Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia di Luar Negeri Apresiasi Kunjungan DPR ke Gaza

Mustafa Kamal, aleg PKS Komisi I DPR RI
Yordania – Beberapa anggota Komisi I DPR yang akan berkunjung ke Gaza untuk melihat langsung kondisi saudara-saudara di Palestina mendapatkan apresiasi besar dari Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPMI Yordania),  yang kebetulan  Mustafa Kamal  (Komisi I DPR RI Bidang Pertahanan, Intelijen, Luar Negeri dan Komunikasi dan Informatika) berkunjung ke Sekretariat HPMI Yordania (27/11).

Sebelum berkunjung ke jalur Gaza, delegasi Komisi I DPR akan diterima oleh Perdana Menteri Mesir, Parlemen Mesir dan Liga Arab. Delegasi juga akan bertemu dengan Parlemen Palestina di Amman Jordan dan Presiden Abbas di Ramallah Tepi Barat.

Menurut Sekretaris HPMI Edi Husein, kunjungan Komisi I DPR ke Jalur Gaza layak didukung. Sebab kunjungan kali ini membawa nama besar Indonesia, dan tentunya kunjungan ini akan memberikan dukungan moril maupun dukungan politik kepada Palestina, ujarnya disela perbincangan kami di Sekretariat HPMI Yordania.

Ketua HPMI Yordania Abdan Lillahil Ahad juga mengungkapkan apresiasinya, “Kami mahasiswa sangat mendukung kunjungan DPR yang sifatnya positf,” tuturnya. Mustafa Kamal juga menambahkan, kunjungan ke Ramallah di Tepi Barat  sangat penting untuk mendorong rekonsiliasi antara dua aktor politik utama Palestina, yaitu Fatah dan Hamas.

“Komisi I DPR yang  berangkat tanggal 27 November yang langsung dipimpin oleh ketua Komisi I Mahfudz Siddiq, mendapatkan restu langsung dari ketua DPR Marzukie Alie,” ujar Mustafa Kamal kepada kami.


*Penulis: Muhammad Dhiyauddin Rabbani 
(Mahasiswa Fakultas Syariah The World Islamic Sciences & Education University Amman-Yordania)


___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia