NEWS UPDATE :

Fahri Hamzah: Hanya Allah dan KPK yang Tahu Ending Ini Semua

Kamis, 09 Mei 2013


PKS mengecam keras tindakan KPK yang telah bertindak semena-mena karena tidak menggunakan prosedur yang baik yaitu dengan tidak menunjukkan surat resmi penyitaan ketika datang ke kantor DPP PKS. Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKS, Almuzzammil Yusuf, mengatakan partainya tidak suka dengan cara KPK yang ingin menyita mobil tapi tidak sesuai prosedur.

Bila surat resmi ada, maka ia menjamin PKS bisa lansung membawa semua mobil itu.

Menurut anggota komisi III DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Fahri Hamzah, menyatakan memang begitu adanya yang KPK lakukan. Ia berpendapat bahwa di dalam asas-asas negara demokrasi itu, kalau memberikan kekuasaan yang besar kepada suatu lembaga maka lembaga tersebut harus mempunyai kontrol. KPK ini yang nggak ada kontrol, sehingga bersikap semena-mena, itulah kira-kira yang terjadi sekarang ini.

Terkait adanya isu yang berhembus tentang upaya dari oknum-oknum tertentu yang bertujuan untuk mengadu domba antara PKS dengan KPK, Fahri mengungkapkan, “Nggak kok, masalahnya dia (baca: petugas KPK) datang ke DPP PKS dengan cara seperti itu, itu kan harus diklarifikasi oleh KPK, apa memang begitu prosedur KPK?! Lagian siapa juga yang mau mengadu domba, orang itu kelakuan KPK sendiri kok!” tukasnya saat dihubungi Beningpost.com, Rabu (8/5).

Lebih lanjut, Fahri menyatakan bahwa KPK itu bekerja berdasarkan jadwal-jadwal yang sporadik artinya berbasis kepada pemberitaan dan pencitraan, jadi bukan berdasarkan asas kepastian hukum. Tapi asasnya adalah popularitas, sehingga kemudian yang dilakukan ini lebih banyak dijadwalkan oleh opini publik daripada dijadwalkan berdasarkan konstruksi masalah dan penyelesaian masalah secara tuntas, itu yang terjadi.

“Hanya Allah dan KPK yang tahu ending dari ini semua, karena KPK yang punya jadwal. Kita ini sekarang agak takut karena KPK itu kan sudah dekat dengan kebenaran, kan nggak boleh dikritik dia, jadi ya sudahlah, biar kita tunggu aja apa maunya KPK kita ikut aja lah,” jelasnya.

Ketika disinggung tentang apakah ada upaya ‘melawan’ KPK dari PKS, Fahri hanya tersenyum seraya mengatakan, “Kita tunggu aja lah, Mas,” lirihnya.

“Kalau PKS juga diminta untuk mencontoh Demokrat, biar aja, biar Demokrat kan sudah punya agenda-agenda politik juga kan, dan kayaknya selesai sampai di Anas,” imbuhnya.

*http://beningpost.com/read/6011/fahri-hamzah-hanya-allah-dan-kpk-yang-tahu-ending-ini-semua



:: PKS PIYUNGAN | BLOG PARTAI KEADILAN SEJAHTERA :: 
Klik Download App BB | Klik Download App Android
Share on :
 
© Copyright PIYUNGAN ONLINE
fixedbanner