NEWS UPDATE :

Pengamat: Paripurna DPR Tunjukkan Wajah Asli Parpol

Sabtu, 31 Maret 2012


JAKARTA--MICOM: Pakar komunikasi politik Universitas Indonesia Effendi Ghazali mengemukakan Rapat Paripurna DPR RI terkait penentuan kenaikan harga BBM pada Sabtu (31/3) dinihari memperjelas parpol mana saja yang serius membela kepentingan rakyat.

"Publik Indonesia semakin jelas melihat partai mana yang benar-benar memperlihatkan keseriusannya membela rakyat," ujar Effendi, Sabtu (31/3).

Menurut Effendi, selain PDI Perjuangan, PKS telah menunjukkan sikap tegas dan konsistensinya dalam memperjuangkan rakyat, walaupun akhirnya kalah dalam voting.

Meskipun kalah dalam rapat paripurna, ujarnya, kekalahan itu merupakan kekalahan secara terhormat.

Efendi bahkan memberikan apresiasinya dengan menjuluki PKS sebagai Partai Konsisten Sekali dalam memperjuangkan aspirasi rakyat, khususnya terkait penentuan harga BBM yang diputuskan dalam rapat paripurna tersebut.

F-PKS bersama sejumlah fraksi Parpol lainnya, yakni Fraksi PDI Perjuangan, Hanura dan Gerindra konsisten memperjuangkan opsi 1 untuk mempertahankan pasal 7 ayat 6 tanpa ada perubahan (penambahan ayat).

Opsi ini menutup rapat-rapat kebijakan Pemerintah untuk sama sekali tidak akan pernah menaikan harga BBM.

Sementara keputusan paripurna yang diambil fraksi-fraksi koalisi pendukung pemerintah minus PKS pada dasarnya telah menyetujui adanya kenaikan harga BBM pada enam bulan ke depan, atau sekitar September.

Itu karena diloloskannya tambahan ayat 6A pada pasal 7 Undang-Undang (UU) APBN 2012, yang berbunyi: "Dalam hal harga rata-rata minyak mentah Indonesia (ICP) mencapai 15%, pemerintah boleh menaikkan harga BBM enam bulan ke depan". (Ant/OL-12)



___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

F-PKS: Paripurna BBM Hanya Dagelan Politik


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR RI, menilai terpilihnya opsi penambahan Pasal 7 ayat (6) A adalah keluar dari harapan publik. Dalam hal itu F-PKS menganggap para fraksi yang mendukung adanya penambahan ayat tersebut tidak pernah peka terhadap apa yang diinginkan masyarakat.

Menurut Juru Bicara F-PKS DPR RI, Abdul Hakim, keputusan Paripurna, Jumat (30/3) malam, hanya sekadar dagelan politik citra. "Seolah-olah mereka mendukung BBM tidak naik pada 1 Arpil nanti. Padahal secara ekplisit, mereka mendukung pemerintah untuk menaikkan harga BBM dalam waktu 6 bulan ke depan," ujar Hakim, Sabtu (31/3).

Karena itu dalam menegakkan kebenaran dan menjawab kebutuhan rakyat, kata Sekretaris F-PKS ini, diperlukan sikap politik yang tegas; penaikkan bahan bakar minyak (BBM) mencederai aspirasi rakyat. Karena itu, pihaknya menilai bahwa pembelaan terhadap kepentingan rakyat jauh lebih penting ketimbang loby-loby, negoisasi, dan kompromi upeti politik yang menisbikan rakyat.

Hakim menuturkan, asumsi kenaikan subsidi BBM yang sebesar Rp 55,1 triliun—dari Rp 123,6 triliun menjadi Rp 178,7 triliun—terjadi defisit APBN sebesar Rp 55,1 triliun yang harus disehatkan.

"Petanyaan kami, bila pemerintah memiliki dana cadangan sebesar Rp 55,1 triliun, kan tidak perlu dinaikkan. Caranya dengan melakukan efisiensi di setiap departemen, ditambah dengan menggenjot penerimaan dalam negeri (PDN) yang diambil dari kenaikan harga Migas yang ditengarai sekitar Rp 46,8 triliun," kata dia.

Karena itu, F-PKS menilai 'drama politik paripurna' DPR hanya lebih menekankan pada pertukaran kompromi politik elit dan potret lemahnya pengawasan parlemen sebagai lembaga kontrol terhadap kebijakan pemerintah yang populer tetapi tidak populis; menaikkan BBM dan pemberian dana kompensasi.

Alokasi kompensasi pengurangan subsidi BBM berdasarkan sumber pemerintah dalam RAPBNP 2012, kata Hakim, yakni sebesar Rp 30,60 triliun. Yang terbagi dalam alokasi BLSM (Bantuan Langsung Swadaya Mandiri), subsidi angkutan umum, subsidi Raskin (3,5 jt keluarga x Rp 1.500 x 14 bulan), dan subsidi pendidikan miskin.

Menurut dia, bila BBM dinaikkan sebesar Rp 1.500 per liter, maka asumsi penerimaan negara sebesar Rp 43,09 triliun. Sedangkan program kompensasi pengurangan subsidi sebesar Rp 30,60 triliun.

Karena itu, lanjut dia, pemerintah hanya menerima sisa penerimaan dari alokasi kenaikan BBM ini sebesar Rp 12,49 triliun. "Dengan tambahan dana Rp 12,49 triliun sebenarnya tidak menyebabkan APBN jebol," ujarnya.

Karena itu, pihaknya mengaku akan tetap istiqomah dalam menolak rencana pemerintah menaikkan harga BBM. "PKS tetap istiqamah dalam menolak penambahan pasal 7 ayat (6)," kata dia.

*http://www.republika.co.id//berita/nasional/politik/12/03/31/m1qepp-fpks-paripurna-bbm-hanya-dagelan-politik


___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

Hanura dan PDIP Walk Out, PKS Konsisten Bela Rakyat


JAKARTA, PedomanNEWS - Proses pemungutan suara melalui sistem voting terbuka pun akhirnya dilaksanakan, walaupun tidak diikuti Fraksi Hanura dan Fraksi PDIP dikarenakan memilih walk out dari ruang sidang paripurna, tepat pukul 00.30 WIB.

Seperti diketahui sebelumnya, ada dua opsi yang ditawarkan, OPSI PERTAMA: pasal 7 ayat 6 yang berarti harga eceran BBM bersubsidi TIDAK dinaikkan.

Opsi kedua, pasal 7 ayat 6 ditambahkan ayat A yang memungkinkan harga BBM naik.

Saat penghitungan suara, hasilnya sebanyak 82 anggota setuju terhadap opsi pertama untuk tidak menaikkan harga eceran BBM subsidi, yakni Fraksi PKS dan Gerindra.

Sisanya sebanyak 300 lebih memilih opsi kedua, terdiri dari Fraksi Demokrat, PAN, PKB, PPP dan Golkar.


*http://www.pedomannews.com/politik-hukum-dan-keamanan/11961-hanura-dan-pdi-perjuangan-walk-out-pks-konsisten-bela-rakyat




___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

PKS Istiqomah Tolak Harga BBM Naik di Rapat Paripurna DPR

Jumat, 30 Maret 2012


Seperti sikapnya selama ini, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera mengukuhkan keputusannya, menolak kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi. Keputusan ini menunjukkan FPKS konsisten bersama penderitaan rakyat.

"PKS istiqomah dengan sikap-sikapnya sebagaimana pidato Presiden PKS dalam pembukaan dan penutupan Mukernas PKS. PKS adalah senantiasa bersama rakyat dan berjuang bersama rakyat," kata Sekretaris FPKS DPR Abdul Hakim, dalam rapat paripurna DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (30/3/2012).

Setelah mencermati postur anggaran yang mengalokasikan subsidi Rp 225 triliun, FPKS memandang cadangan fiskal dan subsidi masih memungkinkan pemerintah tidak menaikkan harga BBM bersubsidi. "Karenanya FPKS konsisten bersama penderitaan rakyat, maka FPKS menolak kenaikan harga BBM," ucap Abdul Hakim.

PKS juga menolak amandemen (perubahan) pasal 7 RUU APBNP 2012 yang melarang pemerintah menaikkan harga BBM. PKS sepakat dengan PDIP, Gerindra, dan Hanura.

"PKS berpendapat RUU APBNP 2012 pasal 7 ayat 6 tetap sehingga harga eceran BBM bersubsidi tidak mengalami kenaikan. Sementara Pasal 6 huruf a hanya bisa dimungkinkan jika kenaikan harga minyak dunia di atas 20 persen dan dihitung 90 hari sejak sekarang," jelas Sekretaris FPKS ini.


___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

Hidayat & Didik Utamakan Komunikasi Langsung daripada Iklan

Kamis, 29 Maret 2012


Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini akan lebih mengutamakan komunikasi langsung dengan warga dalam kampanye mendatang. Mereka menghindari iklan secara berlebihan karena membutuhkan biaya besar.

"Secara prinsip kita menyakini bahwa yang dipentingkan adalah komunikasi langsung dengan masyarakat, dan alhamdulillah kami punya tim yang terbiasa bertemu dengan masyarakat," ucap Hidayat Nur Wahid saat ditemui okezone di Jakarta, Rabu (28/3/2012) malam.

Kata Hidayat, masyarakat tidak membutuhkan pemimpin dengan janji-janji melainkan dengan kinerja yang konkret. Hidayat menambahkan, sampai saat ini pihaknya masih berupaya melengkapi seluruh persyaratan dalam pencalonan di Komisi Pemilihan Umum.


“Proses sudah berjalan terus semuanya, sekarang dalam proses pemenuhan persyaratan-persyaratan dan masih berjalan sampai terakhir pada tanggal 2 April. Insya Allah besok semuanya akan diserahkan,” katanya. [okezone.com]


___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

Presiden PKS: Kader tak Galau Keluar Koalisi

Rabu, 28 Maret 2012


REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaq mengaku siap bekerja dalam kondisi apapun. Baik dalam pemerintahan maupun di luar. Alasannya, ini merupakan realitas politik yang harus dipilih oleh PKS.

Luthfi pun meminta agar semua pihak menahan diri untuk tidak terjebak dalam aksi-aksi yang kehilangan substansi dan merugikan masyarakat lainnya. ''PKS lebih memilih berdiri bersama rakyat, merasakan jeritan hati rakyat yang makin menderita oleh berbagai himpitan hidup yang kian menyulitkan.''

Melihat situasi nasional saat ini, ucapnya, tak ada pertimbangan lain bagi PKS selain bagaimana membawa keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat. ''Bila kebijakan pemerintah membuat rakyat berteriak, kami tak ada pilihan lain, PKS harus berdiri dengan mereka. Saya yakin seluruh kader PKS tak akan galau untuk meninggalkan posisi mereka saat ini bila nanti diperintahkan partai.''

Apalagi, PKS dididik sebagai kader dakwah, bukan politisi. Jadi kekuasaan hanya sekedar alat mensejahterakan rakyat dan bukan menjadi tujuan. Luthfi mengatakan, adanya pihak yang berteriak mengusir PKS dari koalisi dengan tudingan tak loyal bukan barang baru dan bukan soal berat.

''Kami berkoalisi untuk kepentingan bangsa dan negara, bila sekarang itu menjadi hal yang mustahil buat apa harus dipertahankan lagi. Bila PKS harus memilih, kami tak akan gamang, karena itu realitas yang harus dihadapi,'' pungkas dia.

