dari itu PKS pun mampu mengusung dan memenangkan pilwalkot Jayapura pada 2010, dan juga pilgub Papua 2013 beberapa saat yang lalu.

Beginilah cara kami menjawab isu yang mereka anggap besar itu.

Sementara itu dulu, catatan yang bisa kami torehkan. Masih banyak aksi cinta kader keadilan Jayapura lainnya, yang insya Allah di lain waktu akan kita tuliskan kembali.

*By Masdi Abu Hani


-sumber: http://pkskotajayapura.org/artikel/read/beginilah-cara-kaderkader-jayapura-menjawab-fitnah


:: PKS PIYUNGAN | BLOG PARTAI KEADILAN SEJAHTERA :: 
Klik Download App BB | Klik Download App Android