NEWS UPDATE :

Gayeng, Nyoto Bareng Warga dan Bedah Bisnis PKS Sorosutan Jogja

Selasa, 07 Mei 2013


Minggu pagi (5/5) Keluarga Besar DPRa PKS Sorosutan melakukan aksi unik yang membuat warga masyarakat bertanya-tanya. Salah satu gang yang berdekatan dengan rumah Ustad Zuhrif Hudaya sengaja ditutup. Dari kejauhan tampak orang-orang melingkar di atas tikar, sebagian ada yang menenteng mangkok, sebagian lagi mengerumi sebuah gerobak bertuliskan SOTO.

Pagi itu Keluarga Besar DPRa PKS Sorosutan sengaja mengadakan aksi nyata untuk masyarakat. Aksi tersebut bertajuk Nyoto Bareng sekaligus bincang bisnis bersama keluarga Besar PKS Sorosutan. Nyoto Bareng dan Bincang Bisnis ini merupakan kelanjutan dari Program LT3 Besar dan Gerakan Cinta Tetangga yang sudah di launching minggu sebelumnya (28/4) oleh DPC PKS Umbulharjo. LT3 Besar PKS merupakan langkah  konsolidasi yang dilaksanakan di setiap kelurahan di kecamatan Umbulharjo.

Dalam acara tersebut, masyarakat selain menikmati soto juga mendapatkan tausiyah dari Bapak Nasrul Khoiri, S.far.,Apt. tentang indahnya Silaturahim. Menurutnya sedikitnya ada tiga manfaat Silaturahim yang bisa kita dapat. Satu meluaskan Rizky, dua memanjangkan Umur dan ketiga mendapatkan pahala yang besar di sisi Allah Swt. Beliau juga mengaitkan Silaturahim dengan bisnis.

"Bisnis kita bisa berkembang salah satunya dengan cara Silaturahim. Itulah mengapa Silaturahim disebut-sebut bisa meluaskan rizky," kata Ustad Nasrul dalam tausiyahnya.

Masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Mereka tidak segan segan mempromosikan bisnis mereka dalam acara tersebut. Salah satunya Bapak Ruli seorang pengusaha bordir bebas, bapak Wahyu yang bergerak dalam pembiayaan Mikro dak Bapak Gatri pengusaha bengkel motor. Bahkan untuk bapak Gatri sendiri bagai mendapat durian jatuh mengikuti acara tersebut, karena saat itu juga Keluarga besar PKS Sorosutan dan Masyarakat yang hadir sepakat akan mempercayakan servis sepeda motor mereka kepada Bapak Gatri.

"Mudah-mudahan dengan adanya acara ini semua potensi bisnis yang ada di Sorosutan bisa berkembang dan maju pesat. Karena kita jadi tahu bisnis satu sama lainnya," kata Mas Agung, selaku ketua DPRa PKS Sorosutan.

Sebagai informasi menurut Saudara Agung, pada pemilihan umum tahun 2009 Daerah Sorosutan sudah mendapatkan posisi dua besar dengan hanya terpaut beberapa suara saja dari pertai lain yang juara Satu. Itulah mengapa DPRa PKS Sorosutan mengusung jargon Tembus Juara Satu seperti yang tertera di spanduk acara.

Dalam Acara tersebut hadir juga Ketua DPC umbulharjo, Ustad Wartono beserta jajaran PH DPC dan Manager Dapil 5, Ustad Wahyo Sutopo.

Semoga dengan adanya aksi-aksi nyata yang terangkai dalam Program LT3 Besar ini, Target 3 Besar PKS Nasional dapat tercapai. Bahkan untuk PKS Sorosutan bisa Tembus Juara Satu sebagaimana Juara Satu juga menjadi target DPC PKS Umbulharjo. Aamiin ya Rabb.

By : Media Center DPC PKS Umbulharjo



:: PKS PIYUNGAN | BLOG PARTAI KEADILAN SEJAHTERA :: 
Klik Download App BB | Klik Download App Android
Share on :
 
© Copyright PIYUNGAN ONLINE
fixedbanner