*http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/12/03/28/m1krsw-presiden-pks-kader-tak-galau-keluar-koalisi



___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

Dukung Tolak BBM Naik, Hidayat Curi Perhatian Kaum Ibu

JAKARTA - Pemerintah akan segera memberikan bantuan kepada sejumlah rakyat miskin sebagai salah satu kompensasi atas melonjaknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Namun langkah pemerintah tersebut masih dianggap tidak optimal, mengingat bantuan tersebut hanya bersifat sementara, dan sampai saat ini pendataan terhadap warga yang akan menerima bantuan tersebut masih belum dilakukan.

"Karena santunan itu tidak selamanya diterima rakyat. Sampai sekarang pendataan pemerintah untuk pemberian santunan itu juga tidak jelas," ungkap Hidayat Nur Wahid kepada wartawan di DPR, Jakarta, Rabu (28/03/2012).

Menurut calon gubernur DKI Jakarta ini, yang paling dirugikan jika harga BBM dinaikkan adalah ibu rumah tangga. Pasalnya saat ini, ketika kebijakan tersebut belum diberlakukan, harga barang-barang di pasar sudah mengalami kenaikan.

"Saya sebagai calon gubernur DKI berpihak kepada rakyat. Terlebih pada kaum ibu. Karena urusan dapur berat. Barang di pasar semakin melonjak. Dan gaji tidak naik," tambahnya.

Sebelumnya, PKS telah memberikan pilihan alternatif kepada pemerintah untuk menghindari kenaikan harga BBM. Tapi usulan PKS tersebut diabaikan, dan pemerintah tetap menaikkan harga BBM per tanggal 1 April depan.

"Penyampaian secara resmi, PKS sudah memberikan masukan banyak terkait masalah ini. Sebagai mitra koalisi itu sudah dilakukan. Tapi pemerintah sudah menetapkan," tandasnya.
(amr)

*http://jakarta.okezone.com/read/2012/03/28/505/601111/dukung-tolak-bbm-naik-hidayat-curi-perhatian-kaum-ibu

___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

PKS Pastikan Tolak Kenaikan Harga BBM di Paripurna DPR Jumat Lusa

Kenaikan harga BBM akan diputuskan dalam forum rapat paripurna DPR-RI. Rapat khusus untuk pengesahan rencana pemerintah yang tidak populer tersebut akan digelar Jumat 30 Maret 2012, berubah dari rencana awal 29 Maret.

Kemungkinan besar akan dilakukan voting karena sikap fraksi berbeda, antara yang setuju BBM naik sesuai usulan pemerintah dan fraksi yang menolak kenaikan BBM.

Di dalam rapat paripurna DPR pada Jumat lusa PKS akan menegaskan penolakan kenaikan harga BBM.

"Kalau pemerintah menaikkan BBM, PKS akan memilih bersama rakyat menolak kenaikan harga BBM. Rakyat mendapat dampak negatif," kata anggota Majelis Syuro PKS Hidayat Nurwahid kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (28/3/2012).

Menurutnya FPKS DPR siap bergabung dengan PDIP, Hanura, dan Gerindra, dalam voting kenaikan harga BBM. Sebagai bagian dari Setgab Koalisi, PKS juga sudah menyampaikan masukan yang solutif dan rasional.

"Kalau diambil voting sikap PKS sudah sangat jelas. Pasti fraksi akan mengikuti keputusan partai dan PKS tak akan mungkin balik badan," kata Hidayat.

Menurutnya santunan berupa BLT untuk masyarakat kurang mampu tak menjangkau semua masyarakat. Tak ada jaminan BLT bernuansa politis.

"Santunan tidak mungkin diberikan seluruhnya kepada masyarakat yang semestinya mendapatkan. Sampai hari ini pendataan terkait itu juga belum jelas," papar cagub DKI Jakarta ini. [detik.com]




___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

Yang tak terliput dari Pak Dayat

Siang yang terik tak mengurangi antusiasme warga Pleret Bantul berkumpul di lapangan Pleret. Duka akibat gonjangan gempa dua pekan lalu yang menewaskan ribuan orang juga belum hilang. Apa yang membuat mereka begitu antusias mendatangi lapangan?

Hari ini, ada tamu istimewa yang hadir ke desa mereka di Pleret Bantul. Tamu itu adalah Hidayat Nur Wahid, yang saat itu menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Pak Dayat, begitu beliau dipanggil akan berkunjung ke desa yang terkena dampak gempa sangat parah di Jogya sekaligus peletakan batu pertama pembangunan rumah bantuan dari donatur. Masyarakat begitu merindukan kehadiran pejabat negara yang memang juga berasal dari daerah yang dekat dengan lokasi mereka. Menurut berita, Pak Dayat keluarga Pak Dayat di Klaten juga terkena musibah gempa.

Siang makin terik, masyarakat tak juga melihat ada tanda-tanda seorang pejabat negara datang. Tiba-tiba saja, bunyi mikrophone dari tengah lapangan berbunyi.

“Yang Terhormat, Ketua MPR, Bapak Hidayat Nur Wahid selamat datang di desa kami.”

Suara pembawa acara sudah bergema sampai terdengat sekitar 25 m dari tempat acara yang berada di tengah lapangan.

“Loh, sudah datang, toh. Kapan datangnya?”

“Sudah lima belas menit lalu, Pak” saya menimpali pertanyaan seorang bapak tua yang dari tadi menunggu kedatangan Ketua MPR itu.

“Loh, biasanya ada sirine dan banyak polisi toh. Lah, ini seperti tidak ada apa-apa.”

Bapak tua itu heran karena biasanya selalu ada kehebohan kendaraan pengawal dan rombongan pejabat lainnya yang mengiringi. Ternyata Pak Dayat menaiki mobil biasa tanpa pengawalan. Bahkan Camat Pleret sampai tergopoh-gopoh mengejar Pak Dayat karena keduluan ketua MPR datangnya.

Acara diadakan di tengah lapangan. Para pejabat disediakan kursi empuk sementara warga hanya duduk lesehan beralaskan tikar. Ketika giliran Pak Dayat member sambutan, beliau kemudian turun dari kursinya dan duduk lesehan.

“Maaf bapak Ibu, bukannya saya tidak menghargai, supaya kita lebih dekat. Saya duduk nggih.” Begitulah perkataan yang saya tangkap dari obrolan beliau dengan warga dalam bahasa jawa yang sangat halus. Akhirnya pejabat dan tokoh masyarakat yang mendampingi Pak Dayat ikut lesehan. Jadilah kursi empuk yang disediakan panitia jadi kosong melompong.

Saya kagum dengan sikap sederhana beliau. Datang tidak mau merepotkan dan ketika diberi fasilitas beliau memilih fasilitas yang sama dengan warga.

Setelah acara peletakan batu pertama pembangunan rumah bantuan untuk korban gempa yang difasilitasi oleh Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Pak Dayat dikerumuni oleh warga untuk bersalaman. Beliau menyambut uluran tangan warga dengan senyum sambil menyempatkan berbincang walau sejenak.

“Assalamu’alaikum, Pak Dayat.” Saya memberanikan diri menyapa beliau.

“Wa’alaikum salam. Apa Kabar Mas. Terima kasih ya sudah bantu.”

Terkesiap saya menerima uluran tangan dan kata-kata yang indah ini. Kata-kata beliau memberi energi baru bagi saya untuk menjalani tugas kemanusiaan sebagai relawan di Jogja saat itu, Juni 2006. Keletihan saya selama sepekan mendadak sirna oleh sapaan hangat dan rendah hati dari seorang pejabat tinggi negara.

Saya menjadi saksi atas pengakuan banyak orang tentang kesederhanaan dan kerendahan hati Dr. Hidayat Nur Wahid yang saat ini mencalonkan diri menjadi Calon Gubernur Jakarta. Warga Jakarta kini memiliki banyak pilihan untuk mengangkat pemimpin daerahnya dan Hidayat Nur Wahid memberikan pilihan bagi warga yang ingin pemimpin berkarakter sederhana, rendah hati serta dekat dengan rakyat.


Achmad Siddik | @achmadsiddik
Relawan Gempa Jogja | Perawat Komunitas Pohon Inspirasi


*http://politik.kompasiana.com/2012/03/22/kisah-yang-tak-terliput-dari-hidayat-nur-wahid/



___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

Suryadi: PKS Sedang Memberikan Jamu Untuk SBY

Lombok Tengah - Ketua DPW PKS NTB Suryadi Jaya Purnama ST menegaskan, saat ini partai PKS merupakan satu-satunya partai koalisi yang selalu mengkritik pemerintah.

"Kita sedang memberikan jamu agar presiden Susilo bambang Yhudhoyono (SBY)-Boediono sehat. Partai PKS tegas menolak kenaikan harga Bahan bakar Minyak (BBM)." ungkapnya pada acara Rakerda dan pembukaan Kantor Baru DPD Lombok Tengah sabtu sore (24/3) dijalan jendral sudirman Leneng Praya

Bukan karena popularitas namun karena fakta di PKS bahwa banyak opsi lain untuk menyelamatkan ekonomi bangsa dan mempertahankan daya beli masyarakat.

PKS ingin membuktikan sebagai teman tidak hanya akan memberikan gula dan justru dapat menimbulkan penyakit diabetes, juga memberikan jamu yang pahit namun meyembuhkan masyarakat.

“Ini merupakan ciri has dari partai PKS, bagi PKS kritik merupakan jamu yang pahit, kalau pemerintah hanya dikasih sanjungan justru dapat menimbulkan penyakit yang sangat berbahaya misalnya diabetes dan penyakit itu adalah penyakit yang mematikan,“ jelas Ketua DPW PKS itu.

“Tahun ini PKS akan memmbentuk mobilisasi seluruh potensi yang dimiliki untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.“ kata Suryadi. [sumbawanews.com]





___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

F-PKS : Ada Serangan Balik Koruptor

KOMPAS.com - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera melihat ada upaya serangan balik dari para koruptor yang ingin menghacurkan kredibilitas dan kekompakkan lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi. Hal itu dinilai terlihat dari desakan membentuk komite etik terkait penanganan kasus tersangka Miranda S Goeltom dan Angelina Sondakh.

"Kita semua tahu koruptor selalu ingin menyelamatkan diri dari KPK. Maka ketika status mereka ditingkatkan (ke tersangka), pastilah akan terjadi kepanikan. Apapun pasti dilakukan termasuk delegitimasi kaya yang begitu," kata Kapoksi F-PKS di Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsy melalui pesan singkat, Sabtu (24/3/2012).

Seperti diberitakan, pegawai di bawah Deputi Penindakan KPK bulan lalu menggalang dukungan agar Penasihat KPK membentuk komite etik guna memeriksa unsur pimpinan KPK yang diduga melanggar prosedur dalam penetapan tersangka Angelina dan Miranda.

Aboe Bakar mengatakan, adanya pihak yang menyoalkan penetapan tersangka bukanlah hal yang baru. Para koruptor, kata dia, sadar bahwa mereka tak bisa keluar ketika sudah ditetapkan tersangka lantaran dalam Undang-Undang KPK, penyidik tak diperbolehkan menghentikan penyidikan.

"KPK tidak boleh takut. Kami akan terus suport KPK untuk memberantas korupsi, termasuk mewaspadai upaya pihak tertentu melakukan deligitimasi peningkatan status. Saya yakin publik bisa menilai siapa yang bermanuver," kata Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM PKS itu.


*http://nasional.kompas.com/read/2012/03/24/21463820/F-PKS.Ada.Serangan.Balik.Koruptor

___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

PKS Resmi Tolak Kenaikan Harga BBM

Selasa, 27 Maret 2012

REPUBLIKA.CO.ID -- PKS resmi menolak kebijakan pemerintah untuk menaikkan harga BBM. PKS menilai kebijakan menaikkan harga BBM tidak pro-rakyat, sehingga PKS harus membela suara rakyat.

