NEWS UPDATE :

PKS Melawan Usaha Pelemahan KPK Dalam Revisi UU Pemberantasan Korupsi

Rabu, 26 September 2012

Mardani Ali Sera - Jubir PKS
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung upaya Komisi III dalam pembahasan Revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun dukungan itu bukan untuk melemahkan KPK tapi malah sebaliknya, PKS berharap Revisi UU tersebut justru harus makin menguatkan peran KPK.

Hal ini dinyatakan jubir PKS Mardani Ali Sera. "PKS melawan usaha pelemahan peran KPK dalam pembahasan RUU Pemberantasan Korupsi. Justru perkuat jihad melawan korupsi," tegas Mardani lewat akun twitternya @MardaniPKS.

Lebih lanjut Mardani menegaskan untuk memperkuat KPK maka PKS mendukung penambahan petugas KPK yang dinilai masih sangat kurang dan tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia dan jauh tertinggal dengan lembaga semacam KPK di negera lain.
 
"Hongkong penduduk 7 juta punya 1300 petugas KPK. Malaysia 30 juta dengan 1700 orang petugas. Indonesia 240 juta cuma 700 petugas. Idealnya KPK Indonesia punya 4000 petugas," ujar Mardani.

"Bukan cuma jumlah petugas KPK, PKS dukung rekrutmen penyidik independen & gedung serta peralatan yang memadai untuk berantas korupsi. Dukung KPK!" tegas Mardani.

Sementara itu, Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishak, mengatakan, jika pihaknya sangat mendukung langkah-langkah pemberantasan korupsi yang dilaksanakan oleh instrumen penegak hukum, baik yang permanen seperti Kepolisian dan Kejaksaan. Kemudian juga Instrumen penegak hukum yang bersifat ad hoc, seperti KPK.

"Masing-masing harus diperkuat agar bisa melaksanakan tugasnya dengan optimal karena korupsi menjadi wabah yang sangat menyengsarakan rakyat," ungkap Luthfi dalam rapat pleno Fraksi PKS, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (25/9/2012).

Oleh karena itu, Luthfi menegaskan perlu adanya penajaman masing-masing penegak hukum baik yang permanen maupun yang ad hoc. "Kita mendukung dua-duanya demi pemerintahan yang baik dan bersih," pungkasnya. [admpyg]




___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share on :

0 komentar :

Poskan Komentar

 
© Copyright PIYUNGAN ONLINE
fixedbanner