NEWS UPDATE :

PKS Mengecam Aksi Kekerasan di Sampang

Senin, 27 Agustus 2012

Jakarta (27/8) - Fraksi PKS DPR RI menyatakan keprihatinan dan penyelasan atas terjadinya bentrokan di Sampang, Madura Jawa Timur. “Kami turut prihatin dan dan berbelasungkawa kepada keluarga korban, baik yang meninggal dunia maupun luka-luka,” kata Hidayat.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi I DPR sekaligus mantan Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid di Press Room DPR, Senin (27/8).

Selain itu, Fraksi PKS juga mengecam terjadinya kekerasan yang menyebabkan jatuhnya korban tewas maupun luka-luka. “Kami mendesak pihak keamanan, dalam hal ini kepolisian untuk mengusut tuntas kasus kekerasan tersebut dan mencari akar permasalahan yang sebenarnya,” tegas Hidayat.

Hidayat menyampaikan Fraksi PKS telah mengirimkan tim pendahulu ke titik terjadinya konflik dan mengumpulkan bahan-bahan dan keterangan untuk memahami lebih jauh tentang akar permasalahan yang sebenarnya. Tim ini, lanjut Hidayat, terdiri dari Anggota DPR Fraksi PKS dari Daerah Pemilihan Madura yakni Abdul Aziz Suseno dan perwakilan Fraksi PKS yang terlibat dalam penyusunan UU Penanganan Konflik Sosial.

“Tim Pencarian Fakta PKS tidak akan mencampuri kasus atau perkara hukum yang ditangani oleh institusi berwenang. Tim hanya akan mempelajari dan memberikan rekomendasi solusi atas fakta sosial di balik kasus kekerasan tersebut,” jelasnya.

FPKS berharap dengan perhatian yang tinggi dari pemerintah daerah dan pusat serta berbagai elemen masyarakat lainnya maka konflik tidak akan berlanjut dan isu-isu yang berkembang yang cenderung memanaskan situasi dapat diredakan secepatnya. “Pihak-pihak yang berbeda pendapat diharapkan bisa segera mencari penyelesaian damai dan menumbukan sikap saling toleransi atas perbedaan yang ada,” tutup Hidayat.

*http://www.pks.or.id/content/pks-mengecam-aksi-kekerasan-di-sampang



___________ posted by: Blog PKS PIYUNGAN - Bekerja Untuk Kejayaan Indonesia
Share on :

0 komentar :

Poskan Komentar

 
© Copyright PKS PIYUNGAN 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by PKS PIYUNGAN