"Kita resmi menolak, sebagaimana disampaikan presiden PKS dalam rapat di Medan," jelas Jubir PKS, Mardani Ali Sera, saat dihubungi, Selasa (27/3).

Pihaknya tidak takut untuk berbeda pendapat, meskipun PKS adalah bagian dari partai koalisi pendukung pemerintah. Sikap ini diambil setelah usulan PKS baik secara lisan maupun tertulis diabaikan pemerintah.

Dalam usulan itu, PKS mengajukan sejumlah usulan terkait masalah BBM. Ada poin menaikkan ada tetap dengan harga saat ini. Apa saja yang harus dilakukan jika menaikkan BBM semuanya disampaikan disana. Namun usulan itu ditolak, sehingga PKS bersikap tegas menolak kenaikan BBM.


*http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/12/03/27/m1ji1b-pks-resmi-tolak-kenaikan-harga-bbm


___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

Pidato Politik Presiden PKS di Pembukaan Mukernas PKS 2012

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah memberikan berbagai pertimbangan dan opsi terkait harga bahan bakar minyak (BBM) kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai mitra koalisi yang baik. Akan tetapi apabila PKS harus memilih satu diantara dua, tidak mungkin PKS akan meninggalkan rakyat miskin yang telah membesarkan PKS. Jika opsi yang dipilih pada akhirnya akan menyengsarakan rakyat, maka PKS akan berdiri bersama rakyat.

Demikian pidato politik Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq pada acara pembukaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKS tahun 2012 di Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (27/3). Pidato tersebut menegaskan kembali sikap PKS mengenai rencana kenaikkan harga BBM yang akan diambil pemerintah.

PKS berusaha bersikap konsisten dalam mengawal seluruh kebijakan yang sudah disepakati bersama mitra koalisi sejak lebih dari 15 bulan yang lalu untuk tidak menaikkan harga BBM. Disepakati untuk mengemabangkan energi alternatif, mengembangkan infrastruktur bahan bakar gas, dan mencari beragam alternatif solusi tanpa menaikkan harga BBM.

“Kami sudah memberikan lebih dari lima opsi untuk menghindari kenaikkan harga BBM tanpa mengancam keselamatan APBN kita. Dan itu semua sudah disampaikan sejak 1,5 tahun yang lalu,” ujar Lutfhi.

Menurut Luthfi, PKS sudah melakukan berbagai simulasi (exercise) terhadap skenario APBN untuk menghindari kenaikkan harga BBM. Dan semua itu kami sajikan untuk bangsa ini dimana persoalan kenaikkan harga BBM akan menyangkut nasib 1/3 penduduk negeri ini.

“Kami yakin Presiden SBY yang berhati lembut dan santun tidak akan membiarkan rakyatnya menderita akibat kenaikkan harga BBM,” ujar Lutfhi.

Lebih lanjut Lutfhi mengatakan, jika pada akhirnya pemerintah, para menteri yang pro kenaikkan harga BBN itu bersikukuh menaikkan harga BBM, maka kami terpaksa akan berseberangan. Kami lebih memilih berdiri bersama penderitaan rakyat, merasakan jeritan hati rakyat yang makin menderita oleh berbagai himpitan kehidupan yang kian menyulitkan.

PKS, ujar Luthfi lagi, menyampaikan usulan alternatif yaitu pertama, besaran subsidi energi sebesar Rp 225 triliun pada APBN-Perubahan 2012. Adapun rincian subsidi tersebut untuk subsidi BBM, LPG, BBN (Rp 137,4 triliun) , listrik (Rp 65 triliun) dan alokasi cadangan risiko energi (Rp 23 triliun). Kedua, memberi ruang gerak pemerintah untuk membuat kebijakan terkait harga BBM dengan mencabut pasal 7 ayat 6 UU No. 22 tahun 2011 serta upaya penanggulangan dampaknya.

“Jika hal ini terealisasi, angka defisit APBN-P sebesar 2,23% tercapai seperti dalam usulan pemerintah,” ujar Luthfi.Akan halnya demonstrasi yang marak belakangan ini, Luthfi meminta agar semua pihak menahan diri untuk tidak terjebak dalam aksi-aksi yang kehilangan substansi. Luthfi meminta kader-kader PKS untuk tertib dan tidak turun ke jalan karena saat ini pembahasan intensif terus dilakukan. (ist)


*Sumber: http://www.dakwatuna.com/2012/03/19609/pks-memilih-bersama-rakyat-tolak-menaikkan-harga-bbm/#ixzz1qJ16r2uj





___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

Presiden PKS: "PKS Bersama Rakyat Jika Pemerintah 'Nekad' Naikkan BBM"

REPUBLIKA, MEDAN -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan siap berjuang bersama rakyat jika pemerintah memaksakan diri untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq menyatakan, sikap tersebut harus diambil pihaknya. Pasalnya, jika harga BBM tetap dinaikkan pemerintah, maka dampak yang akan ditimbulkan adalah penderitan rakyat. Alasan itulah yang membuat PKS tak ingin meninggalkan rakyat.

“Kita akan tampil bersama rakyat jika pemerintah tetap menaikkan harga BBM,” kata Luthfi saat ditemui usai acara pembukaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKS 2012, di Medan, Sumatra Utara, Selasa (27/3).

Ketika ditanyai apakah PKS juga akan turun ke jalan menentang kenaikan harga BBM, politisi 50 tahun itu berpendapat, hal itu mungkin saja terjadi. Tapi, lanjut Luthfi, upaya tersebut hanya menjadi pilihan jika pemerintah tetap memaksakan diri menaikkan harga BBM.

Politisi asal Malang, Jawa Timur itu pun mendesak pemerintah untuk memikirkan dampak yang terjadi jika harga BBM dinaikkan.

“Semoga saja pemerintah mau membuka diri dengan tidak menaikkan harga BBM,” harap Luthfi.

Sayangnya, ketika disinggung apakah PKS akan juga keluar dari kabinet dan koalisi jika BBM jadi dinaikkan, Luthfi akan disesuaikan dengan keinginan konstituen. Artinya, jika konstituen PKS memilih untuk keluar, maka PKS pun akan mengambil pilihan tersebut. “Semua tergantung keinginan konstituen,” tegas Luthfi yang pernah tinggal di Belanda itu.


*http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/12/03/27/m1j75c-pks-bersama-rakyat-jika-pemerintah-naikkan-bbm



___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

LiveTwit Pembukaan Mukernas PKS 2012

Persiapan pembukaan Mukernas PKS 2012 dengan para pengisi acara.
Bertempat di Ballroom Hotel Santika, Selasa (27/03).


Acara Pembukaan Mukernas PKS di Medan berlangsung hari ini, Selasa 27 Maret 2012. Acara ini disiarkan langsung oleh TvOne pukul 10.00-11.00 dan akan disiarkan tunda oleh TVRI nanti malam pukul 20.00.

Nahhh... bagi yang tadi kelewatan gak liat di tipi, juga gak hadir di Medan, dan nanti malam keburu udah ada janjian acara... berikut kami wartakan jalannya acara tsb yg kami kutip sana kutip sini 'LiveTwit' kroyokan dari ust @achzakaria (langsung dari arena acara-ustadz ini peserta mukernas lho), juga bro @halogalih dan sis @syaimsyaim yang pantengin tipi jadi timhoree demi ngedukung PKS (loyalitas mereka gak diragukan sob!)....

berikut 'livetwit' mereka bertiga....
  1. Udah mulai : Pembukaan #MukernasPKS . Live di TVOne tweeps..

  2. #MukernasPKS dihadiri 4 Gubernur dari PKS, Jabar @aheryawan,Sumut Gatot PN,Sumbar Prof Irwan P,&Insya Allah DKI Sebentar lagi @hnurwahid

  3. ribuan Delegasi DPW se Indonesia, dan Anggota DPR/DPRD Propinsi dan Kab/Kota Se Indonesia sudah hadir di Pembukaan #MukernasPKS 

  4. Tampak terlihat pula jajaran DPTP PKS, 3 Menteri asal PKS. #MukernasPKS

  5. Juga Hadir Pembukaan #MukernasPKS (delegasi LN): Presiden Eropa Academy UK, Sekjen JI Srilangka, Ketua Srikandi PKR Malaysia, Naib Ikram Malaysia

  6. Tampak pula Ketum Partai Gerindra, juga jajaran eksekutif dan legislatif Prov. Sumut. #MukernasPKS

  7. Plt GubSU Gatot Pujonugroho ,Presiden PKS @luthfihasan , Sekjend Anis Matta, Ketua MS ust Hilmi Aminuddin memasuki ruangan #MukernasPKS 

  8. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars PKS bersama paduan suara dari IAIN di Sumatera Utara. #MukernasPKS

  9. merinding gue...degr Marsnya...Tegakkan Tinggi Panji Allah....!!! (inilah satu2nya livetwit @syaimsyaim-red). #MukernasPKS

  10. MC cakap sajikan pantun, sudah 8 pantun keluar. gak bisa di tweet nih. Pembukaan #MukernasPKS

  11. Menyimak Tilawah dan sari tilawah, berhenti tweet dulu. #MukernasPKS

  12. Tengah menyampaikan sambutan, Plt. Gubsu H. Gatot Pujo Nugroho (salah satu kader muda PKS). #MukernasPKS

  13. Perlu diketahui, Gatot Gub SU adalah kader PKS, tapi karena sudah jadi Gubernur, Tidak merangkap Jabatan Tertinggi partai. #MukernasPKS

  14. Gub SU menyapa tamu >>Wakil2 Ketua DPRD Sumut, Ketua2 Parpol, Ketum Gerindra, Walikota se Sumut, termasuk caGub DKI Hidayat Nur Wahid. #MukernasPKS

  15. Plt. Gubsu Gatot mengucapkan selamat datang kepada para peserta #MukernasPKS yg menyelenggarakan acara tsb di Kota Medan-Sumut.

  16. "Tema #MukernasPKS : Bekerja dalam Kebhinekaan untuk Kejayaan Bangsa sangat pas dgn kondisi Sumut" - Sambutan Plt. Gubsu Gatot Pujo Nugroho.

  17. "Mudah2an #MukernasPKS memberikan hasil yg juga dapat membuat Sumut menjadi lebih maju lagi" -Sambutan Plt. Gubsu Gatot Pujo Nugroho.

  18. "Tema #MukernasPKS pas dgn Sumut krn Sumut itu trdiri dri beragam multi etnis, semangatnya sama" -Sambutan, Plt. Gubsu Gatot Pujo Nugroho.

  19. "Kepada para peserta #MukernasPKS harap maksimalkan kunjungannya ke Sumut, kuliner disini hanya ada 2 macam; Enak dan Sangat Enak" -Gatot PN.

  20. #MukernasPKS Yang menarik dsini adl pantun bertebaran dimana2, duh kalo pak @tifsembiring sambutan bisa kalah semua, hehe..

  21. Saat ini Presiden PKS @luthfihasan memberikan pidato politik dlm Pembukaan #MukernasPKS :)

  22. #MukernasPKS Presiden PKS ttp tdk mengeluarkan pantun karena tim ekonomi ny masih deadlock dgn Pak Tif soal pembagian jobdesk pantun,hehe..

