NEWS UPDATE :

Liqo Bersama Ikhwan Piyungan: Jaga Keutuhan Rumah Tangga Kader

Selasa, 17 Juni 2008

Reporter: Abu Hasan Surhim

"Sadarilah,

isteri kita memang tidak secantik Zulaikha
Tidak sekaya Khodijah
Tidak setabah Fatimah
Tidak secerdas Aisyah...

Begitu juga suami kita..

Tidak setampan Yusuf
Tidak secerdas Ali
Tidak sejujur Abu Bakar
Tidak sekuat Umar..
Tapi yakinlah isterimu adalah isteri akhir zaman dan suamimu adalah suami akhir zaman yang akan memberi keturunan yang sholih dan sholihah," urai Kang Makhroji semalam (16/6)di acara Liqo Bersama Ikhwan DPC PKS Piyungan, Bantul, Yogyakarta.

Bertempat di Masjid Kholid bin Walid dusun Banyakan Sitimulyo Piyungan, hari Senin (16/6) malam, lima puluhan lebih kader ikhwan PKS Piyungan khusyu mendengar taujih Kang Makhroji dengan tema Menjaga Bahtera Rumah tangga. Ustads yang bertampang 'sangar' tapi jenaka ini mewanti-wanti para kader untuk bersabar dalam menghadapi perilaku pasangan hidupnya. "Segala kekurangan yang ada pada pasangan kita merupakan ladang peluang amal bagi kita," imbuh beliau. "Rumah tangga adalah benteng para kader dalam aktivitas dakwahnya, maka jagalah... pertahankan benteng itu jangan sampai iblis membobolnya. Karena seringkali 'kalahnya' kader bersumber dari bobolnya benteng rumah tangga kader."

Tak terasa satu setengah jam Kang Makhroji memberi wejangan dengan ditemani multimedia. Memang, kalau ngaji sama Kang Makhroji waktu serasa singkat. Semoga Allah SWT senantiasa menjaga rumah tangga kader dakwah dari badai duniawi.


Share on :

2 komentar :

Becik Banget mengatakan...

Ass wr wb
Boleh tuch semalem tauziahnya oleh Kang Makroji. Ini kali yang perlu bagi temen-2 PKS. So, bisa jadi semacam ICE BREAKING, biar nggak pada punya prinsip bahwa jadi orang PKS itu harus; jalannya nunduk melulu, pendiem, "JAIM", senyum kalo sama orang yang sudah kenal (tapi kalo keseringan senyum-2 sendiri bisa bahaya..., ntar.. he...he, yang penting KEEP SMILE). Dan semalam, wah....., That's a great moment for us. Ternyata..... kita semua (orang-2/ bukan orang orangan lho, PKS yang dari kacamata luar dipandang sebagai komunitas yang jaim, exlusive, serba santun) bisa NGAKAK menembus batas imajiner yang selama ini terbungkus dalam tirai keanggunan kita.Bagai blasting yang membuncah menghantam tembok yang membelenggu. (Tapi janan keseringan ngundang ustadz Makroji, ntar pada nggak mau segera kawin, inginnya dengerin khotbahnya melulu. Bisa bahaya). Ok, good memory. bisa diingat-ingat. Segeralah kawin bagi yang belum kawin. Ayo kawin...kawin...kawin... lahirkan laskar-2 ISLAM yang siap membela Rabb dan Rasulnya sampai titik darah penghabisan.... Insyaallah Surga menunggu kita. Amiiiiin. Wss wr wb.

eriman mengatakan...

Asw...
Ups... HADE pisan euy blogna. Salam kenal ti urang Bandung, mampir gara2 ada download bangkitlah negeriku, tapi...kagak bisa euy :( hiks... Kenapa yah?
Lagian aneh juga, tinggal di t4 lahirnya Shouhar, ngedownloadnya ke Jogya-Piyungan ini? He...he...he... Ketahuan deh, modalnya?
Btw, ndak pa2 lah, yang penting bg saya sudah bisa silaturahmi dg antum disini. Saudara2 ku seperjuangan, RUAAR BIASAAAA....
UKHUWWAH FOREVER lah, pokona mah :)
Ternyata taujih untuk menjaga keluarga dg SAMARADA nya td hanya di Bandung saja yah, tp disini juga. Subhahanallah. Satuju lah sama Ust. Makhroji...
Do'akan kita yah, yang mo pilkada... Insya Allah DR. Taufikurahman kan jd Walikota Bandung 2008-2013.
Salam Ukhuwwah ti urang Bandung,http://www.pksbadung.org
Wass

Poskan Komentar

 
© Copyright PKS PIYUNGAN 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Redesign by PKS PIYUNGAN