NEWS UPDATE :

"BEDAH KAMPUNG" Program Unggulan Mensos 2013

Rabu, 09 Januari 2013


Jakarta - Setiap kementerian memiliki program unggulan untuk tampil beda di tahun 2013 ini. Kementerian Sosial (Kemensos) menyiapkan dua program unggulan. Apa itu?

Program unggulan Kemensos setahun ke depan adalah kabupaten sejahtera dan bedah kampung.

"Pilot project kabupaten sejahtera akan berdasar pada pelayanan terpadu. Kelak di kabupaten tersebut akan diterapkan pelayanan satu atap. Semua masalah akan diselesaikan di tempat," kata Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri di kantornya, Jl Salemba Raya, Jakarta, Selasa (8/1/2012).

Salim menjelaskan, pelayanan yang dimaksud antara lain untuk anak telantar, lansia telantar, keluarga dan lainnya.

"Kalau dirumpunkan, permasalahan sosial itu menyangkut kemiskinan, ketelantaran, kecacatan, ketunaan sosial, korban bencana, dan keterpencilan," ujar Salim.

Sementara dengan program bedah kampung, Salim meyakini program ini berhasil karena permasalahan sosial dapat diselesaikan dengan sistem kesetiakawanan, peduli dan berbagi.

"Kegiatan ini selain telah menggerakkan pemda dan dunia usaha, juga menggerakkan partisipasi masyarakat, relawan dan potensi kesejahteraan sosial lainnya dalam menyelesaikan permasalahan sosial," jelas politisi PKS ini.

Kemensos pun, lanjut Salim, akan mulai melakukan bedah kampung yang ada di kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Rumah yang akan dibedah 200 rumah di Desa Tajur Halang dan Desa Bojong Gede," ucapnya.

*http://news.detik.com/read/2013/01/08/153122/2136329/10/bedah-kampung-program-unggulan-kemensos-2013

foto: islamedia



___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share on :

1 komentar :

Nurhakim Zaki mengatakan...

Dr Salim Seggaf Al-Jufri cocok untuk diusung sebagai Capres PKS, Cerdas, Tawadhu, berpengalaman dan teruji, insya Allah akan menuai dukungan publik

Poskan Komentar

 
© Copyright PKS PIYUNGAN 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by PKS PIYUNGAN