  23. "Karakter Kota Medan mirip dgn PKS, apa adanya-terbuka dan tidak berputar2 uraikan fakta" -Sambutan Presiden PKS Luthfi Hasan. #MukernasPKS

  24. "PKS tunjukkan konsistensi dlm membantu pemerintah dan koalisi utk berikan opsi slain menaikkan harga BBM" -Pidato Politik Presiden PKS LHI. #MukernasPKS

  25. "Kami telah berikan 3 opsi dalam hal kenaikan BBM, bahkan kami berikan opsi-opsi tambahan" #MukernasPKS 

  26. "Saya yakin Presiden SBY akan mempertimbangkan opsi2 yg telah PKS berikan ketimbang hny menaikkan harga ??? bgtu saja' -LHI. #MukernasPKS

  27. "PKS akan selalu bersama rakyat!" tegas Presiden PKS dlm Pidato Politik di Pembukaan. #MukernasPKS

  28. "PKS akan membawa fakta2 ttg penderitaan rakyat ke hadapan menteri2 terkait dan Presiden SBY" -Presiden PKS LHI. #MukernasPKS

  29. "Masih ad ksmptn bbrp hari kedepan utk mmprtimbangkan kembali keputusan menaikkan harga ???,mari kita perjuangkan" -LHI. #MukernasPKS

  30. 'Ibukota kita, DKI Jaya telah PKS ajukan slh satu kader terbaiknya dlm menyelesaikan persoalan2 di DKI' -Presiden PKS LHI. #MukernasPKS

  31. Diinstruksikan kepada kader PKS se Indonesia, harus berdoa untuk kemenangan Bang Dayat dan bang Didik. -Presiden PKS- #MukernasPKS

  32. Setelah #MukernasPKS semua delegasi hrs bekerja untuk kemenangan 3 besar PKS tdk harus nomor 3, takbir se Indonesia (Presiden PKS)

  33. Dan akhirnya #MukernasPKS scr resmi dibuka dgn pemukulan GONDANG 9 (alat kesenian dari Tapanuli Selatan) o/ Presiden PKS LHI,

  34. Dan Doa penutup oleh ketua MUI Sumut. #MukernasPKS

  35. Selamat bermusyawarah semua yaa ikhwah... #MukernasPKS



___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

Antara Ibu, Bendera PKS dan Pak Hidayat

Oleh Muhammad Agus Setiawan*

Ahad 25 Maret 2012, bertempat di gedung PHI Cempaka Putih-Jakarta, seberang RS Islam Cempaka Putih, saya bergegas hadir sebelum jam 13 siang itu, karena berharap saya bisa menyiapkan terlebih dulu peralatan untuk presentasi yang sudah saya siapkan. Ternyata betul, setiba di lokasi acara "Sosialisasi Robthul aam untuk Pemenangan Hidayat-Didik" yang diadakan DPC PKS Cempaka Putih ini sudah hadir 10-an peserta.

Setelah menyiapkan segala perlengkapan, saya melanjutkan mengobrol dengan beberapa ikhwan yang sudah hadir. Pada saat menjelang pkl 13.30 saat peserta lain mulai ramai berdatangan, pemandangan saya tertuju pada sosok seorang ibu yang perkiraan saya usianya telah lebih dari 50 tahun, datang bersama putra tercintanya, yang saya kenal sebagai kader PKS yang aktif di Cempaka Putih.


Keharuan 1

Ikhwan dan Akhwat fillah, pernahkah antum membawa atau mengajak orang tua antum untuk mengikuti acara pelatihan yang diselenggarakan oleh struktur PKS (bukan acara kampanye atau Milad ya), dan orang tua antum rela mengikuti kegiatan tersebut? Pemandangan itulah yang saya dapatkan siang itu, saat sang ibu tanpa malu, juga sang anak dengan bangganya berjalan memasuki ruangan pelatihan yang dilaksanakan oleh DPC Cempaka Putih. Sang ibu langsung duduk di barisan depan, bergabung bersama para akhwat lain yang telah lebih dulu hadir. Tanpa rasa malu. Padahal beliau satu-satunya peserta wanita yang usianya sudah lanjut. Subhanallah. Hampir menitikkan air mata ketika saya menyaksikan pemandangan tersebut. Dan sang ibu, sangat antusias mengikuti rangkaian acara hingga akhir, tanpa terlihat lelah. Bahkan saya menyaksikan dari sorot matanya, semangat yang menyala-nyala dari sang ibu untuk membantu pemenangan pasangan DR Hidayat Nur Wahid - Prof Didik J Rachbini pada pemilukada 2012 ini.


Keharuan 2

Saat dibuka sesi tanya jawab dan sharing setelah sholat ashar, kembali sang ibu dari seorang kader tadi membuat saya terharu. Ia pun meminta waktu untuk berbagi pengalaman mengenai Robthul 'Aam. Ia bercerita bahwa sejak putranya aktif di PKS, dan di depan rumahnya selalu ditempeli bendera PKS (bendera PKS itu bukan dipasang di tiang, tetapi ditempelkan di garasi mobilnya, sehingga siapapun yang lewat di depan rumahnya pasti akan melihat bendera PKS itu).

Bendera PKS itu sudah dan tetap terpasang di rumahnya sejak tahun 2003 hingga sekarang. Beliau bercerita bahwa sejak bendera itu terpasang, banyak orang yang tak dikenalnya datang ke rumah, dengan berbagai macam permasalahan, mulai dari yang minta bantuan modal usaha, hingga ada yang datang untuk menyerahkan anak mereka supaya diangkat oleh keluarga ibu kader tadi. Yang luar biasanya, tidak jarang orang yang datang ke rumah beliau itu berdomisili di luar Jakarta, ada yang dari Bekasi, Depok, dan lain-lain. Yang menarik, ketika orang-orang tersebut ditanya, kenapa mereka datangnya ke rumah sang ibu, rata-rata mereka menjawab bahwa: Karena ibu kan orang PKS, kan ada bendera PKS di depan rumah ibu, dan kami tahu kalau PKS itu kan orangnya baik-baik dan suka menolong orang yang kesusahan....

Subhanallah... Begitu terenyuh hati ini mendengar cerita ibu ini.


Keharuan 3

Usai seluruh acara digelar, pada saat semua peserta akan berdoa, salah seorang ustadz yang memimpin doa meminta kepada seluruh peserta agar mengawali doa bersama sore itu dengan "ber'wasilah" (mengeluarkan infaq sebelum berdoa, agar infaq tadi menjadi 'wasilah' insya Allah do'a mustajab-ed)

Beliau menyampaikan ayat "Wab-taghuu Ilaihil Washiilah..."

Spontan seluruh peserta mengeluarkan isi dompet masing-masing untuk dikumpulkan menjadi dana perjuangan, yang kami yakin nilainya pasti tidak seberapa dibandingkan dana yang disiapkan oleh calon-calon lain yang kabarnya bernilai trilyunan rupiah.

Inilah peristiwa yang sejak beberapa tahun yang lalu belum pernah terjadi lagi, dimana kader dengan kemampuannya masing-masing merelakan harta-harta yang dimilikinya untuk diinfaqkan bagi perjuangan memenangkan Pasangan Hidayat-Didik.


Ketika diumumkan hasilnya, saya begitu terharu karena diantara yang dikumpulkan dari para kader, terdapat sebuah cincin emas, yang saya yakin diberikan secara ikhlas oleh kader akhwat yang hadir, juga ada sebuah Handphone yang masih terbungkus rapih dalam kardusnya, yang sengaja diinfaqkan seorang peserta untuk bisa dilelang, dan uangnya diserahkan untuk perjuangan da'wah ini... Subhaanallah...

Hari Ahad 25 Maret 2012 tersebut bagi saya menjadi salah satu dari hari-hari terbaik yang pernah saya jalani... Mudah-mudahan cerita singkat ini bisa menginspirasi seluruh kader, betapa perjuangan ini butuh kesatuan dan persatuan, juga butuh pengorbanan yang tinggi, serta keikhlasan yang kuat.

Ya Allah, terimalah amal kami yang sedikit ini, ampunilah segala khilaf dan salah kami, jangan lah jadikan khilaf dan salah kami menjadi penghalang kemenangan yang akan Kau berikan kepada Kami. Aamiin...


Muhammad Agus Setiawan
Ketua DPD PKS Jakarta Pusat



___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

PKS Gelar Mukernas di Medan



REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Mencanangkan 2012 sebagai tahun mobilisasi kekuatan politik, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Medan. Setelah sebelumnya menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Jakarta pada awal Maret lalu, kini konsolidasi semakin disolidkan dengan acara Mukernas.

Acara yang berlangsung mulai dari Selasa (27/3) hingga Jumat (30/3) ini mengambil tema sama seperti Rakornas, yakni “Bekerja Dalam Kebhinekaan Untuk Kejayaan Bangsa”. Pada hari pertama, kegiatan tersebut akan melakukan pembahasan akhir mengenai draft agenda kerja nasional DPP PKS. Selain itu, ada juga koordinasi Dewan Syariah Pusat (DSP) dan Dewan Syariah Wilayah (DSW).

“Ada juga Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) dan Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW),” ungkap Ketua Panitia Silatnas, Masyudi, saat ditemui di Medan, Senin (26/3).

Pada hari kedua, lanjut dia, selain melanjutkan rangkaian agenda hari pertama, ada juga pemamparan konstelasi politik 2014 oleh MPP. Pada hari kedua pun akan dilakukan acara diskusi tentang Draft RUU Pemilu, diskusi dan simulasi perhitungan kursi, dan taujih Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, termasuk sosialisasi hasil Majelis Syuro PKS.

“Kegiatan tersebut sekaligus menetapkan Pronas PKS DPP-DSP-MPP tahun 2012,” papar Masyudi.

Dia mengungkapkan acara Mukernas PKS tidak hanya berlangsung dalam sidang saja, melainkan juga ada sejumlah kegiatan yang dilakukan di luar sidang. Bertempat di Lapangan Banteng atau samping Kantor Gubernur Medan, acara ramah tamah digelar. Mulai dari stand-stand makanan khas medan, wahana permainan anak-anak, juga pertunjukkan musik.

Dalam bazaar dan eskpo, seluruh peserta Mukernas PKS juga berencana melakukan rihlah ke Danau Toba, yakni pada Kamis (29/3). Malam harinya ada pertunjukkan musik dari grup band Gigi. Acara yang dimulai pada Ahad (25/3) itu dibuka oleh Gubernur Medan, Gatot Pujo Nugroho.

Selain acara Mukernas, PKS juga menggelar acara Silaturahim Anggota Legislatif Nasional (Silatnas). Pada kegiatan tersebut, ungkap Masyudi, para ketua-ketua bidang dewan pimpinan pusat melaporkan hasil kegiatan kepada anggota legislatif yang ada di seluruh Indonesia. “Sejatinya acara ini merupakan silaturahim dan penguatan konsolidasi,” paparnya.

*http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/12/03/26/m1hwcg-pks-gelar-mukernas-di-medan


___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

"Secuil" Prestasi Hidayat Nur Wahid saat Menjabat Ketua MPR

Senin, 26 Maret 2012

Oleh: Yusuf Hasan

Alhamdulillah, meski tidak lama, hanya satu tahun, menjadi staf media DR Hidayat Nur Wahid (Ketua MPR periode 2004 - 2009), ada beberapa rekaman yang ingin saya share disini. Moga jadi bahan pertimbangan teman-teman semua untuk mengikuti pemilihan gubernur DKI Jakarta 11 Juli nanti. Selamat mencoblos..... (Hidayat-Didik)


1. HNW mensosialisasikan Indonesia sebagai negara mayoritas muslim yang menjalankan demokrasi. Ini mendapat apresiasi dari dubes2 negara asing untuk Indonesia yang bertemu langsung ke Hidayat Nur Wahid.

2. HNW merupakan sosok pimpinan MPR yang konsisten menjalankam ketentuan UUD.

3. HNW menyerahkan “angpau” pernikahannya dengan dr Diana Abbas Thalib, kepada KPK

4. HNW menolak pemberian laptop bagi anggota dewan seharga Rp. 21 Juta

5. HNW menolak cincin kenangan anggota DPR seharga total Rp. 5 Miliar

6. HNW masih menyempatkan melakukan kunjungan kerja sebagai anggota Dewan di Dapil Jakarta Barat dan Jakarta Selatan

7. HNW masih terus ikut rapat paripurna sebagai anggota DPR RI

8. Mendapatkan penghargaan Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden SBY 15 Agustus 2009

9. Mengenai anggaran Ketua MPR, perjalanan dinas dihitung berdasarkan hari kerja dan tidak termasuk hari perjalanan.

10.Laporan keuangan MPR dinilai Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan.

