NEWS UPDATE :

Laporan Kegiatan DPRa Srimulyo Edisi April 2010

Rabu, 26 Mei 2010

Oleh: Yuliatun
(Sekretaris DPRa Srimulyo)
---
Pada bulan April lalu DPRa PKS Srimulyo mengadakan beberapa kegiatan, diantaranya:

-Syuro Rutin Ranting yang sering disebut dengan syuting yang dilakukan 2 pekan sekali.

Pada hari Sabtu tanggal 3 April 2010 yang dilakukan di rumah ukhti Septi, Kabregan. Diantaranya di dalam syuro itu membahas evaluasi yankes yang telah dilakukan pada hari Ahad sebelumnya di dusun Plesedan.

Memperhatikan masalah reagen yang sering kita gunakan seperti untuk cek golongan darah, asam urat dan cek gula darah. Selain itu juga semua peralatan yang digunakan demi mendukung terlaksanya kegiatan itu seperti sarung tangan. Tak lupa juga memperhatikan semua yang berkaitan dengan surat menyuratnya. Seringkali ketika pelaksanaan yankes itu kita mempunyai hanya sedikit orang saja yang mampu mengoperasikan alat pengukur tekanan darah terutama.

Oleh karena itu untuk meningkatkan kualitas kinerja tim kita mengadakan Pelatihan tim Medis.khususnya untuk mempersiapkan Yankes selanjutnya. Pelatihan tim medis ini dilakukan pada hari Ahad, 25 April 2010 pukul 13.00. bertempat dirumah Akh Joni Endro. Disana kita mendapatkan banyak tambahan pengetahuan ilmu tentang kolesterol dan asam urat. Dan juga info yang lainnya. Selain itu kita juga praktek bagaimana cara menggunakan alat pengukur tekanan darah sesuai standar. Disamping teknis dan materi yang disampaikan oleh tim medis dari UGM yang kebetulan sedang praktek di puskesmas piyungan, kami juga menanyakan banyak hal dan apa saja yang ingin kita ketahui. Pada akhirnya kita mengajukan usulan bagaimana kalau tim tersebut membuat semacam selebaran yang berisi tentang makanan yang boleh dimakan atau sebaiknya dihindari oleh kita ataupun oleh penderita asam urat dan kolesterol. Sehingga tidak hanya sekedar di dengar yang mungkin bias cepat lupa, namun juga bias diingat dan bahkan disebarluaskan.

-Sedangkan intuk divisi kewanitaan telah melakukan POS WK yang di Srimulyo ada 8 POS Wanita keadilan. Yang dilakukan sesuai jadwal yang ada.

-Dari divisi kaderisasi dan kepemudaan pada bulan April memiliki berbagi rancangan kegiatan yang hendakdilakukan di bulan selanjutnya diantaranya tahajud call, pelatihan khotib jumat, dan study banding ketempat usaha mandiri. Untuk study banding sendiri dilakukan pembahasan lebih detail di bulan Mei ini. Dari study banding itu diharapkan dapat membantu mengembangkan ekonomi kader di Lingkungan Srimulyo. ***


*kiriman email dari: lilikazzahra@yahoo.com
---
posted by: pkspiyungan.blogspot.com

Liga Futsal HAMAS SUPER LEAGUE 2010

Rabu, 05 Mei 2010

Reporter : Dhanie
HAMAS (Himpunan Anak Muda PKS) sebagai wadah para pemuda yang “gandrung” dengan PKS, juga mengakomosir potensi dan bakat para anggotanya. Nah, untuk mewujudkan hal tersebut, maka HAMAS Piyungan menyelenggarakan HAMAS SUPER LEAGUE, Kompetisi Futsal antar anggota HAMAS wilayah Piyungan dan sekitarnya.

HSL (HAMAS SUPER LEAGUE) yang diikuti oleh anggota HAMAS ini diselenggarakan bersamaan dengan acara NONTON BARENG SECOND LEG SEMIFINAL INTER MILAN FC vs BARCELONA FC bertempat di Rifki Futsal Sampakan, Rabu 28 April 2010.

HSL perdana ini diikuti 18 Tim Futsal anggota HAMAS. Sejak selepas Isya sekira pukul 19.30 malam itu para peserta memadati Rifki Futsal. Bahkan warga sekitar arena juga turut memeriahkan.

Tepat pukul 20.00 WIB, Liga Futsal Hamas dibuka dengan menggelar pertandingan eksebisi antara Murobbi FC melawan PKS Old Crack. Kehadiran dan partisipasi "sesepuh-sesepuh" PKS Piyungan ini mendapat sambutan meriah dari generasi muda HAMAS sekaligus "menghibur" hadirin yang ada. Ini memang pertandingan hiburan (eksebisi).

