Nge-TOP di Jantung Kota Riyadh

Pengirim : Abdulllah Haidir [PKS Arab Saudi]


Riyadh - Bertempat di Conference Hall, Al Khozama Hotel Riyadh, PIP PKS Arab Saudi Komisariat Riyadh (Jumat, 6/6/2008) menggelar kegiatan Training Orientasi Partai (TOP) yang diikuti sekitar 300 peserta dari berbagai komunitas masyarakat Indonesia yang ada di kota Riyadh. Selain komunitas TKI juga turut hadir kalangan asatidz dan mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di berbagai universitas yang ada di Riyadh.


Dengan mengangkat tema “Mewujudkan Kader yang Bersih, Peduli dan Profesional Untuk Perbaikan Bangsa Indonesia”, PIP PKS Arab Saudi Komisariat Riyadh berusaha untuk menjaga dan meningkatkan vitalitas gerakan dakwah di Riyadh. Kita ingin lebih profesional dengan membangun “supersistem” yang handal, demikian disampaikan Ketua Komisariat Ust. Hidayat Mustafid, MA dalam sambutannya. Selain itu lewat kegiatan TOP diharapkan adanya peningkatan pemahaman peserta tentang kedudukan politik dalam Islam serta kiprah dan prospek PKS yang berbasis gerakan dakwah. Selain pemaparan materi oleh Ketua PIP PKS Arab Saudi, Abdullah Haidir, Lc dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PIP PKS Arab Saudi, Abu Ja'far, Lc serta telewicara dengan narasumber Ust. Ahmad Qusyairi Suhail, MA (ketua PIP PKS Arab Saudi periode yang lalu) yang berada di Indonesia, kegiatan TOP kali ini juga agak berbeda karena diselingi pula dengan soft launching situs resmi PIP PKS Arab Saudi dengan alamat: www.pks-arabsaudi.org.

Sebagai salah satu komisariat yang pernah menyumbang perolehan suara signifikan hingga PKS berhasil mendapatkan suara sebesar 29 % dan menempati posisi pertama di Arab Saudi pada Pemilu 2004 lalu, maka kegiatan TOP kali ini dirasa penting baik untuk organisasi ataupun para kader terutama dalam menghadapi manuver pemenangan Pemilu 2009 yang akan datang. “Jika DPP PKS menargetkan 20 % suara, maka PKS di Saudi memasang target 60 % suara pemilih”, kata salah seorang pembicara yang disambut pekikan takbir. Semoga setelah nge-TOP di Riyadh, PKS makin ngetop di Arab Saudi.