11. Melahirkan hari konstitusi dengan SK Presiden No. 18/ 2008

12. HNW melakukan program penghematan anggaran sebesar Rp. 59,7 milyar.

13. Memprakarsai dan mempopulerkan Sosialisasi UUD 1945 melalui Cerdas Cermat Nasional pada tingkat SMU, mulai dilaksanakan sejak tahun 2008.


*http://www.facebook.com/notes/yusuf-hasan/secuil-prestasi-ketua-mpr-hidayat-nur-wahid/196532853790114



___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

Keterjeratan Pilihan

Oleh Yudi Latif

Berulang kali kita dihadapkan pada masalah yang pelik dalam menghadapi masalah bahan bakar minyak (BBM). Fluktuasi harga minyak du nia dan peralihan Indonesia dari status negara peng ekspor menjadi pengimpor minyak mem buat kita seakan-akan tak memiliki pilihan lain kecuali menaikkan harga BBM. Kita merasa prihatin atas ketidakmampuan negara mengelola energi tak terbarukan.

Inefisiensi pengelolaan, pemborosan pemakaian, dan ketidakmampuan mengontrol perusahaan-perusaan minyak asing membuat Indonesia begitu cepat mengalami krisis energi minyak. Kita juga prihatin atas ketergantungan Indonesia pada energi minyak. Kita memiliki cadangan gas yang berlimpah, energi panas bumi yang disia-siakan, dan beragam energi alternatif lainnya yang bisa membuat negara ini menjadi super power energi dunia.

Dari mimbar-mimbar pidato, pemerintah berulang kali mengemukakan pentingnya mengem bangkan energi alternatif, tetapi semuanya berhenti sebagai pemanis bibir tanpa ada kesungguhan untuk melakukannya. Mengapa hal itu terjadi? Kita terjerat pada satu pilihan menaikkan harga minyak karena Indonesia tak memiliki kebebasan untuk memilih.

Dibalik alasan menggelembungnya subsidi minyak yang dapat menguras keuangan negara, ada tangan-tangan tersembunyi yang mendesakkan pilihan ini, yakni kepentingan kartel minyak. Kepentingan kartel minyak ini pula yang menghambat usaha-usaha untuk mengembangkan energi alternatif. Lebih pelik lagi, ketergantungan kita pada energi minyak ini diperparah oleh keburukan sistem transportasi.

Buruknya layanan angkutan umum mendorong banyak orang beralih pada transportasi pribadi yang menyebabkan ledakan kemacetan hampir di setiap kota besar di Indonesia. Dalam ledakan kemacetan, pemborosan konsumsi minyak tak terhindarkan. Masalahnya, mengapa sistem transportasi umum kita buruk? Selain masalah lemahnya komitmen pemerintah, segi ini juga tak lepas dari penetrasi ke pentingan industri kendaraan bermotor. Keburukan transportasi umum seakan dikehendaki demi menjamin laju permintaan atas kendaraan pribadi. Alhasil, krisis energi dan krisis transportasi yang kita alami merupakan cerminan dari krisis kedaulatan negara dalam menentukan pilihan terbaik bagi bangsanya.

Hal ini mengingatkan kita pada wasiat Tan Ma laka. Ia pernah mengingatkan bahwa “Rencana ekonomi yang teratur rapi” hanya dapat dibumikan secara leluasa dalam kondisi bangsa Indonesia “merdeka 100 persen”. Bahwa, “Yang berhak menentukan nasib rakyat Indonesia ialah kamauan, pelor, atau bambu runcingnya rakyat Indonesia sendiri.”

Mengapa demikian? Menurutnya, “merdeka 100 persen” adalah satu jaminan untuk terus merdekanya Indonesia. Tanpa merdeka 100 persen, Indonesia takkan bisa mengadakan kemakmuran cukup buat dirinya sendiri.

Agar dapat leluasa menentukan nasib sendiri, sikap kejiwaan yang harus ditumbuhkan adalah mencukupi diri sendiri.Ketergantungan pada utang luar negeri harus dihindari sebab, seperti diingatkan Tan Malaka, “Negara yang meminjam pasti menjadi hamba peminjam.” Penghambaan terhadap peminjam merupakan pintu masuk bagi dikte-dikte kebijakan ekonomi nasional oleh kekuatan-kekuatan asing yang dapat mendistorsikan sistem ekonomi dan rencana keadilan yang ingin dikembangkan. Di sinilah letak ironi dari perkembangan demokrasi Indonesia kita saat ini. Di berbagai kesempatan, para pemimpin politik kita dengan bangga mengklaim negara kita sebagai negara demokrasi terbesar ketiga di dunia.

Mereka lupa bahwa esensi demokrasi adalah daulat rakyat. Suatu negara hanya berdemokrasi sepenuhnya bilamana kebijakan negara di bidang politik dan ekonomi berkhidmat pada kehendak rakyatnya sendiri, bukan ditentukan oleh kekuatan-kekuatan lain. []


*REPUBLIKA



___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

Hidayat Nur Wahid: Kandidat Lain adalah Kawan


kabarjakarta.com - Pilkada DKI yang bersih dan fair merupakan dambaan kita semua. Karena dengan begitu akan tercipta pemimpin yang benar-benar mendapat legitimasi untuk memimpin. Hidayat - Didik (HNW-Didik) pun mengakui bahwa semua kandidat yang hadir saat ini bukanlah lawan.

“Kami tidak pernah berfikir untuk menganggap mereka lawan. Tapi mereka adalah kawan-kawan, kolega atau rekan sejawat yang bekerjasama dalam membangun Jakarta,” Ujar Hidayat (25/3), Di pinggiran Kali Krukut.

Tak hanya itu, pasangan HNW – Didik juga berharap agar pilkada DKI 2012 yang akan digelar nanti juga hadir tanpa penindasan dan pemaksaan

“Kami juga berharap, pilkada kali ini akan sejuk. Tidak perlu ada fitnah, tidak perlu ada intimidasi. Tidak perlu ada manipulasi. Tidak perlu juga memaksa-maksa birokrat untuk melakukan pelanggaran,” terang Hidayat.

Hidayat juga mengatakan dalam pilkada DKI ini merupakan pilkada yang akan dijadikan contoh di seluruh Indonesia.

“Pilkada Jakarta adalah barometer buat seluruh pilkada di Indonesia,” lanjut Hidayat.

Saat ditanya tentang keyakinan akan kemungkinan memenangkan perhelatan di DKI tersebut, pasangan yang didukung oleh PKS dan PAN tersebut juga menyatakan keyakinannya untuk melaju optimis.

“Yakin, kami tidak pernah hadir untuk ragu. Kami hadir untuk keberpihakan dan kemenangan warga Jakarta. Tetapi kami juga tidak akan melakukan dengan cara-cara yang arogan.” Tutup Hidayat.

*http://kabarjakarta.com/berita-714-hidayat--kandidat-lain-adalah-kawan.html


___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

Wawancara Hidayat Nur Wahid: "Tidak ada istilah 'turun pangkat' dalam pengabdian"

Nama Hidayat Nur Wahid mengejutkan setiap orang pada akhir masa pendafaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta pada Senin (19/3).

Mantan Ketua MPR itu didaftarkan Partai Keadilan Sejahtera bersama Didik J Rachbini sebagai pendampingnya.

Banyak kalangan yang menganggap keputusan Hidayat tersebut konyol. Apalagi terkait pencitraan terhadap dirinya yang turun tangga dari Ketua MPR menjadi calon gubernur.

Berikut petikan wawancara singkat bersama Hidayat Nur Wahid perihal pencalonannya tersebut.


Bagaimana ceritanya bapak tahu-tahu dicalonkan sebagai gubernur, sedangkan selama ini bapak tidak pernah tampil atau digadang-gadangkan namanya oleh PKS?

Saya sendiri juga terkejut sebenarnya. Saya berkali-kali bilang kepada teman-teman pers dan siapa saja yang bertanya langsung tentang hal ini. Saya tidak pernah mencalonkan diri.

Malah saya itu sampai hari terakhir pendaftaran pekan lalu masih berusaha keras mendorong Triwisaksana untuk maju dan mencarikan wakilnya. Tahu-tahu musyawarah justru mencalonkan saya.


Bagaimana dengan banyak pernyataaan bapak seolah-olah tengah menurunkan citra sendiri, dari Ketua MPR kemudian pernah juga dicalonkan sebagai Presiden kok sekarang malah mengincar DKI 1?

Sekali lagi saya tegaskan saya tidak pernah mencalonkan diri, melainkan diajukan partai. Bagi saya tidak ada istilah turun gunung, karena mengabdi itu bisa di mana saja dengan profesi apa pun.

Titel, jabatan itu sama sekali tidak mempengaruhi fungsi pengabdian. Kami terbiasa dengan budaya ini. Jadi tidak ada istilah 'turun gunung' (turun pangkat) dalam pengabdian. Mengabdi ya mengabdi saja.


Terkait dengan isu pluralisme yang selama ini melekat dalam diri anda, apakah anda tidak merasa hal itu akan menjadi penghambat jalan anda menuju DKI 1?

Justru menurut saya hal itu malah akan menjadi pemulus langkah saya. Saya ini seorang pluralis sesuai dengan karakter Jakarta yang lekat dengan perbedaan.***


*http://kabarpolitik.com/2012/03/25/wawancara-hidayat-nur-wahid/




___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

Liburan, Bidpuan PKS Piyungan Adakan Rakor dan Pelatihan TOT Pegiat PWK


Reporter: Akhwat Qowwiy

Pagi nan dingin…tanggal merah libur nasional, saatnya liburaaann... Eits.. tunggu dulu tentu saja liburan yang bermanfaat tentunya. Jumat, 23 Maret 2012 Bidpuan DPC memanfaatkan moment liburan kali ini dengan mengadakan koordinasi dan konsolidasi Bidpuan se DPC yang mencakup 3 DPRa, bertempat di Masjid Ar Raihan Piyungan.

Pukul 09.00 wib acarapun dimulai dengan dihadiri 20 kader, diantaranya Ketua,Pengurus Bidpuan DPRa dan CO Pos Wk masing-masing DPRa tak lupa pula jundi-jundi kecil generasi penerus dakwah nantinya, insyaallah.

Dibuka dengan tilawah oleh Ummu Yahya, kemudian dilanjut dengan Tausiyah penyemangat Kader dari Bu Nur Wakidah. Beberapa hal yang beliau sampaikan diantaranya ada 6 Persiapan-persiapan Aktivis Dakwah, diantaranya : Persiapan Ruhiyah, Persiapan Karakter, Persiapan Fikriyah/Intelektual, Persiapan Jasadiyah, Persiapan Kompetensi dan Persiapan Maliyah. Dengan cara penyampaian beliau begitu semangat, para kaderpun menyimak dengan seksama.

Setelah tausiyah, acarapun dilanjutkan dengan Syuro’ & Evaluasi Bidpuan yang dipimpin oleh b’Hida Nur Hidayah. Laporan Kegiatan selama 2 bulan terakhir (Februari-Maret 2012), Laporan Per DPRa, Rencana Pos WK bulan berikutnya dan Rencana Agenda Kegiatan Bidpuan selanjutnya, diantaranya Dalam Rangka Hari Kartini pada bulan april 2012 mendatang akan diadakan “Piyungan Berjilbab” dan di hari Pendidikan bulan Mei 2012 akan ada Road Show satu tema dengan bekerjasama dari KUA Kecamatan Piyungan. Kemuadian dilanjutkan dengan Evaluasi kegiatan, dengan komunikasi yang intensif agar setiap permasalahan-permasalahan yang ada di setiap kegiatan ataupun Pos WK bisa terselesaikan lebih cepat.