Setelah itu, 16 Tim mulai bertanding dengan waktu setiap pertandingan 30 menit (2 x 15 menit). Babak penyisihan HAMAS SUPER LEAGUE baru berakhir pukul 01.00 dengan hasil:

21.00-21.30 MR FC vs LQ FC (1-6)
21.30-22.00 JECKER vs JFC (1-8)
22.00-22.30 AZAM vs EL-FATAA (4-7)
22.30-23.00 EIA vs EL-WATON (3-6)
23.00-23.30 MAESTRO vs MUSTANG (6-8)
23.30-24.00 AL-AZIZ vs G-FC (4-8)
24.00-00.30 EL-MAHMUD vs PRIMA (8-3)
00.30-01.00 RIJALU vs THULABY (1-4)

8 Tim yang lolos di babak penyisihan akan bertanding di Babak Putaran Final HAMAS SUPER LEAGUE yang akan digelar berbarengan dengan FINAL LIGA CHAMPION (Inter Milan vs Bayern Munchen) pada, Sabtu, 22 Mei 2010 di Rifki Futsal Sampakan. Sebagai hiburan Putaran Final HAMAS SUPER LEAGUE adalah nonton bareng layar lebar Final Liga Champions.

Dalam rangka mensukseskan acara itu, maka Panitia HAMAS SUPER LEAGUE sudah bertemu dengan semua Tim (baik yang lolos maupun yang tidak) pada hari Senin, 3 Mei 2010 pukul 20.00-21.30 di Masjid Al-Ikhlas Sampakan. Pada kesempatan itu dibahas berbagai hal yang berkaitan dengan HSL dan tindak lanjutnya .

Ketua Panitia HSL, Akh Sunardi, mengatakan bahwa untuk memberikan apresiasi dan penghargaan atas sportifitas, hamasah, dan juga untuk kebersamaan, maka pemenang HSL ini akan mendapatkan hadiah dan doorprize yang sudah disiapkan Panitia bekerja sama dengan sponsor dan manejemen Rifki Futsal (tuan rumah).

So, bagi kawula muda pecinta bola, don't miss it!
Catat waktu tayang Babak Final HAMAS SUPER LEAGUE 2010: Sabtu, 22 Mei 2010.


---
posted by: pkspiyungan.blogspot.com

Da i yang Entrepreneur (Gitu loh...)

Senin, 03 Mei 2010

by: Ken Sri
Ini judul film apa judul buku? Wo, bukan dua-duanya. Trus apa donk? Hmm, gini critanya:

Tiap 2 mei, anak sekolah kan pada upacara hari pendidikan. Nha, kita pun tak mau kalah. Ahad 2 mei 10, di pagi yang super cerah, para akhwat ummahat berkumpul di masjid Al-Ikhlas sampakan. Mo upacara juga? Ya enggak laah...

Ini gawe-nya bid.kaderisasi dpc pks piyungan. Dikemas dalam bentuk liqo bersama akhwat & ummahat. Tittle di atas tadi yang jadi tajuknya. Sebagai pemateri, kami datangkan khusus dari kawasan maguwo harjo seorang pengusaha yang mengelola toko kayu dan juga laundry dg sistem agen. Ibu Nur Isnainiyati, SPt, MP., yg akrab disapa bu isna.

Sepertinya kita spakat ya, bahwa aktivitas bernama dakwah tetap lah membutuhkan dana operasional. Maka kita perlu memiliki mesin penghasil uang . PNS? Banyak sih yg pengen. Tapi kursi yg tersedia tak sebanding dg jumlah sensus penduduk... Ya udah, kalo gitu kerja aja di badan2 usaha milik swasta. Tapi lagi2 lapangan kerja yg trsedia ga mungkin menampung smua pencari kerja (ya iya, lapangan piyungan aj ga muat buat lesehan orang se-piyungan.. Lho jd ga nyambung gini.. (^_^).

Salah satu solusi ya ayo jd entrepreneur, pengusaha. Jangan langsung bayangin yg muluk2, PENGUSAHA! Hebat bener rek! Orang yg punya usaha sendiri meski omzetnya ga bisa dikatakan fantastic (30rb doank misal), pengusaha juga tho namanya?

Nha, ada tips WISDOM ni dari bu isna, agar jadi entrepreneur yg berhasil :
1. W = watak, mengenali situasi kita saat ini. Berupa karakteristik diri, seperti aset yg kita miliki dan keadaan lingkungan.
2. I = impian yg kita inginkan. Kita perlu visi misi yg jelas dan diterjemahkan mnjadi tujuan agar kita tak kebingungan di tengah jalan. Jadi kita tetap melangkah ke arah yg benar meski jalurnya tak selalu mulus dan lurus.
3. S = siasat ato strategi. Stelah kita tahu W dan I, maka kita perlu merancang siasat untk bergerak dari W ke I.
4. D = didik/belajar. Kita perlu belajar banyak hal demi kesuksesan pelaksanaan strategi.
5. O = otot & otak. Kerja keras & kerja cerdas.
6. M = monitor, meter, & manajemen. Kita perlu mengukur dan memantau pencapaian dibanding rencana semula. Sumber daya yg ki ta miliki terbatas, maka perlu dikelola secara terukur, terpantau, efektif, dan efisien.

Gitu......

