Pertama Dalam Sejarah Jabar, Ahmad Heryawan Genapkan Raihan 70 Penghargaan

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat, yakni Penghargaan Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Jabar yang Mendapatkan Opini Terbaik WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Menurut Heryawan ini bukti apresiasi Pemerintah dan masyarakat atas kinerja Pemprov Jabar.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono kepada Ahmad Heryawan di Gedung Dhanapala Kantor Pusat Kementrian Keuangan, Jl Senen Raya No.1, Jakarta Pusat, Selasa (11/9/2012) pagi. Turut mendampingi Gubernur, Asisten Administrasi Iwa Karniwa dan Kepala Biro Keuangan Sri Mulyono.

Menteri Keuangan Republik Indonesia mengaku, penghargaan diberikan kepada Gubernur Jabar karena Pemerintah Provinsi yg dipimpinnya berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya. Hal ini menunjukan pengakuan terhadap kinerja keuangan Pemprov Jabar yang dinilai WTP. "Penghargaan ini dipersembahkan untuk masyarakat Jawa Barat. Sebagai wujud akuntabilitas kinerja Pemprov Jabar," ujarnya.

Penghargaan tersebut, menurut Heryawan, menggenapkan jumlah penghargaan yang kini sudah mencapai 70 buah. Dan pertama dalam sejarah Provinsi Jawa Barat yang mendapatkan 2 penghargaan WTP sekaligus yakni dari BPK dan dari Pemerintah Pusat yang diserahkan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Menurut Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat Denny Juanda Puradimaja, penghargaan tersebut menyusul penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia yang menaikan status Wajar Dengan Pengecualian (WDP) menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada laporan keuangan Pemprov Jabar. [inilah.com]


___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia