"Miss PKS Solo" Tebar 1000 Pesan Cinta Anis Matta

        
SOLO - Menjelang milad (ulang tahun) ke 15 PKS Kota Solo secara resmi mendaftarkan calon anggota legislatif ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) pada hari Senin, 15 April 2013. PKS Kota Solo mendaftarkan 45 Nama Calon legislatif DPRD Kota Surakarta.

Pendaftaran caleg dipimpin langsung oleh Ketua DPD PKS Solo, Sugeng Riyanto. Semua caleg PKS Solo yang didaftarkan adalah hanya kader internal sebagai bentuk komitmen PKS Sebagai partai kader. “Proses pencalegan PKS Kota Solo berlangsung secara bottom up, sesuai usulan kader dimasing-masing dapil. Proses penyusunan caleg berlangsung cukup panjang melalui survei internal kader dan dilanjutkan pembahasan majelis syuro. Jadi semua daftar caleg yang muncul saat ini adalah usulan kader yang sekaligus sebagai mesin utama partai,” ujar Sugeng.

Mengenai keterwakilan perempuan tidak ada kendala berarti dengan kuota caleg perempuan minimal 30%. Keterwakilan perempuan mencapai 40 persen atau 18 orang dari 45 keseluruhan caleg di semua daerah pemilihan (dapil). “Bahkan untuk caleg termuda juga dari kader perempuan PKS. Dengan komposisi caleg seperti ini, insya Allah PKS Solo siap menargetkan masuk dua besar di Kota Solo.” jelas Sugeng.

Menurut ketua KPUD Kota Surakarta, Didik Wahyudiono, pada hari ini PKS menjadi partai pendaftar pertama yang mendaftarkan calegnya di KPUD kota Solo. Bahkan Didik menyebut PKS "kesregepen" (paling rajin datang awal) untuk mendaftarkan calegnya.

Setelah mendaftarkan daftar caleg di KPUD, PKS Kota Solo akan menggelar acara pendukung “Aksi Tebar 1000 Pesan Cinta” di perempatan Manahan. Acara tebar pesan cinta dilakukan oleh kader-kader wanita PKS dengan membagikan permen dan quote pesan cinta Presiden PKS, Anis Matta kepada pengguna jalan raya yang berhenti di traffic light manahan.

Menanggapi aksi ini, Sugeng Riyanto menyatakan, “Aksi ini kami lakukan karena di dalam tradisi PKS dan yang ingin ditunjukkan PKS ke publik bahwa politik itu menyenangkan seperti makan permen. Dan kita ingin menghadirkan cinta dalam politik, sesuai jargon baru PKS yaitu “Cinta, Kerja dan Harmoni” pungkasnya.

*Humas PKS Solo



:: PKS PIYUNGAN | BLOG PARTAI KEADILAN SEJAHTERA :: 
Klik Download App BB | Klik Download App Android