Selain Syuro’ Bidpuanpun mengadakan acara Training Of Trainer Peningset dari Uang, dengan trainer dari Banguntapan Bu Trismi.







___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

Liburan, DPRa PKS Sitimulyo Adakan Temu Kader

by: Ukhti tiQu

Jumat, 23 Maret 2012. Sore nan cerah di hari libur nasional DPRa Sitimulyo Mengadakan Kegiatan rutinnya, Taklim Kader Partai bertempat dirumah P’de Mujiran Watu Gajah Nganyang Sitimulyo. Dengan dihadiri 25 kader (karena banyak yg ijin, berbarengan dengan acara masing2) acarapun tetap berlangsung.

Dibuka dengan Tilawah kemudian dilanjut Sambutan Sang Mas’ul, Kemudian dari Ketua DPC yang turut hadir pula Bp. Andi Tri Widodo. Beberapa hal yang beliau sampaikan tentang adanya beberapa informasi dana-dana stimulant yang bisa diakses segera agar kader bisa mengajukan tetangga dan kerabat agar bisa mendapatkan dana tersebu, salah satunya pembuatan MCK gratis. Beliaupun menyampaikan siapa saja bisa mengajukan kemudian untuk proposal akan dibuatkan oleh team DPC/DPRa.

Kemudian acarapun dilanjutkan dengan, acara tambahan biar meriah oey.. arisan yang baru bukaan perdana, dan Alhamdulillah yang ikut tambah banyak. Banyak kader2 baru yang gabung di team DPRa Sitimulyo. Setelah dibuka yang dapat arisan ternyata Sang Mas’ul alias pak Parman, yang bulan depan siap-siap ketempatan.

Haripun semakin sore, sinar temarampun mulai kembali keperaduannya. Pukul 17.30 tepqt acara TRP ditutup. Salam sapa antar kader mulai menghangatkan suasana, berharap bisa berkumpul lagi dikegiatan-kegiatan selanjutnya.



___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

Optimis Menatap Kemenangan Besar

Minggu, 25 Maret 2012


"Go For Jakarta Victory"

Oleh Ustadz Ahmad Mustaqim

Saudaraku..
Udara tenang menyapa Madinah seperti hari-hari sebelumnya. Suasana siang itu berubah menjadi panas tatkala datang seorang utusan kepada Umar bin Khattab ra, membawa surat penting dari Abdullah bin Abdullah bin Utban, pejabat sementara untuk wilayah Kufah, Iraq. Utusan itu bernama Qarib bin Zhafar Al 'Abdi.

Isi surat itu mengabarkan perihal konspirasi Persia di Nahawand untuk menyerang kaum muslimin, sebagai upaya balas dendam atas kekalahan besar mereka di Qadisiyah dan Madain. Jumlah mereka cukup besar, sekitar 150 ribu personil. Yang dipimpin oleh panglima Fairuzan yang dipanggil “Bundar” atau bergelar “Dzul Hajib”. Mereka sepakat akan meluluh lantahkan Bashrah dan Kufah yang telah ditaklukkan oleh kaum muslimin.

Dalam surat itu Abdullah bin Abdullah bin Utban mengusulkan kepada Amirul mukminin agar kaum muslimin mendahului mereka untuk menyerang sisa-sisa pasukan Persia tersebut di Nahawand.

Setelah Amirul Mukminin menyambut hangat utusan tersebut, ia bertanya kepadanya, "Siapa namamu?."

Ia menjawab, "Namaku Qarib (yang berarti dekat)."

"Bin (anak) siapa?," kata Umar.

"Bin Zhafar (anak kemenangan)." Jawab Qarib.

"Jika demikian, kemenangan telah dekat insya Allah." Kata Umar dengan nada optimis.

Setelah waktu Zhuhur telah masuk, ia memerintahkan agar masyarakat dikumpulkan untuk shalat. Orang-orang segera datang berkumpul dan yang pertama kali masuk masjid adalah Sa’ad bin Abi Waqqash, ia baru saja kembali dari Qadisiyah. Dengan kedatangan Sa’ad setelah wilayah kekuasaan Persia itu takluk, membuat Umar ra menjadi lebih optimis.

Setelah shalat Umar naik mimbar dan berpidato di hadapan kaum muslimin, “Sesungguhnya hari ini adalah penentu untuk hari esok. Aku akan memberikan sebuah arahan kepada kalian maka dengarkanlah dengan baik dan patuhi! Jangan kalian saling berselisih sehingga kekuatan kalian menjadi rapuh. Aku berkeras hati untuk maju bersama orang-orang yang berada di depanku hingga sampai ke suatu tempat antara dua kota ini (Bashrah dan Kufah).

Selanjutnya aku kerahkan manusia untuk berangkat bersamaku sebagai bala bantuan bagi pasukan kaum muslimin hingga Allah memberi kemenangan kepada kita.”

Ada beberapa sahabat terkemuka, seperti; Utsman, Ali, Thalhah, Zubair, Adurrahman bin Auf dan beberapa sahabat senior lain bangkit dan masing-masing dari mereka memberikan masukan, ide dan gagasannya demi kebaikan dan kemenangan bagi kaum muslimin.

Intinya, mereka tak sependapat dengan pandangan Umar yang akan keluar dari Madinah. Cukup ia mengutus pasukan bala bantuan dan tetap memberikan instruksi serta ide-idenya kepada para utusan tersebut sambil mendo'akan mereka. Demikian pula menunjuk seorang panglima dari pasukan yang telah berada di Iraq.

Umar ra memutuskan untuk menunjuk Nu'man bin Muqarrin sebagai panglima pasukan kaum muslimin. Dan semua sahabat setuju dengan penunjukan Umar tersebut.

Ia menginstruksikan Huzaifah bin Yaman agar membawa pasukannya dari Kufah. Sementara Abu Musa Al Asy'ari membawa pasukannya dari Basrah. Dan bertemu kedua pasukan tersebut di Mahu. Dan di sana mereka telah ditunggu oleh sang panglima perang; Nu'man bin Muqarrin. Terkumpul di sana 30 ribu pasukan kaum muslimin. Jumlah pasukan yang tidak kecil, walaupun tak sebanding dengan jumlah pasukan Persia. Hanya seperlima dari personil para penyembah api itu.

Di antara isi surat sang khalifah kepada Nu'man adalah bahwa satu nyawa pasukan kaum muslimin lebih berharga daripada 100.000 dinar. Umar telah menunjuk pula Huzaifah bin Yaman sebagai pengganti panglima pasukan jika Nu'man terbunuh. Juga ia menginstruksikan pasukan untuk memperbanyak ucapan la haula wala quwata ilia billah. Karena kekuatan dan kemuliaan serta kemenangan bersumber dari Zat yang Maha Kuat dan Perkasa.

Untuk meneropong seberapa besar kekuatan musuh dan informasi jumlah personil, Nu’man mengutus Thulaihah yang pernah mengaku dirinya sebagai nabi lalu bertaubat nashuha, ‘Amr bin Ma’dikarib, dan ‘Amr bin Abi Salamah sebagai satuan intelijen di depan pasukan. Thulaihah berhasil menyusup ke dalam barisan pasukan Persia, sementara kedua sahabat lainnya kembali di tengah jalan. Bahkan Thulaihah Al-Asadi berhasil membunuh beberapa perwira pasukan Persia, menawan salah satu pimpinan mereka, dan mendapatkan data akurat tentang kekuatan musuh.

Disimpulkan bahwa rute yang mereka lalui menuju Nahawand tidak akan mendapatkan rintangan yang berarti.

Strategi jitu yang dipasang Nu'man adalah menempatkan pasukan yang ia pimpin di barisan terdepan. Pertahanan sayap kanan; Hudzaifah dan sayap kiri; Suwaid bin al-Muqarrin. Pasukan penyerang dipimpin oleh Qa’qa’ bin Amr dan pertahanan belakang dipimpin oleh Mujasyi’ bin Mas’ud.

Dalam hitungan logika manusia, 30 ribu pasukan kaum muslimin sulit mengalahkan 150 ribu personil pasukan Persia.

Tapi di hadapan Allah Swt hitungan matematika ini tidak berlaku. Ruh maknawiyah, kekuatan iman dan yakin dengan pertolongan Allah Swt, yang ditopang dengan usaha manusiawi, maka akhirnya pasukan kaum muslimin mengalami kemenangan besar. Dalam sejarah, perang Nahawand yang terjadi tahun 21 H ini dikenal dengan sebutan "fathul futuh" kemenangan yang besar.

......

Saudaraku..

Ini hanya sepenggal kisah kemenangan yang diraih oleh generasi terbaik. Di zaman yang berbeda dengan pelaku sejarah yang tak sama. Tapi dengan manhaj dan jalan kemenangan yang serupa.

Semua kita mendamba sebuah kemenangan dan kejayaan. Baik dalam ruang lingkup individu, keluarga, masyarakat maupun jama'ah atau partai.

Jika kita ingin meraih kemenangan terlebih dalam ruang lingkup yang lebih luas, yakni Pilgub DKI Jakarta, ada beberapa rambu yang mesti kita perhatikan, hal ini mengacu kepada kemenangan kaum muslimin di Nahawand.

Optimis menyongsong kemenangan

Dengan mendengar nama utusan dari Kufah; Qarib bin Zhafar, Umar bin Khattab langsung menghubungkannya dengan kemenangan besar di Nahawand.

Pasangan yang diusung oleh PKS untuk Pilgub DKI Jakarta, yakni; (Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini), sebenarnya kita pun layak optimis. Dari nama pasangan calon tersebut, kita mencium aroma kemenangan. Jika kita lihat dari pendekatan hati, maka NURANI bisa berarti pemimpin yang memerintah rakyatnya dengan cahaya hati, yang memancar menerangi relung hati rakyatnya. Hidayat Nurwahid dapat kita maknai sebagai petunjuk jalan menjadi orang no satu DKI. Yang didukung oleh pasangan yang terdidik. Maka kita optimis pasangan Nurani dapat memenangkan pilgub DKI insya Allah. Permasalahan kemacetan dan banjir dan yang lainnya dengan izin Allah dapat diatasi selama sang pemimpin dapat bekerja sepenuh hati.

Banyak bermunajat kepada Allah SWT

Sebelum Umar naik mimbar, ia mengajak masyarakat untuk menunaikan shalat dan berdo'a. Karena kemenangan tak mungkin akan terwujud di alam realita, jika tanpa pertolongan Allah Swt. Dan pertolongan itu datang jika kita memohon kepada-Nya.

Berbeda dengan manusia, jenuh yang dirasakannya, marah dan kesal jika banyak dimintai oleh orang lain. Tapi Zat Yang Maha Kuat, justru akan murka jika kita tidak meminta kepada-Nya. "Siapa yang tidak meminta kepada Allah, maka Dia murka kepadanya." Demikian sabda Nabi saw dalam riwayat Tirmidzi.

Demikian pula Nu'man bin Muqarrin memulai tugasnya memimpin pasukan kaum muslimin dengan bertakbir tiga kali dan do'a. Umar ra dan kaum muslimin pun turut mendo'akan dari jarak jauh; Madinah demi kemenangan kaum muslimin.