Wah tak terasa, ternyata udah hampir jm 11.00. Saking asyiknya menyimak dan diskusi sama bu isna sich...
Semoga akhwat ummahat piyungan adalah calon2 entrepreneur pemberani. Berani mengambil resiko dan menentukan keputusan. Karna dibandingkan profesi lain, nyata2 profesi ini jauh lebih dinamis dan menyimpan ketidakpastian. Mau tak mau, sudi tak sudi, seorang entrepreneur kudu berani menyongsong segala ketidakpastian yg kadang kala tak menyenangkan.

Udah dulu ya.. Mo beres2, ntar keburu masuk waktu dzuhur. Bisa kacau kalo tempat belum bersih dan rapi....

---
posted by: pkspiyungan.blogspot.com

Kisah Liqo Ummahat 'Pengusaha'

Oleh: Nur Wakidah*
Kekuatan maal memang sangat penting bagi kita sebagai kader dakwah. Rasaya sayang kalau saya tidak ikut berbagi tentang semangat ummahat2 di sekitar saya. Ummahat-ummahat yang sangat luar biasa, karena mereka berpikir apakah mereka selamanya hanya mengharapkan ‘jatah’ dari suami?

Toh mereka juga menyadari bahwa yang mereka lakukan hanya untuk menambah perekonomian keluarga. Atau paling tidak, mereka bisa berinfak dengan jerih payah mereka sendiri. Dan mereka juga menyadari apapun usaha yang dilakukan tanpa harus meninggalkan kewajiban mereka di rumah tangga.

Melihat buku profil kader bahwa seorang kader harus mempunyai keahlian/professional dan juga pendapatan agar menjadi kader mandiri, semakin mencambuk mereka untuk berusaha segera memulai apapun yang bisa mereka lakukan.

Sebut saja bu Elok dengan usaha Tupperware dan pembalut wanita herbal, bu Utami dengan jamur aneka sayurannya, bu Nila dengan es lilinnya, bu Haryani dengan roti kukusnya, mbak Sri Asih dengan warung kelontong dan pulsa, bu Veny dengan nutri jell, bu Darsih dengan helm dan sarung tangannya, satu ummahat yang belum memulai, tapi sudah mempunyai angan-angan dan rencana untuk membuka toko buku dan alat tulis yaitu bu Ristyani.

Tidaklah gampang menumbuhkan kepercayaan diri bahwa kita mampu untuk menjalani suatu usaha. Kegagalan dan kerugian adalah momok yang paling menakutkan bagi seseorang yang akan memulai suatu usaha.

“Bagaimana kita tahu usaha itu cocok atau tidak untuk kita, kalau kita belum mencoba dan menekuninya,” kata bu Utami.

Ibu berputra satu ini sudah beberapa kali mencoba suatu usaha di kampungnya yang agak naik di puncak gunung. Pernah dengan beternak ayam ras, kemudian beralih ke gemak (puyuh), yang ternyata cuaca di Ngelosari tempat tinggalnya tidak cocok dengan kedua-duanya. Hingga sekarang beralih ke jamur tiram, Alhamdulillah perkembangannya bagus.

Ummahat-ummahat yang tergabung dalam liqo Fatimah ini saling menguatkan dan menyemangati, ”Ayo kamu bisa…. Ayo kamu pasti bisa….” Setiap pertemuan liqo, ada saja yang saling memesan produk dari masing-masing ummahat. Daripada beli dari orang lain, lebih baik membeli dari teman sendiri bukan…? Anda juga mau pesan….?


*Nur Wakidah, Bendahara Umum DPD PKS piyungan (eks Koordinator PWK)
---
posted by: pkspiyungan.blogspot.com

Salam Ukhuwah dari DPRa Cawang

Sabtu, 01 Mei 2010

Assalamu' alaikum,
salam kenal akhi, ana Yuli dari DPRa PKS Cawang Jakarta Timur.
ana tertarik melihat template PKS Piyungan yg antum buat.
ana telah membuat blog di http://dpracawang.blogspot.com
tetapi kayaknya template-nya kurang memuaskan :(
bisa antum membantu ana membuat template spt template yg antum buat di PKS Piyungan?
Jazakallah ya akhi...
Salam ukhuwah dari kami di Cawang Jakarta Timur.

Wassalamu'alaikum...
YL
Cawang

from: Yuli W (ulee2008@gmail.com) (Jumat, 30/4/10)

....

wa'alaikumussalam wr wb
afwan baru dibalas, kemarin 3 hr tugas kantor ke jkt.
sebelum ane kasih template, ada baiknya antum sedikit mendalami tentang modifikasi blogspot di link ini:
http://kolom-tutorial.blogspot.com/
ane awalnya juga NOL sama sekali ndak tahu blogspot dan belajar mandiri via internet, dan link diatas adalah suhu ane. disitu komplit belajar blogspot dari tingkat SD sampai mahir (from zero to hero).

selamat mencoba!
(ane lampirkan template pkspiyungan.blogspot.com)

ttd
ADMIN

---
posted by: pkspiyungan.blogspot.com
 
© Copyright PKS PIYUNGAN 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by PKS PIYUNGAN