NEWS UPDATE :

Atasi Longsor Cigintung, PKS Majalengka Kerja Bakti dengan Warga dan Para Relawan

Rabu, 17 April 2013


MAJALENGKA – Hujan deras yang mengguyur Majalengka beberapa pekan terakhir ini mengakibatkan longsor di beberapa daerah. Diantaranya di Blok Cigintung Desa Cimuncang Kecamatan Malausma pada Selasa (16/4) dini hari pukul 01.00 WIB.

Longsor dari Gunung Puncak  Jati Cimuncang yang berakibat terendamnya pesawahan seluas 6 hektar yang sudah siap dipanen tertimbun tanah dan bebatuan, akibatnya warga terancam gagal panen.  Akibat lain yang yang disebabkan longsor tersebut juga terjadi getaran yang cukup dahsyat yang menyebabkan 4 rumah hancur dan 11 rumah rusak parah dan sedang, termasuk retakan besar mencapai 30 centimeter pada puluhan rumah, bangunan, jalan, dan senderan,.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Majalengka turun Langsung ke lokasi bencana untuk membantu relokasi warga ke tempat yang lebih aman.  Rombongan DPD PKS yang dipimpin langsung ketua DPD PKS Asep Aminudin langsung bertemu dengan para perangkat desa, aparatur Kecamatan, tokoh masyarakat, warga, TNI, Gegana, Relawan dan Jurnalis untuk bersama-sama ikut membantu korban bencana.

Asep yang pada kesempatan itu didampingi Istri tercintanya Mila Nurkamilah dan Seksi Kebencanaan PKS Asep Subarnas langsung menelusuri beberapa rumah yang rusak dan bangunan yang hancur dilanjutkan silaturahim dengan kepala dusun dan beberapa warga untuk mendengar langsung alur peristiwa bencana longsor tersebut.

Sementara itu, Isa (34) Relawan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Dinas Sosial mengatakan Baru PKS yang mengirimkan bantuan untuk warga cigintung sampai saat ini. “sampai sekarang Baru PKS yang mengirimkan bantuan untuk warga cigintung. terimakasih banyak PKS, meski ditengah kesibukannya mengurus pencalegan masih menyempatkan untuk membantu masyarakat.” Ucapnya sambil mengacungkan jempol buat PKS.

Pada kesempatan tersebut Asep Aminudin juga memberikan sembako kepada warga, sambil mendoakan agar warga bersabar atas musibah ini dan mengajak warga supaya jangan terlarut dalam kesedihan atas kehilangan harta karena semua itu hanya titipan. “Bapak, ibu mari hadapi ujian ini dengan sabar dan kita jangan terlarut dalam kesedihan karena hilangnya harta yang kita miliki, karena semua itu hanya titipan, kita berhusnudzon pada Alloh Insya Alloh kita akan naik kelas manakala kita sabar menghadapinya” Ujarnya diamini warga.

Saat ini warga dusun Cigintung yang berjumlah 500 kepala Keluarga (KK) yang 80% rumahnya rusak mengungsi untuk menghindari terjadinya longsor susulan, gempa bahkan banjir bandang akibat adanya beberapa embung-embung air di Puncak Jati Cimuncang.

Menurut laporan yang kami terima tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (Agus Khan)

*Reporter: @agus_khan87 PKS Majalengka



:: PKS PIYUNGAN | BLOG PARTAI KEADILAN SEJAHTERA :: 
Klik Download App BB | Klik Download App Android
Share on :
 
© Copyright PIYUNGAN ONLINE
fixedbanner