NEWS UPDATE :

Hairil Anwar, Aleg Muda PKS Takalar yang Peduli dan Dicintai Petani

Jumat, 03 Mei 2013



Hairil Anwar, Anggota DPRD Daerah Pemilihan  Galesong Kab.Takalar Propinsi Sulawesi Selatan ini senantiasa berbagi cinta dengan masyarakat khususnya petani di Kecamatan Galesong.

Hairil Anwar yang juga legislator Partai Keadilan Sejahtera memiliki perhatian besar kepada masyarakat khususnya petani di Galesong, perhatian tersebut diwujudkan dengan aktif terjun langsung dilapangan mendengar keluhan dan masukan para petani, tidak jarang memberikan solusi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Hal yang dirasakan para petani di Galesong antara lain, memodifikasi mesin tua untuk dijadikan mesin irigasi permanen dipersawahan, menambal saluran irigasi yang bocor, membagikan handtractor, mesin pompa, handsprayer, bibit benih padi, pengadaan pacul, pupuk,  perbaikan jalan tani, pengeboran sumber air, dan lain sebagainya.

“Mesin tua dibeli dari nelayan lalu dimodifikasi seperlunya, hasilnya lebih irit karena memakai solar, lebih deras semburan airnya, karena mesin tua bebas dipermanenkan dipersawahan tanpa ada rasa was untuk dicuri”.

Palehamzah Dg Kulle,salah seorang tokoh tani  Galesong mengapresiasi kesigapan yang di lakukan Anggota DPRD termuda tersebut yang sangat rajin berbaur bersama para petani, “Kami bangga memiliki anggota DPRD yang peduli petani, tidak hadir saat mau pemilu saja tetapi hampirhadir  bersama petani kalu itu dibutuhkan “.

Ketua GP3A ( Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air ) Muh Zain Sikki menambahkan, “Pak Dewan PKS ini sering membantu petani, beliau selalu rapat bersama perwakilan petani, bersama sama mencarikan air irigasi untuk petani, bahkan pernah meminjamkan mesin besar di PSDA Kab Gowa untuk memompa air sungai untuk sawah petani," ujarnya.

Hairil Anwar yang juga ketua fraksi PKS DPRD Takalar ini mengungkapkan, apa yang dilakukannya adalah sebagai bentuk menjawab kepercayaan petani yang telah memilihnya dengan mengadvokasi anggaran baik dari pusat, propinsi dan APBD Kabupaten. “Saya melakukannya atas nama cinta agar petani kita lebih giat bekerja, sehingga ada harmoni antara pemerintah, legislator dan masyarakat itu sendiri ," ujarnya

fasilitasi pengadaan ratusan handsprayer bagi petani

legislator PKS mendanai dan terjun langsung memperbaiki saluran irigasi

aleg PKS modifikasi mesin tua untuk irigasi sawah petani



:: PKS PIYUNGAN | BLOG PARTAI KEADILAN SEJAHTERA :: 
Klik Download App BB | Klik Download App Android
Share on :
 
© Copyright PKS PIYUNGAN 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by PKS PIYUNGAN