NEWS UPDATE :

Gara-gara KPK, Kader Grassroot PKS Tambah Giat Bekerja di Tengah Masyarakat

Senin, 13 Mei 2013


Setelah sukses menggelar kegiatan yang dikemas model 3 in 1 yang berupa Liqo’ Tansiqi Tarbawi (LT3 Besar), Launching PKS no. 3 dan Pawai Keliling Piyungan bulan April kemarin (28/4), DPC PKS Piyungan kembali menggelar kegiatan LT 3 Besar model 3 in 1 yang dilaksanakan hari Ahad, 12 Mei 2013 di Dusun Munggang Sitimulyo Piyungan. Kegiatan kali ini berupa Senam PKS Nusantara, Sarapan Bersama dilanjutkan Pelayanan Kesehatan di Dusun Munggang.

Pukul 06.00 Pagi, kader DPC PKS Piyungan mulai berkumpul di halaman TKIT Ar Raihan Piyungan. Berbagai kesibukan langsung dimulai, menata parkiran, check sound, memasang LCD, menyuapi anak-anak, dan lainnya. Tepat pukul 06.30 dengan instruktur dari Kepanduan yaitu Akh Hartanto dan istrinya plus bantuan video di layar senam PKS Nusantara dimulai. Meski banyak yang belum hafal dan sering salah gerakan, semua tetap semangat, ceria dan bahagia.

Selesai senam PKS Nusantara, acara dilanjutkan sarapan bersama, berupa Bubur Kacang Hijau yang masih hangat. Sarapan pagi tidak harus nasi, yang penting halal, sehat dan bergizi. Kader PKS harus kuat dan sehat agar dapat melaksanakan kewajiban dan tugas sebaik-baiknya. Dan … dalam hadits sudah jelas, bahwa mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Alloh daripada mukmin yang lemah.

Semua kader menyadari betul hal ini, karena hari ini, setelah senam dan sarapan mereka akan melaksanakan bakti ke masyarakat yang berupa pelayanan kesehatan di dusun Munggang.

Dusun Munggang terdiri dari 4 RT yang terpisahkan oleh persawahan, sehingga pelayanan kesehatan PKS dibagi menjadi 2 titik sentral, yaitu RT 1-2 dan RT 3-4. Kegiatan ini menerjunkan 2 dokter (dr. Miranti – BSMI dan dr.  – RBG), 1 orang Bidan (bu Dwi), dan mahasiswa kebidanan dr sebuah STIKES di Jogjakarta serta dibantu kader-kader DPC PKS Piyungan yang selama sering mendapat pelatihan khusus kesehatan. Pelayanan Kesehatan yang dilakukan berupa Penimbangan Berat Badan, Tensi, Cek Golongan Darah, Cek Asam Urat, Cek Gula darah, konsultasi kesehatan dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa Bubur Kacang Hijau. Tepat adzan dhuhur, semua kegiatan selesai.


Ini hanyalah sekelumit cerita kader PKS di grassroot yang tiada lelah bekerja dengan cinta tanpa peduli banyak celaan, hujatan, hinaan, fitnah yang tengah mendera agar sepenggal firdaus yang kita impikan segera terwujud nyata. (hida)



:: PKS PIYUNGAN | BLOG PARTAI KEADILAN SEJAHTERA :: 
Klik Download App BB | Klik Download App Android
Share on :
 
© Copyright PKS PIYUNGAN 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by PKS PIYUNGAN