Jika kita ingin memenangkan Pilgub DKI Jakarta, maka di manapun kita berada. Baik di tanah air maupun di luar negeri, semestinya segera larut dalam munajat kepada Allah Swt demi kemenangan pasangan Hidayat - Didik. Terlebih bagi kita yang berdomisi dekat dengan dua kota suci; Mekkah dan Madinah. Di tempat yang istimewa untuk berdo'a itu, hadirkan sosok Nurani dalam do'a-do'a tulus kita.

Karena kita yakin, munajat dan do'a adalah kekuatan besar untuk mencapai sebuah cita-cita agung. Banyak harapan tak bisa tergapai hanya dengan mengandalkan perahan keringat. Namun cukup dengan tengadah kedua tangan ke langit.

Mendengarkan nasihat, gagasan dan ide-ide cemerlang dari orang-orang dekat

Salah satu kunci kemenangan Umar bin Khattab ra adalah karena ia selalu meminta pendapat dan nasihat dari sahabat-sahabat terkemuka di sekitarnya. Para penasihat memiliki tempat khusus di hati Amirul mukminin.

Di medan perjuangan yang terhampar di hadapan kita, semua pihak hendaknya bekerja keras dan menuangkan ide dan gagasannya demi meraih kejayaan yang kita damba bersama.

Membentuk Tim Sukses

Umar ra menunjuk Nu'man bin Muqarrin sebagi tim sukses untuk menaklukan Nahawand. Dengan wewenangnya, Nu'man merumuskan berbagai macam strategi untuk memenangkan peperangan. Terlebih jumlah dana, personil dan persenjataan yang tidak berimbang, yang mengharuskannya berpikir lebih keras lagi.

Dan tentunya kita sebagai kader dan simpatisan partai, semestinya kita menjadi bagian dari tim sukses itu dan memberikan peran dan andil nyata sesuai dengan kemampuan kita. Walaupun nama kita tak tercatat dalam daftar tim sukses. Tapi tercatat di atas sana. Bahwa kita turut berpartisipasi dalam memperjuangkan pasangan Nurani. Karena kita yakin, Nurani bisa membawa Jakarta ke arah yang lebih baik dan mendapat ridha Allah Swt.

Persatuan, kunci kemenangan

Salah satu nasihat Umar dalam khutbahnya adalah singkirkan perselisihan, yang akan melumpuhkan kekuatan.

Hal ini senada dengan nasihat Rabbani, "Janganlah kamu berselisih yang menyebabkan kamu gentar dan hilang kekuatanmu." Al Anfal: 46.

Kesatuan lahir akan terbentuk, jika kesatuan bathin telah telah tercipta. Dan kesatuan hati akan terwujud jika kita merapat kepada Pemilik Hati, yakni Allah Swt. Sedangkan taqarrub kepada-Nya dapat kita tempuh dengan jalan mendaki puncak ubudiyah kepada-Nya.

Oleh karena itu mari kita tingkatkan iman dan mendekatkan diri kepada-Nya, sehingga kesatuan hati untuk meraih cita-cita yang satu dapat tergapai dalam kehidupan kita.

Saudaraku..

Bertanyalah pada hati nurani kita, apa yang bisa kita ukir untuk kebaikan umat? Mari kita mulai dengan mengambil peran dalam memenangkan pasangan Hidayat - Didik. Kita tentu memiliki orang-orang dekat, keluarga, teman sejawat, kenalan lama dan baru dan seterusnya. Kita ajak mereka untuk mengajak pula yang lainnya memilih pasangan Nurani. Allahu Akbar. Laa haula wa la quwwata illa billah.



Riyadh, 24 Maret 2012 M




___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

90 Ribu Relawan Siap "Ketok 1 Juta Pintu" Menangkan Hidayat-Didik



detik.com - Tim sukses pasangan cagub-cawagub DKI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid dan Didik J Rachbini mengklaim sudah ada 90 ribu relawan hingga hari ini. Mereka siap bergerilya, mengetok satu juta pintu untuk memenangkan pasangan Hidayat-Didik.

"Sampai hari ini kita sudah ada 80-90 ribu orang relawan, mereka akan datang ke seluruh pelosok masyarakat, mengetuk semua pintu rumah, dan memohon doa restu. Kita punya program 'Ketok satu juta pintu', jadi kita berharap satu juta rumah sudah kita sapa untuk meminta dukungan pasangan ini," jelas Ketua Tim Sukses Hidayat-Didik, Triwisaksana.

Hal itu disampaikan Bang Sani, sapaan akrab Triwisaksana, usai acara 'Hidayat-Didik Mendengar' di pinggir Kali Krukut, Jalan Administrasi Negara I, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (25/3/2012).

Sani menambahkan, pihaknya sedang berkonsolidasi, memberikan pembekalan dan lain sebagainya. "Insya Allah dalam waktu yang tidak akan lama lagi dari kader-kader PKS, PAN dan relawan yang resmi daftar kepada kita," jelas Sani.

Sebagai Ketua Tim Sukses Hidayat-Didik, Sani pun menjelaskan ada 3 alasan mengapa Hidayat-Didik yakin akan menang. Pertama, pasangan Hidayat-Didik mendapat banyak sekali dukungan dari berbagai kalangan, suku dan berbagai lapisan sosial masyarakat.

"Bahkan masyarakat Betawi sekalipun mendukung kita, jadi semua kalangan masyarakat seluruh suku bangsa dari lapisan sosial masyarakat mendukung calon kita. Insya Allah kita yakin menang karena dukungan yang meluas," jelasnya optimis.

Kedua, punya jejak rekam kepemimpian dan karakter paling ideal dibandingkan calon lainnya seperti jujur, transparan dan dapat dipercaya serta kompeten. Serta punya banyak prestasi dalam membereskan masalah-masalah di Jakarta.

"Contoh dari Bang Hidayat, sudah melakukan pemerintahan yang bersih, baik dan amanah ketika dia sebagai ketua MPR, presiden PKS, dan sebagai anggota DPR. Lalu Bang Didik, banyak menelurkan kebijakan ekonomi yang mendukung. Yang dibutuhkan Jakarta karakter dan kompetensi," promosinya.

Ketiga, didukung tim yang solid dari berbagai partai yang siap bergerak 24 jam. "Dalam hal ini kita akan bergerak 24 jam untuk memenangkan Pilkada ini. Sudah ada 80-90 ribu relawan yang akan mendukung dan siap mengetok pintu ke rumah-rumah memohon doa restu untuk calon gubernur Didik dan Hidayat," papar Sani yang menyatakan ikhlas tidak jadi maju sebagai cagub PKS.

"Program-program akan saya beri masukan kepada Pak Hidayat sebagai bahan mereka menyusun visi-misi, salah satunya program pembangunan manusia, penguatan pada sektor pendidikan, kesehatan dan lain sebagainnya," jelas Sani. [detik.com]



___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

Hidayat dan Didik 'Mendengar' di Kali Krukut

Akhir pekan digunakan cagub Hidayat Nurwahid mengunjungi masyarakat di Kali Krukut, Jalan Administrasi Negara 1, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Hidayat-Didik 'Mendengar' aspirasi warga di sekitar anak sungai ciliwung tersebut.

Hidayat datang pukul 09.00 WIB dengan berkaos putih dan bercelana bahan hitam. Kedatangan Hidayat disambut hangat para warga pinggiran kali Krukut.

Hidayat tanpa rikuh langsung bergaul dengan masyarakat dan menyalami para warga serta pedagang dan pemulung di lingkungan kumuh tersebut sambil berdialog tentang aspirasi mereka terhadap Jakarta. Hidayat juga memesan jajanan kue dan sarapan memesan sate khas Betawi. "Ini enak nih," ujar Hidayat sambil menyantap sate, Minggu (25/3).

Menurut mantan Ketua MPR itu, kedatangannya ke lingkungan pinggiran Kali Krukut untuk mendengar aspirasi masyarakat. Pasangan Hidayat-Didik juga berkomitmen melestarikan kebudayaan Betawi.

Dalam dialog dengan warga, Hidayat menjelaskan soal taman kota, menurutnya taman kota bisa mengurangi bentuk kekerasan.

"Taman kota juga sebagai salah satu sarana rekreasi masyarakat di mana mereka bisa saling menyapa interaksi sehingga mengurangi bentuk-bentuk kekerasan, karena mereka saling mengenal," ujar Hidayat.

Hidayat mengatakan, bersama Didik J Rachbini, dirinya mempunyai program untuk memperbanyak taman kota di Jakarta, di mana taman tersebut ditumbuhi buah-buahan khas betawi, seperti rambutan, duku, dan kesemek.

"Pohon-pohon yang selain ada buah juga ada bunga. Supaya di Jakarta banyak burung-burung dan terlihat asri," cetusnya.

Pada kunjungan itu juga Hidayat turun dan berdialog langsung dengan pemulung yang ada di Kali Pintu Air Pejompongan.





___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

GMN Nilai Hidayat Sangat Layak Pimpin Jakarta

Jakarta: Ketua Umum Garda Muda Nasional (GMN) Kuntum Khoiru Basa mengatakan banyaknya problematika dalam menata Jakarta diperlukan sosok pemimpin yang tak hanya berjiwa leadership namun juga agamis. Menurutnya, Hidayat Nurwahid layak memimpin ibukota negara ini.

"Jakarta harus dipimpin seorang santri, agar Jakarta menjadi ibukota yang makmur dan diberkahi," ujarnya di Jakarta, Sabtu (24/3).

Kuntum menjelaskan keadaan Jakarta yang kini karut marut, ibarat benang yang kusut. Maka dibutuhkan sosok pemimpin bermoral dengan tingkat kesalehan yang baik. Menurutnya, untuk membenahi Jakarta membutuhkan campur tangan Tuhan karena itu orang yang memimpin juga haruslah orang yang dekat dengan-Nya pula. Terlebih, Hidayat merupakan alumni Pesantren Darussalam Gontor. [Liputan6.com]



___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

Didik J. Rachbini Roadshow di 200-an Kampus yang ada di Jakarta

Sabtu, 24 Maret 2012

Didik J Rachbini akan mencari dukungan dari kalangan mahasiswa di Jakarta. Calon wakil gubernur DKI Jakarta pasangan Hidayat Nurwahid ini akan keliling ke 200-an kampus.

"Di Jakarta ada 260 kampus dan saya akan melakukan roadshow, saya kan guru," katanya saat konfrensi pers di Jakarta, Jumat (23/3/2012).

Ditambahkannya, duetnya dengan Hidayat Nur Wahid (HNW) adalah komposisi yang pas. Bahkan, ditambahkannya, Jakarta Selatan yang mayoritas kelas menengah ke atas akan memilih pasangan ini.

"Pasangan kami pasangan lengkap. HNW Grassrot, saya kalangan menengah. HNW ulama, masjid, pengajian, saya sosial, ilmuan," terangnya.

Soal pembagian tugas kala mereka menjabat, dirinya juga mengklaim akan menjadi pasangan yang klop dan tidak akan ‘berebutan jatah’.

"HNW lebih pada kebijakan, saya perdagangan dan ekonomi," tegasnya.

Didik merupakan dosen S2 Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia. Dia maju menjadi Cawagub dan mengklaim mendapatkan dukungan dari PAN. Didik mendampingi Hidayat Nur Wahid yang diusung dari PKS. [tribunnews.com]




___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

HNW Keliling TransJ, "Saya terharu bisa ketemu Pak Hidayat, dia orangnya sederhana"

Jakarta - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nurwahid, mendatangi warga yang ada di Halte TransJakarta Kota, Jakarta Pusat. Di tempat ini, Hidayat menebar janji akan membawa perubahan jika menjadi pemenang di pilkada DKI.

Hidayat yang datang mengenakan baju warna putih dengan kaos hitam datang di halte ini sekitar pukul 10.30 WIB, Sabtu (24/3/2012). Hidayat datang bersama puluhan pendukungnya yang kompak memakai kaos warna merah dan coklat.

