NEWS UPDATE :

Dengan Sampan, Suami Istri Kader PKS ini Mengisi Halaqoh Antar Pulau

Minggu, 19 Mei 2013


Dengan menumpangi sampan, kader PKS menyeberangi banyak pulau dengan medan yang berat dan penuh rintangan. Para Kader PKS di Kundur Kabupaten Karimun Kepulauan Riau itu tidak sedang menguji adrenaline dengan menggunakan sampan atau perahu. Mereka berdakwah kepada masyarakat di pulau-pulau.

Lika-liku perjalanan, perjuangan dan pengorbanan mereka di jalan dakwah sungguh sangat luar biasa. Salahsatu sepenggal kisah perjuangan dan pengorbanan mereka berikut ini bisa menjadi pelecut bagi ikhwah di manapun.

Selasa (14/5), sepasang suami istri dari DPC PKS Kundur Utara Karimun, Akh Jasim dan istrinya Misgiyati, mengisi halaqoh di salah satu pulau tepatnya di Desa Sebele Kecamatan Belad. Aktivitas ini rutin mereka lakukan setiap pekan. Menyebarkan ilmu, membina kader-kader dakwah.

Ketika mereka baru saja selesai mengisi halaqoh sekitar habis Isya pukul 20.15 wib, mereka lalu menuju pelabuhan untuk pulang ke Kundur Utara. Saat turun ke pelabuhan, sampan yang mereka tumpangi itu terbalik, sedangkan mereka telah berada didalamnya dan ikut kejebur kelaut bersama sampan tersebut. 

Alhamdulillah... musibah itu tidak mengalami hal yang fatal. Keduanya selamat dalam musibah tersebut. Namun sang istri sempat tenggelam namun masih sempat diselamatkan sang suami. Dengan musibah tersebut sebuah HP milik akh Jasim rusak dan beberapa buku pun ikut rusak akibat basah kejebur ke laut. 

Akh Jasim merupakan Sekretaris DPC PKS Kundur Utara yang ditugaskan untuk membina dan mengelola halaqoh di Desa Sebele bersama sang istri tercinta. Beruntung anak mereka yang berumur 4 tahun kali ini dititipkan sama neneknya, namun biasanya anak mereka selalu dibawa serta saat mengisi halaqoh di pulau.

Ini merupakan perjuangan yang tak akan terlupakan oleh akh Jasim dan istrinya. Bagaimana pun beratnya perjuangan mereka dalam berdakwah tak pernah terpikirkan untuk surut walau selangkah. Mereka merupakan sosok kader yang tangguh yang siap berjuang di jalan dakwah ini. ***


*PKS Karimun


:: PKS PIYUNGAN | BLOG PARTAI KEADILAN SEJAHTERA :: 
Klik Download App BB | Klik Download App Android
Share on :
 
© Copyright PIYUNGAN ONLINE
fixedbanner