Berkaos Putih “Cinta-Kerja-Harmoni” Caleg PKS Sleman Menjadi yang Pertama Mendaftar di KPUD

Proses penyerahan berkas Daftar Calon Sementara (DCS) masih dibuka hingga 22 April 2013. Tetapi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sleman yang telah lama mempersiapkan calegnya memilih sedini mungkin menyerahkan berkas ke KPU Kabupaten Sleman.

Diikuti oleh puluhan pengurus DPD dan Fraksi, PKS Sleman menyerahkan DCS yang dikemas dalam 3 box pada hari Selasa (16/4). Seluruh pengurus PKS datang menggunakan kaos putih berlogo PKS lengkap dengan nomor urut 3 dan tagline barunya “Cinta-Kerja-Harmoni”.

Syafriel Haeba, SIP, Ketua DPD PKS Sleman mengungkapkan bahwa PKS mengawali penyerahan DCS untuk memberikan pendidikan politik bahwa PKS serius dalam membangun tradisi politik siap kaderisasi, taat regulasi, dan rapi administrasi. 

Proses penjaringan caleg di PKS Sleman sudah dilakukan sejak 1 tahun yang lalu, dimana nama-nama yang sekarang diajukan merupakan usulan kader yang awalnya berjumlah 1000 nama. Syafriel mengungkapkan DPD PKS Sleman terpaksa banyak menolak dari eksternal karena melimpahnya kader internal. “Kader kami di Sleman hampir 10.000 dan banyak yang kompeten jadi terpaksa banyak yang dicoret, untuk itu kami belum menerima dari eksternal,”  imbuh caleg asal Dapil Sleman 2 ini. 

Rencananya pendaftaran akan dilakukan 9 April, tetapi sedikit terkendala masalah teknis berupa berkas administrasi, seperti Surat Keterangan Terdaftar Pemilih dan legalisasi ijazah. Syafriel juga mengajak kepada parpol lain untuk segera mendaftarkan DCS dan bersama-sama menghadirkan proses pemilu yang bersih dan kondusif.

Saat bersamaan (16/4), Hasto Karyantoro, SIP, Sekretaris DPD PKS Sleman menjelaskan bahwa PKS mendaftarkan 100 % kuota caleg yaitu 50 orang dengan 20 orang (40%) diantaranya adalah perempuan. “Caleg didominasi golongan muda, umur rerata 37 tahun, termuda 29 tahun dan hanya ada satu caleg yang berumur di atas 50 tahun, secara pendidikan juga didominasi lulusan sarjana, yaitu 64% S1 dan 8% S2, sedangkan secara pekerjaan didominasi wiraswasta (32%)” tambah caleg asal Dapil Sleman 5 ini. 

Pria asal Gamping ini menuturkan bahwa DPD PKS Sleman sudah menyiapkan strategi jitu untuk mencapai target Pemilu 2014 yaitu 2 Besar di Sleman atau 10 kursi DPRD Kabupaten. “Semua caleg di bawah komando dan fasilitasi DPD PKS Sleman, setiap caleg juga akan didampingi tim sukses, mereka akan segera menandatangani pakta integritas dan siap gerak  mendengar aspirasi warga dari seluruh pelosok Kabupaten Sleman,” pungkasnya.

:: PKS PIYUNGAN | BLOG PARTAI KEADILAN SEJAHTERA :: 
Klik Download App BB | Klik Download App Android