Ali, warga pendatang yang kebetulan sedang tertidur di halte mengaku kaget karena dibangunkan Hidayat. Kepada Hidayat, Ali bercerita soal sulitnya mencari pekerjaan di Jakarta.

"Saya sedang cari pekerjaan, sudah 3 bulan," kata Ali.

"Saya janji akan sejahterakan Jakarta, insya Allah," jawab Hidayat saat itu.

Ali pun mengaku senang bisa bertemu langsung dengan politikus asal PKS tersebut. Ali terkesima dengan aura Hidayat.

"Saya terharu bisa ketemu Pak Hidayat, dia orangnya sederhana," jelas Ali.

Tidak lama Hidayat berada di sini. Sekitar pukul 11.30 WIB, Hidayat melanjutkan perjalannya dengan menggunakan TransJ. Namun kedatangan Hidayat ke tempat ini cukup menarik perhatian warga. [detik.com]



___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

60 Ribu Kader PKS Bergerilya di Jakarta Menangkan Hidayat-Didik


detik.com - PKS mengerahkan kekuatan penuh untuk pasangan Hidayat Nurwahid-Didik J Rachbini di Pilkada DKI. Seluruh kader PKS yang ada di Jakarta akan bergerak memenangkan Hidayat-Didik.

"Jumlah kader di DKI mendekati angka 60 ribu. Semuanya kader militan komitmen untuk memenangkan pasangan Hidayat-Didik," jelas juru bicara PKS Mardani Ali Sera saat berbincang, Sabtu (24/3/2012).

Selain mengerahkan puluhan ribu kader militan, strategi lainnya yakni melakukan pendekatan ke masyarakat DKI.

"Kita punya kelebihan pasangan Hidayat-Didik ini kepemimpinan tegas pada figur Dr Dayat dan penguasaan strategi pembangunan ekonomi Jakarta pada figur Pak Didik," jelasnya.

Mardani pun menatap optimis Pilkada DKI. Namun dia pun tidak memandang remeh kandidat yang lain.

"Semua lawan berat. Semua punya program dan kekhasan untuk ditawarkan," jelasnya.

Sejumlah pasangan dari baik dari parpol dan jalur independen akan bertarung di Pilkada DKI Juli mendatang. Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli diusung PD, PAN, PKB, Hanura.

Alex Noerdin-Nono Sampono diusung Golkar, PPP, dan PDS. Jokowi-Ahok diusung Gerindra dan PDIP.

Hidayat Nurwahid-Didik J Rachbini diusung PKS. Faisal Basri dan Biem Benyamin serta Hendardji Soepandji- A Mirza dari jalur independen.*


*http://news.detik.com/read/2012/03/24/100220/1875312/10/60-ribu-kader-pks-bergerilya-di-jakarta-menangkan-hidayat-didik?9911012

___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

Hidayat Nur Wahid, Pelopor Hidup Bersih dan Jujur



Kehausan masyarakat akan hadirnya tokoh yang bersih dan bersahaja itu akhirnya terpenuhi. Tampilnya Hidayat Nur Wahid sebagai ketua MPR pada 13 Oktober 2004 lalu, bak oase yang menghapus rasa dahaga masyarakat. Betapa tidak, hanya lima hari setelah menjabat ketua MPR, mantan presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu langsung menggagas kesepakatan yang layak menjadi teladan bagi pejabat tinggi lainnya. Bersama pimpinan MPR lainnya, Hidayat menolak mobil dinas Volvo yang dianggap sebagai lambang kemewahan.

Tak hanya itu. Pimpinan MPR juga menolak tinggal di kamar mewah Hotel Mulia Jakarta --dengan tarif sekitar Rp 5 juta per malam-- selama sidang MPR 18-20 Oktober 2004. Mereka akhirnya ditempatkan di kamar standar dengan tarif Rp 1,5 juta per malam. Hidayat bahkan sempat menginap di kantornya ketika jadwal sidang amat padat.

Dibanding pejabat tinggi lain, kekayaan Hidayat jauh di bawahnya. Saat awal menjabat ketua MPR, total harta kekayaan Hidayat sekitar Rp 233,269 juta dan 15.000 dolar AS. Jumlah yang boleh dibilang 'sangat sedikit' dibanding pejabat tinggi lainnya. a juga meninggalkan posisinya sebagai presiden partai, begitu terpilih sebagai ketua MPR. Suatu contoh baru dalam alam politik di tanah air. "Saya kira, perangkapan jabatan itu juga merupakan penyalahgunaan jabatan," kilahnya.

Cerita seputar kesahajaan dan keteladanan pria kelahiran Klaten, Jateng, 8 April 1960 itu masih berlanjut. Ayah empat anak dari pernikahannya dengan Kastrian Indriawati tersebut sempat menolak uang dinas untuk tiga hari kerja ke Makassar karena faktanya dia hanya sehari berada di sana. Jika ada undangan dari partainya untuk berkunjung ke daerah, Hidayat selalu menolak beragam fasilitas --termasuk kamar hotel mewah-- dari pemda setempat.

Suatu saat, Hidayat pernah marah terhadap kader PKS di Padang. Kala itu, Hidayat hadir di sana atas undangan partainya. Dia merasa aneh ketika ditempatkan di kamar mewah Hotel Bumi Minang. Setelah dijelaskan, bahwa biaya hotel ditanggung pemda setempat, Hidayat tak mau. Dia bersikeras membayar sewa kamar sendiri dan tak hendak membebani pemda.

Kunjungan ke daerah atas nama partai pun selalu menggunakan kursi pesawat kelas ekonomi, sesuai kemampuan pihak yang mengundang. Dia tak akan bergeser dari tempat duduk, sekalipun pramugari menyilakannya berpindah ke kelas bisnis atau eksekutif.

Lulusan Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo itu memang selalu memberi contoh konkret. Saat badai tsunami menerjang Nanggroe Aceh Darussalam pada 26 Desember 2004, dia ikut turun langsung ke lokasi musibah. Bukan sekadar meninjau, Hidayat ikut membantu untuk mengangkat mayat-mayat yang berserakan. Bersama kader partainya, ia pun melakukan shalat jenazah di lokasi terjadinya musibah.

Hidayat yang lulus S1, S2, dan S3 dari Universitas Islam Madinah, Arab Saudi itu lahir dari keluarga sederhana. Ayah dan ibunya adalah seorang guru. Karena itu, jiwa pendidik yang senantiasa memberi contoh akan selalu dipegangnya. "Anda tak mungkin menuntut komitmen orang lain kalau Anda sendiri tak memiliki komitmen," tutur anak dari Muhammad Syukri dan Siti Rahayu tersebut.

Dia pun berpendapat, asal ada komitmen kuat dari para pengambil keputusan, maka tak terlalu sulit untuk melawan korupsi. Menurut dia, korupsi hampir selalu terkait dengan kekuasaan. "Sedangkan kekuasaan itu ada di tangan pengambil keputusan. Ini ibarat mata air. Kalau mata airnya jernih, maka aliran air yang ke bawah juga akan ikut jernih," paparnya.

Sikap empatik, tak bermewah-mewah, dan hidup secukupnya (efisien) menjadi prinsip moral yang dipegangnya. "Saya sejak dulu punya prinsip qana'ah (merasa cukup dengan apa yang ada)," jelasnya. Prinsip ini dianggapnya sebagai cara ampuh menghindari godaan korupsi.

Dua hal yang ditakuti penggemar bulu tangkis itu adalah jika tak mampu menjaga istikamah (konsistensi) maupun memegang amanah (kepercayaan). Baginya, orang yang tak konsisten tidak akan mungkin mampu menjalankan tanggung jawab dengan baik. Di mata pengamat hukum perbankan Pradjoto, Hidayat dianggap tokoh yang luar biasa. "Semoga komitmennya bisa menular pada tokoh lainnya," kata Pradjoto ketika itu.

Sedangkan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan, Anwar Nasution, merasa amat terkesan terhadap sikap Hidayat. "Gerakan moralnya untuk memberantas korupsi dengan pola hidup sederhana perlu dijadikan contoh," paparnya beberapa waktu lalu.

Di saat kondisi bangsa masih carut-marut seperti ini, 'virus' yang dibawa oleh Hidayat amatlah diperlukan. Apalagi, 'virus hidup bersih' itu dihembuskan oleh seorang petinggi negara. Tentu saja gaungnya diharapkan bisa menggema ke seluruh penjuru negeri agar makin banyak melahirkan Hidayat-Hidayat yang lain.[]


*Sumber : www.republika.co.id



___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia

Semerbak Aroma "Kemenangan Dakwah" di Pilkada Jakarta

Jumat, 23 Maret 2012

Oleh dedhi suharto
@dedhi_suharto
Penulis buku Negarawan Qur'ani (2009), Keluarga Qur'ani (Gramedia, 2011)


  1. Bismillahirrahmanirrahim, saya akan share pemahaman saya tentang majunya Hidayat Nur Wahid sbg calon gubernur dr sudut #KemenanganDakwah.

  2. Pilkada DKI Jakarta barulah pendaftaran, tetapi aroma #KemenanganDakwah telah merebak di mana-mana.

  3. Berbeda dg yg sebelumnya, Hidayat NW adalah anak kandung dakwah, yg merangkak dan berdiri bersama dakwah.

  4. Karenanya kehadirannya di pilgub DKI bukan hanya menggerakkan aktivis dakwah Jakarta, ttapi aktivis dakwah setanah air

  5. Bahkan aktivis2 dakwah di Amrik, Jepang, dan Malaysia, dll akan terbangun dari tidurnya u berjuang bersama Hidayat.

  6. Bahkan sekiranya diizinkan Allah, tentulah aktivis dakwah yg telah dipanggil menemuiNya akan bersedia kembali ke bumi.

  7. Mereka semua ingin berjuang bersama Hidayat NW dan menunjukkan bahwa kekuatan Allah melebihi kekuatan logistik.

  8. Jadi, pilkada DKI ini telah dimenangkan oleh dakwah, siapa pun yang terpilih jadi gubernurnya kelak.

  9. Dan pilkada DKI ini telah mengembalikan PKS kepada khittah Partai Dakwah, konsep baru inovasi hebat aktivis dakwah.

  10. Kembalinya Partai Dakwah, akan memberikan harapan kembali kepada bangsa ini. Yaitu hendaknya bukan duit, tetapi hanya Allah yg disembah.

  11. Kembalinya Partai Dakwah, berarti tegaknya tauhid di tengah2 umat yang sekian lama menderita. Dan itu berarti solusi.

  12. Masih belum lepas dari ingatan para aktivis dakwah yg rela mengorbankan hartanya dan bahkan nyawanya.

  13. Mereka beramal dg sembunyi2 atau terang2an bagaikan di negeri dongeng padahal bukan.

  14. Mereka menjadi ruhul jadid, ruh baru, sebagaimana di senandungkan di kota ataupun di hutan belantara oleh pr aktivis.

  15. Ruh baru itulah yg telah menggetarkan politik Indonesia selama ini dg harapan yg dibawanya.

  16. Dengan pemahaman saya seperti inilah, maka saya yakin bahwa inilah momentum kembalinya #KemenanganDakwah.

  17. #KemenanganDakwah yg saya maksudkan adalah kembalinya para aktivis kepada al Qur'an, kemuliaan akhlaq yg menggetarkan hati, ..

  18. ..persahabatan hangat, saling menolong satu dengan yang lain, saling menghargai, dan kebahagiaan yg terpancar.

  19. Inilah #KemenanganDakwah, saudaraku !




___________
*posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
 
© Copyright PKS PIYUNGAN 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by PKS PIYUNGAN