Liqo Bersama Ikhwan Piyungan: Jaga Keutuhan Rumah Tangga Kader

Reporter: Abu Hasan Surhim

"Sadarilah,

isteri kita memang tidak secantik Zulaikha
Tidak sekaya Khodijah
Tidak setabah Fatimah
Tidak secerdas Aisyah...

Begitu juga suami kita..

Tidak setampan Yusuf
Tidak secerdas Ali
Tidak sejujur Abu Bakar
Tidak sekuat Umar..
Tapi yakinlah isterimu adalah isteri akhir zaman dan suamimu adalah suami akhir zaman yang akan memberi keturunan yang sholih dan sholihah," urai Kang Makhroji semalam (16/6)di acara Liqo Bersama Ikhwan DPC PKS Piyungan, Bantul, Yogyakarta.

Bertempat di Masjid Kholid bin Walid dusun Banyakan Sitimulyo Piyungan, hari Senin (16/6) malam, lima puluhan lebih kader ikhwan PKS Piyungan khusyu mendengar taujih Kang Makhroji dengan tema Menjaga Bahtera Rumah tangga. Ustads yang bertampang 'sangar' tapi jenaka ini mewanti-wanti para kader untuk bersabar dalam menghadapi perilaku pasangan hidupnya. "Segala kekurangan yang ada pada pasangan kita merupakan ladang peluang amal bagi kita," imbuh beliau. "Rumah tangga adalah benteng para kader dalam aktivitas dakwahnya, maka jagalah... pertahankan benteng itu jangan sampai iblis membobolnya. Karena seringkali 'kalahnya' kader bersumber dari bobolnya benteng rumah tangga kader."

Tak terasa satu setengah jam Kang Makhroji memberi wejangan dengan ditemani multimedia. Memang, kalau ngaji sama Kang Makhroji waktu serasa singkat. Semoga Allah SWT senantiasa menjaga rumah tangga kader dakwah dari badai duniawi.