HP-Don Ungguli Ganjar di Sosial Media #HPDonMenang


SEMARANG- Pasangan Hadi Prabowo dan Don Murdono (HP-Don) mengungguli pasangan PDI Perjuangan Ganjar Pranowo- Heru Sudjatmoko dalam survei yang mengambil sampel pengguna sosial media.

Dalam survei  yang dilakukan situs politicawave.com, pasangan yang diusung PKS dan beberapa pasangan lainnya itu memiliki pengguna twitter terbesar yakni 4.043 akun, Sabtu (4/5/2013).

Sedangkan pasangan Bibit Waluyo- Sudijono Sastriatmodjo hanya 3.140 akun. Urutan terakhir yakni Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko sebanyak 1.524 akun.

Di kategori share of citizen, HP-Don unggul jauh dari pasangan lainnya yakni 62,7%, sementara itu peringkat kedua diduduki oleh Ganjar-Heru dengan prosentase 28,3%, dan peringkat buncit ditempati oleh calon gubernur petahana Bibit Waluyo dengan prosentase 8,9%.

Untuk kategori share of awareness, HP-Don masih mengungguli dua pasangan calon lainnya, dengan prosentase 52,3%. Di urutan kedua ditempati kandidat dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo dengan prosentase 25,5%.

Atas keunggulan tersebut, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPILU) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah, Hadi Santoso, menilai sebagai hal yang positif, mengingat beberapa waktu lalu pasangan HP-Don menduduki peringkat terbawah.

"Kita akan jaga momentum kerja politik baik di lapangan maupun dunia maya, karena sekarang era teknologi yang tak bisa kita kesampingkan,” terang Hadi yang juga anggota DPRD Jateng.

Senada dikatakan Ketua DPW PKS Jateng A Fikri Faqih. Dia berharap ini menjadi pertanda baik untuk kemenangan HP-Don. “Kemenangan di Sosmed ini akan menjadi motivasi bagi segenap kader PKS untuk memenangkan Pilgub Jateng,” tuturnya.(okezone)